Home » Inspirasi » Mempersiapkan Program Hamil
<strong>Mempersiapkan Program Hamil</strong>

Mempersiapkan Program Hamil

Setelah menikah tentunya semua pasangan ingin untuk merencanakan kehamilan, karena kehadiran buah hati merupakan pelengkap keluarga yang sangat dinantikan setiap pasangan. Mempersiapkan kehamilan penting untuk dilakukan sedini mungkin. Hal ini dimaksudkan agar tubuh siap untuk hamil dan tetap sehat sepanjang 9 bulan kehamilan nanti, serta agar calon janin mendapatkan nutrisi yang cukup, dilahirkan dengan sehat dan selamat tanpa kekurangan apapun. Untuk mempersiapkan kehamilan sahabat sehat harus memastikan kondisi tubuh dalam keadaan yang prima, karena kondisi tubuh juga sangat mempengaruhi keberhasilan pembuahan yang terjadi. Mari simak ulasan dari alaherba.com berikut ini!

Tips Mempersiapkan Program Hamil

  • Lakukan medical check-up

Langkah awal untuk mempersiapkan program hamil adalah dengan melakukan medical check-up atau konsultasi dengan dokter kandungan, termasuk melakukan tes kesuburan untuk mengetahui penyakit berisiko yang kemungkinan menghambat rencana kehamilan.

  • Berolahraga secara teratur

Tubuh yang sehat dan bugar dapat membuat sahabat sehat menjadi lebih subur, salah satunya langkah yang bisa dilakukan adalah dengan berolahraga. Olahraga dapat menurunkan tekanan darah, stress dan meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi. Lakukan olahraga ringan minimal 30 menit per hari, atau jika belum terbiasa sahabat sehat boleh memulai olahraga dengan durasi bertahap mulai dari 10 menit, 20 menit dan seterusnya.

  • Menjaga berat badan tetap ideal

Dalam kebanyakan kasus obesitas dapat menurunkan peluang kehamilan, hal ini disebabkan berat badan dapat mempengaruhi hormon dan dapat mencegah ovarium melepaskan sel telur. Obesitas juga dapat menyebabkan siklus menstruasi yang tidak teratur sehingga menyulitkan seorang wanita untuk mengetahui masa suburnya.

  • Hentikan rokok, alkohol dan kafein

Konsumsi rokok dapat memicu penurunan produksi sperma dan penurunan kualitas sperma. Selain itu konsumsi alkohol juga dapat menurunkan kadar testosterone dalam sperma. Sedangkan konsumsi kafein saat program hamil juga dapat menyulitkan proses kehamilan serta meningkatkan risiko keguguran.

  • Hindari stress

Stres dapat menurunkan kemungkinan hamil karena peningkatan hormone kortisol dapat menghambat ovulasi. Bagi pria, stress dapat mengurangi jumlah sperma dan keinginan berhubungan seksual. Sedangkan bagi wanita stress jangka panjang dapat mengurangi gairah seks dan mengurangi lendir serviks.

  • Perhatikan posisi tidur setelah melakukan hubungan seks

Tips penting yang tidak boleh ketinggalan adalah posisi berhubungan seks yang dipercaya mampu meningkatkan peluang kehamilan. Posisi paling umum adalah missionary atau perempuan berada pada posisi terlentang saat berhubungan intim. Selain posisi saat berhubungan intim, posisi tidur saat melakukan program hamil juga disebutkan mampu mempengaruhi keberhasilan program kehamilan. Setelah melakukan penetrasi hindari beranjak bangkit atau berjalan, tetaplah di posisi berbaring sehingga memudahkan sperma untuk masuk ke Rahim

  • Rutin berhubungan seksual

Beberapa pasangan biasanya melakukan hubungan seksual saat malam sebelum tidur, tetapi perlu diketahui fakta bahwa produksi sperma tertinggi berada pada pagi hari. Selain itu frekuensi berhubungan seksual juga sangat berpengaruh, tentukan waktu untuk berhubungan seksual dan lakukan secara teratur, misalnya 2-3 kali dalam seminggu.

  • Perhatikan masa subur

Tips lainnya dalam program kehamilan adalah memperhatikan masa subur wanita, hal ini akan memperbesar peluang suksesnya program hamil. Sehingga hubungan seksual yang dilakukan lebih teratur dan efektif.

  • Konsumsi makanan bergizi

Selama menjalani program hamil, sahabat sehat diharuskan untuk menghindari konsumsi junkfood, terapkan pola makan sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayuran serta protein tanpa lemak setiap harinya. Konsumsi buah dan sayuran dengan kandungan asam folat juga dapat meningkatkan kualitas sperma serta kandungan vitamin A pada buah dan sayuran juga dapat menjaga sperma agar tidak lamban.

Berikut ulasan terkait tips melakukan program hamil, cukupi kebutuhan nutrisi tubuh dan sel imun Anda dengan mengkonsumsi buah dan sayur atau dengan mengkonsumsi multivitamin dan suplemen. Haseda hadir dengan kandungan kombinasi dari 42 jenis buah dan sayur yang kaya nutrisi dan manfaat mulai dari multivitamin, omega 3,6 dan 9, antioksidan, enzim dan asam folat. Haseda diproduksi menggunakan Bio Teknologi terpadu selama 9-12 bulan. Haseda dibuat dari 100% bahan alami tanpa bahan kimia atau pengawet. Untuk meningkatkan kesuburan, Anda dianjurkan mengkonsumsi haseda 5 tetes 3x sehari, pagi ½ jam sebelum sarapan, siang ½ jam sebelum makan, dan malam ½ jam sebelum tidur.

Untuk informasi tentang produk herbal kesehatan kunjungi https://hasedaindonesia.com/ dan https://herbakencana.com/

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919, 0822-7383-1818 Dan 0813 6210 1818

Add a Comment

Your email address will not be published.