Home » Gangguan Penyakit » Seputar Ambeien, Bisa ditangani dengan Buah & Sayur?
<strong>Seputar Ambeien, Bisa ditangani dengan Buah & Sayur?</strong>

Seputar Ambeien, Bisa ditangani dengan Buah & Sayur?

Apasih Ambeien Itu?

Hemoroid atau ambeien adalah keadaan dimana pembuluh darah vena di sekitar anus mengalami peradangan atau pembengkakan, penyakit ini juga sering dikenal dengan sebutan wasir. peradangan atau pembengkakan kemungkinan muncul pada bagian dalam saluran yang menghubungkan usus besar dengan anus, saluran ini dinamakan rektum. Peradangan atau pembengkakan tersebut terjadi akibat pembuluh darah di anus mengalami pelebaran dan sering teregang hingga menipis dan menyebabkan iritasi.

Ambeien digolongkan berdasarkan letak atau tempat munculnya, antara lain:

  • Interna

Ambeien muncul di dalam saluran rektum, tidak nyeri tapi bisa menyebabkan feses yang berdarah. Pada kondisi ini, ambeien yang terbentuk berlokasi cukup dalam sehingga penderita tidak mampu melihat atau merasakan pelebaran pembuluh darah yang terjadi.

  • Eksterna

Ambeien muncul di luar anus, terasa gatal atau nyeri, terkadang bisa robek dan berdarah. Saat buang air besar, ambeien sering timbul keluar sehingga mudah dilihat dan dirasakan penderitanya.

Apakah penyakit ini umum terjadi?

Ya, ambeien ternyata merupakan salah satu gtangguan pencernaan yang sering terjadi bahkan pernah dialami oleh banyak orang. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa ambeien dialami oleh hamper setengah populasi pada usia 50 tahun.

Ambeien dapat disebabkan oelh beberapa hal, salah satunya adalah mengalami susah buang air besar atau BAB akibat feses yang mengeras, hal ini mengharuskan Anda untuk mengeluarkan tenaga lebih banyak untuk mengejan. Tekanan yang terus menerus dilakukan dapat menjadi pemicu munculnya pembengkakan pembuluh darah yang kemudian menyebabkan ambeien.

Untuk menghindari sulit BAB tentunya dibutuhkan asupan serat yang mencukupi untuk melunakkan feses agar memperkecil risiko terjadinya ambeien. Beberapa buah dan sayur yang sering kita temui di kehidupan sehari-hari ternyata memiliki kandungan serat yang tinggi, antara lain:

  • Buah Pir

Selain rasanya manis, pir bisa menjadi “snack” pilihan. Sebagai obat ambeien alami, buah pir sangatlah ampuh, untuk memberikan Anda asupan serat yang sangat cukup. Setiap 100 gram pir mengandung serat pangan sebanyak 3,1 gr. Selain itu, serat buah pir merupakan jenis yang tidak larut sehingga membuatnya lebih mudah dicerna usus.

  • Pisang

Pisang mengandung serat pektin dan juga pati. Kedua hal ini sangat dibutuhkan, jika Anda ingin mencegah ambeien. Namun, pastikan Anda hanya mengonsumsi buah pisang yang matang, bukan yang muda. Hal ini disebabkan memakan pisang muda dapat memicu sembelit bahkan usus buntu.

  • Brokoli

Serat sayuran hijau ini akan membantu melunakkan tinja dan melancarkan proses pencernaan. Kandungan vitamin dalam sayur juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh yang dapat mempercepat proses penyembuhan.

Itulah beberapa buah dan sayur yang dapat mencegah, memperkecil risiko dan mengatasi ambeien. Kombinasi buah dan sayur diatas juga bisa Anda dapatkan dalam komposisi yang terkandung dalam Haseda. Selain mengandung kombinasi buah dan sayur diatas, Haseda juga mengandung bahan alami yang dikombinasikan yaitu sebanyak 42 jenis buah dan sayur. Bagi penderita ambeien, Anda dapat mengkonsumsi Haseda sebanyak 5 tetes di ¼ gelas air serta Anda juga dapat mengoleskan Haseda pada bagian yang sakit. Haseda dapat membantu memperbaiki metabolisme tubuh, memperbaiki peredaran darah dan suplai oksigen, mengoptimalkan penyerapan nutrisi, detoksifikasi dan regenerasi sel, meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki fungsi syaraf, meningkatkan stamina, kesegaran dan gairah.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919, 0822-7383-1818 Dan 0813 6210 1818

Add a Comment

Your email address will not be published.