Home » Inspirasi » Cara Menjaga Miss V Tetap Bersih Dan Sehat
Cara Menjaga Miss V Tetap Bersih Dan Sehat

Cara Menjaga Miss V Tetap Bersih Dan Sehat

Kehadiran bakteri di muka bumi ini tidak melulu memberikan efek negatif lho. Nyatanya ada bakteri yang memang sudah hidup di dalam tubuh kita, salah satunya pada area intim wanita. Jangan khawatir, justru bakteri ini bekerja untuk melindungi area intim pada wanita dari bakteri jahat. Area initim wanita merupakan rumah bagi miliaran bakteri. Dan susunan bakteri ini berubah setiap hari, terkadang setiap jam. Bakteri ini juga yang memberi aroma khas pada area intim wanita. Tentu menjaga area intim wanita susah-susah gampang, karena miss V merupakan organ yang sensitif. Inilah alasannya kenapa setiap wanita harus memiliki kesadaran untuk menjaga area intim tetap bersih dan sehat. Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga miss V tetap bersih dan sehat.

  1. Cuci tangan sebelum dan sesudah memegang organ intim

Ini merupakan hal yang sering dilupakan, namun hal ini juga tidak bisa kamu sepelekan. Tangan merupakan salah satu pintu masuk segala bakteri. Berdasarkan data WHO, tangan mengandung bakteri sebanyak 39.000-460.000, yang berpotensi tinggi menyebabkan penyakit infeksi menular. Maka dari itu cucilah tangan dengan air bersih dan sabun sebelum dan sesudah memegang organ intim.

2. Membersihkan miss V cukup dengan air bersih

Banyak produk pembersih area kewanitaan yang beredar, dan tidak sedikit wanita yang menggunakannya. Ini bukan sebuah kesalahan ya. Namun saat kamu mencuci miss V, usahakan untuk tidak menggunakan sabun yang mengandung parfum atau antiseptik, karena ini akan mempengaruhi miss V. Tingkat keasaman (pH) miss V yang normal adalah 3,8-4,5. Membersihkan miss V menggunakan produk pembersih area kewanitaan dapat menganggu keseimbangan pH dan bakteri baik pada miss V. Cukup bersihkan miss V dengan air bersih, karena miss V cukup baik dalam membersihkan dirinya sendiri.

3. Gunakan pakaian dalam yang tepat

Pakaian dalam yang diperjualbelikan memiliki bahan yang bermacam-macam. Namun, sangat baik jika kamu gunakan celana dalam yang berbahan katun, karena bahan ini memungkinkan sirkulasi udara yang baik dan dapat menyerap keringat. Selain itu, cuci pakaian dalam dengan sabun yang kandungan deterjennya sedikit dan hindari pelembut pakaian. Jangan lupa juga untuk mengganti celana dalam secara teratur, terutama jika sudah terasa basah atau lembap. Dan juga sebisa mungkin kamu perlu membatasi pemakaian celana yang ketat agar sirkulasi udara tetap berjalan dengan baik pada area miss V.

4. Mencukur bulu kemaluan seperlunya

Setiap hal yang ada pada tubuh kita memiliki perannya masing-masing. Tidak terkecuali bule kemaluan lho. Bulu kemaluan atau bulu pubis berperan untuk melindungi miss V dari bakteri, kotoran, gesekan, dan keringat. Maka dari itu, pangkas bulu seperlunya saja. Dan tetap hati-hati ya agar miss V tidak lecet.

5. Bersihkan miss V dari depan ke belakang

Tentu membersihkan miss V harus dilakukan setiap habis buang air kecil ataupun buang air besar. Namun tidak sedikit wanita yang masih belum mengetahui cara yang tepat dalam membersihkannya. Cara membersihkan miss V yang benar adalah dengan membasuhnya dengan air bersih dari arah depan ke belakang. Hal ini penting untuk mencegah berpindahnya bakteri dari anus ke dalam miss V.

6. Jangan biarkan miss V lembap

Miss V yang lembap akan meningkatkan pertumbuhan mikroorganisme seperti jamur dan bakteri di sekitar miss V. Miss V harus tetap kering sehabis buang air kecil dan buang air besar. Maka dari itu, sangat penting untuk mengeringkan miss V dengan tisu atau handuk yang lembut agar miss V tidak lembap.

7. Rajin mengganti pantyliner dan pembalut

Saat menstruasi, kondisi miss V akan semakin lembap, sehingga bisa memicu perkembangan jamur dan bakteri. Rajin-rajinlah untuk mengganti pembalut ataupun pantyliner. Idealnya, mengganti pantyliner ataupun pembalut adalah setiap 3-4 jam sekali. Namun, ketika sedang haid, frekuensi penggantian pembalut dapat kamu sesuaikan dengan flow menstruasi kamu. Jika sudah terasa penuh, kamu bisa menggantinya sebelum 3-4 jam.

Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi Herba Kencana Virquin. Virquin merupakan herbal khusus kewanitaan yang terbuat dari bahan 100 persen alami yaitu, daun sirih, kunyit, dan ekstrak majakani. Ketiga bahan ini sudah sangat dikenal sebagai obat tradisional bagi keluhan pada wanita. Virquin memiliki banyak fungsi seperti mengobati keputihan dan bau tidak sedap pada area kewanitaan, mengencangkan dan merapatkan area kewanitaan, membantu menjaga kesehatan pencernaan, serta membantu menjaga kesehatan tulang dan sendi. Virquin juga aman dikonsumsi jangka panjang dan tidak menimbulkan efek samping, sehingga ibu menyusui aman mengonsumsi Virquin.

Konsumsi Virquin 1 kapsul 3x sehari.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7383-1818.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *