Home » Kebugaran » Olaraga Saat Berpuasa, Kenapa Tidak?
Olaraga Saat Berpuasa, Kenapa Tidak?

Olaraga Saat Berpuasa, Kenapa Tidak?

Bulan Ramadhan bukan berarti kamu harus puasa olahraga juga lho. Kenapa? Karena olahraga tetap penting dilakukan dengan rutin untuk menjaga kebugaran tubuh walaupun sedang berpuasa.

Selama bulan ramadhan, olahraga bisa dilakukan pada waktu-waktu tertentu, yaitu sebelum sahur, sebelum berbuka, dan di malam hari setelah salat tarawih.

Dalam berolahraga, tentunya kamu harus bijak memilih jenis yang sesuai dengan kondisi tubuh ketika berpuasa. Lalu olahraga apa saja yang baik dilakukan di saat puasa?

Berikut ini beberapa olahraga yang cocok dilakukan saat menjalankan ibadah puasa:

1. Yoga

Gerakan yoga tidak terlalu menguras tenaga. Oleh sebab itu, yoga bisa menjadi pilihan olahraga saat sedang berpuasa. Yoga cenderung menitikberatkan pada latihan teknik pernapasan yang akan membantu proses suplai oksigen ke otak dan membantu pikiran lebih tenang. Latihan yoga dapat dilakukan selama 15 sampai 30 menit sebelum berbuka puasa.

2. Jogging Ringan

Jogging dengan intensitas ringan dapat menjadi alternatif olahraga disaat puasa. Olahraga ini bisa dilakukan pada pagi hari karena masih banyak energi yang tersimpan di dalam tubuh. Opsi lainnya jogging dilakukan pada sore hari menjelang waktu berbuka. Lakukan jogging ringan sekitar 20 hingga 30 menit. Namun, pertahankan intensitasnya untuk mencegah dehidrasi berlebihan.

3. Bersepeda

Bersepeda selain menyehatkan, juga menyenangkan untuk dilakukan. Bersepeda juga menjadi tren sejak masa pandemi. Jenis olahraga ini tetap bisa dilakukan saat berpuasa dan tidak perlu menargetkan jarak tempuh yang jauh. Waktu untuk bersepeda yang bisa dipilih adalah sore hari menjelang buka puasa sambil kamu cari takjil untuk berbuka puasa.

4. Bowling

Bowling termasuk jenis olahraga yang tidak terlalu menguras energi. Jadi, bowling bisa dilakukan saat berpuasa. Selain menguatkan otot, bowling juga bisa digunakan untuk melatih keseimbangan tubuh.

5. Jalan Santai

Jalan santai bisa kamu masukkan ke daftar jika jogging tidak memungkinkan untuk dilakukan. Olahraga ini bagus untuk menjaga kesehatan tulang belakang dan otot jantung lho. Dengan 10 ribu langkah per hari, kamu dapat mencegah osteoporosis. Jalan santai dapat dilakukan pada sore hari.

Nah, itu dia beberapa jenis olahraga yang bisa kamu lakukan saat berpuasa. Dan jangan lupa tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi herba kencana Probiohit. Probiohit mengandung 100% herbal alami yaitu mengkudu, kayu manis, temulawak daun kelor, madu serta 21 rempah mix yang sangat bermanfaat untuk memperbaiki metabolisme, memperbaiki sirkulasi darah, mengandung prebiotik dan probiotik alami, mengoptimalkan fungsi kinerja organ tubuh, detoksifikasi racun dalam tubuh, membantu memperbaiki sistem saraf yang rusak dan membantu memelihara daya tahan tubuh. Konsumsi Probiohit secara rutin 1sdm 3x sehari 30 menit  setelah makan. Saat berpuasa Probiohit bisa dikonsumsi 30 menit setelah makan sahur 30 menit setelah makan berbuka puasa dan 30 menit sebelum tidur.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, hubungi 0822-7383-1818.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *