Home » Inspirasi » Berikut Ini Tips Bagi Kamu Yang Akan Program Kehamilan
Berikut Ini Tips Bagi Kamu Yang Akan Program Kehamilan

Berikut Ini Tips Bagi Kamu Yang Akan Program Kehamilan

Memiliki buah hati bersama pasangan tentu menjadi anugerah terindah yang diimpikan banyak pasangan. Namun tidak semua pasangan bisa mendapatkan buah hati dengan cepat setelah menikah. Bahkan ada pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun tetapi belum juga dikaruniai buah hati. Tahukah bunda? Terjadinya kehamilan pada pasangan suami istri yang sehat dan subur setelah berhubungan seksual tanpa alat kontrasepsi sekitar 15–25 persen. Hal ini juga perlu didukung dengan cara program hamil yang tepat untuk mendapatkan kehamilan yang sehat. Nah, berikut ini beberapa tips buat kamu yang akan menjalani program hamil.

  • Hentikan pemakaian alat kontrasepsi

Gimana mau hamil kalau kamu masih menggunakan alat kontrasepsi? Hentikan penggunaan pil KB atau alat kontrasepsi lainnya, termasuk kondom, suntik KB, KB spiral, atau implant beberapa bulan sebelum kamu dan pasangan mau memulai program hamil ya. Namun umumnya, sistem reproduksi bisa aktif kembali dalam 3 bulan setelah berhenti pemakaian alat kontrasepsi untuk memulai ovulasi secara teratur lagi agar sel telur siap dibuahi.

  • Hitung masa subur

Menghitung masa subur menjadi hal yang sangat mendasar bagi para istri yang ingin hamil, tetapi sering terlupakan. Bener kan masih sering lupa atau pad abelum tahu? Masa subur adalah rentang waktu ketika ovarium melepaskan sel telur, proses ini disebut dengan ovulasi. Pelepasan telur normalnya terjadi satu kali dalam sebulan. Ovulasi terjadi sekitar 14 hari sebelum menstruasi dimulai, jika siklus haid kamu normal per 28 hari. Setiap wanita memiliki siklus yang berbeda, mungkin memiliki siklus lebih panjang ataupun lebih pendek. Maka dari itu penting bagi para istri untuk menghitung masa subur.

  • Jangan stres

Stres memang menjadi hal yang sulit ditolak, namun sebisa mungkin hindari stress. Biasanya banyak diantara wanita yang merasa stres ketika belum hamil padahal usia pernikahan sudah lebih dari setahun. Ini bukan hal yang baik ya. Yang harus kamu tau, hubungan seksual itu bukan hanya untuk mendapatkan keturunan, tetapi juga untuk mendapatkan kesenangan. Jika kamu dan pasangan stres, maka ini juga bisa mengganggu kualitas sel telur dan sperma lho. Lakukan hubungan seksual 2 atau 3 kali dalam seminggu tanpa perasaan yang tertekan atau terdesak karena ingin mendapatkan keturunan. Tidak hanya menciptakan hubungan yang harmonis, kamu dan pasangan juga terjauh dari stres, sehingga kualitas sel telur dan sperma juga baik.

  • Lakukan olahraga

Jika kamu pernah mendengar kesehatan mempengaruhi kesuburan, itu memang benar adanya lho. Dan kamu harus menerapkannya dalam kehidupan. Olahraga tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tapi juga menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar hormon stress, dan meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi yang diperlukan untuk pembuahan. Jika kamu dan pasangan melakukan olahraga secara rutin, ini akan mempengaruhi kesuburan kamu dan suami lho. Eits, tapi kamu jangan asal melakukan olahraga ya. Kamu cukup melakukan olahraga ringan, seperti berjalan atau jogging. Jangan lakukan olahraga yang berlebihan dan berat, karena bisa saja malah akan menggagalkan program kehamilan.

  • Makan makanan yang bergizi

Nah, yang satu ini pasti kamu juga masih sering kecolongan kan? Pastikan kamu dan pasangan memenuhi sumber makanan lengkap, baik karbohidrat, protein, lemak baik, sayur, buah, vitamin dan mineral. Selain itu hindari juga junkfood ya. Yang satu ini memang paling sulit dilakukan. Tapi demi mendapatkan buah hati, kamu dan pasangan harus memberikan asupan bergizi untuk tubuh. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu dan pasangan bisa mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung serat tinggi, zat besi, serta multivitamin lainnya. Jangan bingung lagi, karena semua kandungan itu bisa kamu dan pasangan dapatkan dari mengonsumsi Herbal Tetes Haseda. Haseda adalah herbal yang terdiri dari 42 jenis sari buah dan sayur yang mengandung antioksidan, multivitamin, kalsium, EPA/DHA, asam amino, omega 3, 6, 9, enzim, serta zat besi. Dan yang pasti, Haseda sangat bisa membantu kamu dan pasangan untuk menjalani program kehamilan, karena Haseda dapat meningkatkan kesuburan. Haseda sangat aman dikonsumsi jangka panjang tanpa menimbulkan efek samping karena diproses menggunakan bio teknologi terpadu selama 9-12 bulan tanpa menggunakan zat kimia maupun bahan pengawet.

Konsumsi Haseda 5 tetes di ¼ gelas air putih 3x sehari.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *