Home » Kebugaran » Lakukan Beberapa Gerakan Ini Untuk Kecilkan Perut
Lakukan Beberapa Gerakan Ini Untuk Kecilkan Perut

Lakukan Beberapa Gerakan Ini Untuk Kecilkan Perut

Saat seseorang ingin menurunkan berat badan, salah satu tujuan utamanya adalah mengecilkan perut buncit yang mereka miliki. Termasuk kamu kan? Siapa yang tidak ingin mengenakan pakaian tanpa harus menahan perut? Siapa yang tidak ingin lingkar perutnya ideal? Apalagi manfaat perut kecil bukan hanya soal penampilan, sebagai tambahan, menghilangkan lemak perut adalah cara yang pasti untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan lho.

Banyak penelitian yang telah menghubungkan ukuran pinggang yang lebih besar dengan penyakit jantung, diabetes, dan bahkan beberapa jenis kanker. Maka dari itu, kalau kamu ingin mengecilkan perut buncit, berikut ini ada beberapa gerakan yang bisa kamu coba di rumah. Yuk, langsung ganti pakaian olahraga kamu dan siapin matras olahraga ya!

  • Burpee

Untuk melakukannya, berdirilah dengan kaki selebar bahu dan dorong pinggul ke belakang saat menurunkan tubuh ke lantai dalam posisi jongkok rendah. Kemudian, letakkan tangan tepat di luar kaki dan lompatkan kaki ke belakang, biarkan dada menyentuh lantai. Dorong tangan ke lantai untuk mengangkat tubuh ke atas plank, dan kemudian lompatkan kaki tepat di luar tangan. Dengan menopang berat badan di tumit, lompatlah dengan eksplosif ke udara dengan tangan di atas kepala.

  • Mountain Climber

Gerakan selanjutnya untuk mengecilkan perut buncit adalah mountain climber. Masuk ke posisi plank tinggi dengan pergelangan tangan tepat di bawah bahu. Jaga agar area inti tetap kencang, tarik area sekitar pusar ke arah tulang belakang. Dorong lutut kanan ke arah dada dan kemudian bawa kembali ke posisi plank. Kemudian, gerakkan lutut kiri ke arah dada dan tarik kembali. Lanjutkan ke sisi lainnya.

  • Russian Twist

Coba duduk tegak di lantai dengan lutut ditekuk dan kaki terangkat dari lantai. Pegang bola dengan tangan setinggi dada. Condongkan tubuh ke belakang dengan tulang belakang yang panjang dan tinggi, pegang tubuh pada sudut 45 derajat, dan jauhkan lengan beberapa inci dari dada. Dari sini, putar badan ke kanan, jeda, lalu putar badan ke kiri dan jeda. Gerakan harus berpusat dari tulang rusuk dan bukan lengan.

  • Side Plank

Berbeda dengan teknik plank biasa, olahraga mengecilkan perut ini akan menantang kamu menopang berat badan pada dua titik saja, yakni kaki dan siku. Side plank juga membuat otot inti, termasuk perut dan punggung bekerja lebih keras sehingga postur tubuh menjadi lebih stabil. Mulai dari salah satu sisi tubuh, kemudian posisikan siku tepat berada di bawah bahu dan lengan tegak lurus dengan tubuh. Luruskan kaki dan tumpuk keduanya. Kontraksikan otot perut dengan mengangkat pinggul yang masih menempel pada lantai sampai tubuh benar-benar terangkat dan lurus dari bahu hingga kaki. Tahan posisi pinggul di atas selama 30-45 detik. Turunkan tubuh kembali dan ulangi beberapa kali, termasuk pada sisi sebaliknya

  • Bicycle crunch

Berbaring telentang di atas matras dan letakkan kedua tangan menopang bagian belakang kepala. Posisi kepala sedikit meringkuk ke depan. Kondisikan kepala tidak menempel ke matras kira-kira 45 derajat tingginya dari permukaan lantai. Kemudian angkat kaki ke atas hingga membentuk sudut sekitar 45 derajat dari lantai. Putar tubuh bagian atas ke kanan dan kiri dengan posisi kepala mengikuti arahnya. Ketika melihat ke sisi kanan, kaki kiri ditekuk hingga menempel siku. Luruskan kembali, lalu lakukan gerakan yang sama pada sisi berlawanan. Lakukan hingga 10 kali, yakni sebanyak 5 kali ke kanan dan 5 ke kiri. Ulangi gerakan ini dalam 2-3 set.

Tentu jangan lupa mengonsumsi Herba Kencana Probiohit untuk memelihara daya tahan tubuh kamu. Probiohit merupakan herbal yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti mengkudu, temulawak, daun kelor, madu, kayu manis, serta 21 rempah mix, yang sudah dikenal secara turun temurun dipercaya sebagai bahan alami untuk kesehatan. Cairan Probiohit mengandung prebiotik dan probiotik alami, vitamin A, B, C, K, biotin, asam folat, kalsium, kalium, zat besi, enzim, antioksidan, dan antiseptik alami.

Konsumsi Probiohit 1 sdm 3x sehari.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7383-1818.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *