Home » Inspirasi » Kuatkan Imun Tubuh Di Masa Pandemi

Kuatkan Imun Tubuh Di Masa Pandemi

Sudah lebih dari setahun pandemi covid-19 hadir di Indonesia dan sampai saat ini kasus positif di Indonesia sudah mencapai angka 1,831,773 dan semakin bertambah dari hari kehari. Peningkatan pasien COVID-19 disebabkan virus corona atauĀ severe acute respiratory syndrome coronavirusĀ 2 (SARS COV-2) yang mudah menyebar ke manusia melalui berbagai perantara. Virus ini bisa menular dari penderita melalui kontak kulit seperti jabat tangan, cium pipi, atau berpelukan. Virus yang menempel di berbagai permukaan barang seperti pegangan pintu, tangga, kertas, meja, sendok, dan kardus juga bisa menular ke manusia jika ada sentuhan tangan dengan benda-benda tersebut kemudian tangan menyentuh wajah. Namun virus corona juga seperti virus pada umumnya yang hanya menyerang jika imunitas tubuh lemah. Tentu menjaga imunitas tubuh selalu kuat memiliki peranan penting di masa sekarang ini. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar daya tahan tubuh semakin kuat menahan paparan virus corona, seperti:

1. Hindari stres

Jangan sampai pemberitaan virus corona maupun konten-konten di media sosial menyebabkan stres terus menerus. Stres meningkatkan hormon kortisol yang dapat menurunkan fungsi kekebalan tubuh. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan agar masyarakat membaca informasi yang kredibel terkait COVID-19, seperti situs pemerintah covid19.go.id atau di situs WHO. Batasi juga waktu bermain di media sosial, karena banyak konten hoax terkait virus corona.

2. Istirahat cukup

Kekurangan jam tidur menyebabkan letih dan lesu sehingga daya tahan tubuh melemah, namun tidur yang berlebihan juga menyebabkan badan kurang gerak dan mengurangi daya tahan tubuh. Kunci memiliki jam istirahat yang cukup adalah pada kuantitas dan kualitas. Orang dewasa membutuhkan waktu istirahat selama 7-8 jam per hari, remaja dan anak-anak 9-10 jam per hari.

3. Stop merokok dan alkohol

Hentikan kebiasaan merokok sekarang juga untuk mengurangi potensi infeksi virus corona. Karena merokok bisa menyebabkan infeksi paru-paru seperti bronkhitis dan pneumonia, virus corona juga menyerang saluran pernapasan. Sedangkan konsumsi alkohol menurunkan daya tahan tubuh. Orang yang dalam pengaruh alkohol memiliki konsentrasi dan imunitas yang rendah.

4. Menjalankan pola hidup sehat

Memiliki pola hidup dengan mengkonsumsi makanan-makanan bergizi serta olahraga secara teratur sangat penting bagi kesehatan tubuh. Olahraga mempercepat kerja jantung dan memperlancar aliran darah sehingga bisa membakar lemak dalam tubuh sehingga daya tahan tubuh meningkat. Manusia hanya membutuhkan olahraga minimal 150 menit setiap minggu. Lakukan olahraga secara teratur setiap hari atau dua hari sekali, jangan seminggu sekali.

5. Jaga suhu tubuh tetap hangat

Jangan berlama-lama berada di suhu yang dingin karena saat tubuh kedinginan, daya tahan tubuh menurun, sehingga virus mudah menyerang. Dalam kondisi saat ini, jangan kehujanan atau mandi di malam hari tanpa menggunakan air hangat. Lalu gunakan pakaian tebal atau jaket saat berada di ruang yang dingin.

6. Jangan dehidrasi

Lebih dari 60% tubuh terdiri dari air. Menurut WHO, kebutuhan air minum orang dewasa rata-rata sekitar 8 gelas atau 2 liter. Memperbanyak minum air sangat penting jika melakukan aktivitas berlebih seperti olahraga atau ketika cuaca panas. Kekurangan minum menyebabkan dehidrasi. Saat dehidrasi, tubuh lebih cepat lelah, daya tahan tubuh melemah, dan paparan virus bisa mudah menginfeksi.

7. Konsumsi Herba Kencana Probiohit peningkat kekebalan tubuh

Vitamin dan mineral berperan dalam merubah makanan menjadi energi, memperbaiki sel-sel yang rusak, hingga memperbaiki luka atau infeksi.Selain itu, vitamin dan mineral yang terkandung di dalam makanan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit. Contohnya seperti vitamin C yang paling efektif dalam meningkatkan sistem imun tubuh karena mengandung antioksidan.Namun vitamin C saja tidak cukup, dibutuhkan juga vitamin lainnya untuk menjaga tubuh terhadap penyakit.Oleh karena itu, jangan lupa mengonsumsi vitamin yang lengkap dan ini terkandung di dalam Herba Kencana Probiohit. Probiohit adalah produk inovasi yang menggunakan 100% bahan alami pilihan yaitu 5 bahan utama:

Mengkudu

Tanaman ini adalah salah satu tanaman yang sudah dimanfaatkan sejak lama hampir di seluruh belahan dunia. Mengkudu memiliki banyak zat aktif yang sangat berkhasiat dalam mencegah dan mengatasi berbagai penyakit. Di dalam buah mengkudu, terkandung beragam nutrisi seperti karbohidrat, protein, gula, vitamin C, E, biotin, folat, magnesium, kalium dan kalsium. Buah mengkudu juga kaya akan antioksidan, seperti flavonoid dan saponin, serta berbagai zat yang bersifat antiradang dan antibakteri.

Kayu Manis

Kayu manis diperkaya oleh vitamin B, K, serta antioksidan dari kolin, beta karoten, alfa karoten, beta cryptoxanthin, lycopene, lutein, dan zeaxanthin. Senyawa antioksidan tersebut mampu melawan efek radikal bebas dan melindungi sel tubuh dari kerusakannya.

Temulawak

Temulawak adalah tumbuhan yang sangat dikenal oleh rakyat Indonesia yang jika dikonsumsi secara rutin dapat menjadi obat anti peradangan hingga menyembuhkan luka. Tanaman ini banyak memberikan manfaat pada tubuh karena kandungannya seperti kurkumin, protein, lemak, serat, kalium, hingga karbohidrat.

Daun Kelor

Daun kelor yang disebut juga dengan miracle tree memiliki sifat fungsional bagi kesehatan serta mengatasi kekurangan nutrisi. Daun kelor kaya akan nutrisi seperti kalsium, zat besi, protein, vitamin A, B dan C dalam jumlah yang sangat tinggi.

Madu

Di dalam madu terkandung antioksidan yang sangat tinggi, serta kandungan B1, B3, asam panthothenic, dan vitamin C yang berkhasiat untuk menghasilkan energi, meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina.

21 rempah mix pilihan seperti mahkota dewa, brotowali, akar pinang, kunyit, cabe jawa, adas manis, bawang putih, akar alang-alang, lada hitam, cengkeh, kapulaga, jintan hitam, pala, jahe dan banyak lagi yang memiliki manfaat:

  • Memperbaiki metabolisme
  • Memperbaiki sirkulasi darah
  • Membantu memelihara daya tahan tubuh
  • Mengandung prebiotic dan probiotik alami
  • Mengoptimalkan fungsi kinerja organ tubuh
  • Detoksifikasi atau pembuangan racun dalam tubuh
  • Membantu memperbaiki sistem saraf yang rusak

Selain banyaknya manfaat yang terkandung dari produk Herba Kencana Probiohit, Probiohit juga sudah memiliki izin BPOM serta sudah terdaftar di MUI yang tentunya halal dan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping dan ketergantungan.

Ingat, virus corona belum ada obatnya. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, sering-seringlah cuci tangan dengan sabun dan lakukan physical distancing, serta jangan lupa konsumsi Probiohit 1sdm 3x sehari. Semoga kita selalu sehat dan terhindar dari infeksi virus corona.

Other Collections of Kuatkan Imun Tubuh Di Masa Pandemi

istirahatstresdiet 1minum 1stop virus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *