Home » Gangguan Penyakit » Leukosit Tinggi Dapat Diatasi Dengan Herbal
Leukosit Tinggi Dapat Diatasi Dengan Herbal

Leukosit Tinggi Dapat Diatasi Dengan Herbal

Leukosit tinggi atau leukositosis adalah kondisi medis di mana seseorang memiliki jumlah sel darah putih terlalu banyak. Leukositosis dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti peradangan, infeksi, alergi, hingga kanker darah. Leukosit atau sel darah putih berperan melindungi diri dari infeksi dan penyakit. Saat tubuh terserang penyakit, leukosit akan mengalami peningkatan sebagai respons terhadap penyakit tersebut. Leukosit tinggi dapat menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang tidak normal dalam tubuh seseorang.

Leukositosis terjadi ketika jumlah sel darah putih yang terdapat dalam tubuh lebih tinggi dari jumlah normalnya. Jumlah sel darah putih normal berbeda-beda, tergantung usia. Bayi yang baru lahir umumnya memiliki jumlah leukosit antara 9.000–30.000 per mikroliter (mcL) darah. Rentang jumlah leukosit normal ini akan berubah seiring dengan bertambahnya usia hingga hanya menjadi 5.000–10.000 mcL saat dewasa. Pada orang dewasa, jumlah sel darah putih atau leukosit dikatakan tinggi apabila mencapai lebih dari 11.000 mcL.

Sel darah putih atau leukosit terdiri dari lima jenis, yaitu neutrofil, limfosit, monosit, eosinofil, dan basofil. Bila dihitung berdasarkan persentase, leukosit disebut normal jika terdiri dari 40–­60% neutrofil, 20–40% limfosit, 2–8% monosit, 1–4% eosinofil, dan 0,5%–1% basofil. Namun, terkadang jumlah leukosit tersebut dapat meningkat.

Berikut ini adalah beberapa penyebab leukosit tinggi berdasarkan jenis leukosit:

1. Neutrofil

Neutrofil adalah jenis sel darah putih yang paling banyak jumlahnya di dalam tubuh. Neutrofil dapat bergerak dengan bebas melalui dinding pembuluh darah dan masuk ke jaringan tubuh untuk melawan semua bakteri, virus, dan parasit penyebab infeksi.

2. Limfosit

Jenis leukosit ini ada 2 macam, yaitu limfosit sel B yang bertugas untuk menghasilkan antibodi dan limfosit T yang berperan dalam mengenali dan menangkap organisme atau benda asing dalam tubuh.

3. Monosit

Di antara jenis leukosit lain, monosit merupakan sel darah putih yang ukurannya paling besar. Jenis leukosit ini berperan dalam menangkap dan melawan bakteri, parasit, dan jamur yang masuk ke dalam tubuh.

4. Eosinofil

Eosinofil adalah jenis leukosit atau sel darah putih yang berfungsi untuk menghancurkan virus, bakteri, dan parasit, serta memicu munculnya respons peradangan, seperti pada reaksi alergi, eksim, dan asma.

5. Basofil

Basofil merupakan sel darah putih yang berperan dalam melawan parasit cacing, menghentikan pembekuan darah, dan menghasilkan reaksi alergi.

Jumlah sel darah putih atau leukosit bisa meningkat ketika tubuh seseorang mengalami beberapa kondisi berikut:

  • Peningkatan produksi sel darah putih untuk melawan infeksi
  • Gangguan sistem kekebalan tubuh yang membuat produksi sel darah putih meningkat
  • Reaksi efek samping obat-obatan yang meningkatkan produksi sel darah putih
  • Penyakit sumsum tulang yang menyebabkan produksi sel darah putih naik secara tidak normal

Gejala leukositosis yang muncul pada penderitanya berbeda-beda, tergantung penyebabnya. Namun secara umum, leukosit tinggi ditandai dengan gejala-gejala di bawah ini:

  • Demam
  • Tubuh terasa letih dan lelah
  • Berkeringat pada malam hari
  • Lebih mudah mengalami memar dan perdarahan
  • Berat badan turun drastis
  • Kulit gatal-gatal dan muncul ruam
  • Sesak napas

Jika merasakan gejala-gejala di atas, segera kunjungi dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Leukositosis diketahui pada saat dokter melakukan pemeriksaan laboratorium terhadap pasien. Selain pemeriksaan darah, pemeriksaan penunjang lain juga akan dilakukan dokter untuk mengetahui penyebab timbulnya gejala.

Pencegahan leukositosis tergantung pada penyebabnya. Langkah-langkah pencegahan tersebut seperti:

  • Menghindari hal-hal pemicu alergi.
  • Berhenti merokok.
  • Menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah infeksi.
  • Tidak mengonsumsi obat sembarangan, khususnya obat untuk peradangan. Konsumsilah obat sesuai instruksi dokter.

Selain itu, leukositosis juga dapat diatasi dengan Herbal Tetes Haseda. Haseda merupakan produk inovasi anak bangsa yang diproses menggunakan bio teknologi terpadu selama 9-12 bulan. Haseda terbuat dari 100% bahan alami pilihan yaitu 42 jenis sari buah dan sayur tanpa zat kimia ataupun bahan pengawet.

Konsumsi Haseda secara rutin 7 tetes 3x sehari di ¼ gelas air putih untuk menyembuhkan leukositosis.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *