Home » Inspirasi » Kabar Baik! Ibu Hamil Sudah Bisa Di Vaksin Covid-19
Kabar Baik! Ibu Hamil Sudah Bisa Di Vaksin Covid-19

Kabar Baik! Ibu Hamil Sudah Bisa Di Vaksin Covid-19

Berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan RI, sampai saat ini per 3 Agustus 2021 kasus positif Covid-19 di Indonesia berada di angka 3,496,700 orang. Dan dari halaman covid19.go.id, per 3 Agustus 2021, sudah lebih dari 21 juta penduduk Indonesia mendapatkan vaksinasi Covid-19 lengkap hingga dosis kedua. Vaksin Covid-19 adalah harapan terbaik untuk menekan penularan virus corona yang tak kunjung menghilang. Mendapatkan vaksin Covid-19 maka bisa melindungi tubuh dengan menciptakan respons antibodi di tubuh tanpa harus sakit karena virus corona. Vaksin Covid-19 mampu mencegah seseorang terkena virus corona. Atau, apabila kamu tertular Covid-19, vaksin dapat mencegah tubuh dari sakit parah atau potensi hadirnya komplikasi serius.  Dengan mendapatkan vaksin, kamu juga akan membantu melindungi orang-orang di sekitar dari virus corona. Terutama orang-orang yang berisiko tinggi terkena penyakit parah akibat Covid-19.

Ibu hamil menjadi salah satu kelompok yang sangat berisiko apabila terpapar Covid-19. Dalam beberapa waktu terakhir, dilaporkan sejumlah ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami gejala berat bahkan meninggal dunia. Untuk melindungi ibu hamil dan bayinya dari infeksi Covid-19, Kementerian Kesehatan memastikan akan segera memberikan vaksin Covid-19 kepada ibu hamil. Upaya pemberian vaksinasi Covid-19 dengan sasaran ibu hamil juga telah direkomendasikan oleh Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI). Kebijakan ini tertuang dalam Surat Edaran HK.02.01/I/2007/2021 tentang Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil dan Penyesuain Skrining Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, yang ditandatangani oleh Plt Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Maxi Rein Rondonuwu pada tanggal 2 Agustus 2021. Vaksinasi bagi ibu hamil akan menggunakan jenis vaksin Covid-19 platform mRNA yakni Pfizer dan Moderna, serta vaksin platform inactivated Sinovac. Tentunya akan disesuaikan dengan jenis vaksin yang tersedia di Indonesia. Dosis pertama vaksin Covid-19 akan mulai diberikan pada trimester kedua kehamilan, dan untuk pemberian dosis kedua dilakukan sesuai dengan interval dari jenis vaksin.

Selain itu, berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan, kelompok prioritas penerima vaksin adalah penduduk yang berdomisili di Indonesia yang berusia ≥ 18 tahun. Kelompok penduduk berusia di bawah 18 tahun dapat diberikan vaksinasi apabila telah tersedia data keamanan vaksin yang memadai dan persetujuan penggunaan pada masa darurat (emergency use authorization) atau penerbitan nomor izin edar (NIE) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Vaksin diberikan hanya untuk mereka yang sehat. Ada beberapa kriteria inidvidu

atau kelompok yang tidak boleh di vaksin Covid-19 :

  1. Orang yang sedang sakit

Orang yang sedang sakit, tidak boleh menjalani vaksinasi. Jika sedang sakit, peserta harus sembuh terlebih dahulu sebelum divaksin.Memiliki penyakit penyerta.

2. Orang dengan penyakit penyerta

Orang dengan penyakit penyerta yang tidak terkontrol seperti diabetes atau hipertensi disarankan tidak menerima vaksin. Oleh karena itu, sebelum pelaksanaan vaksinasi, semua orang akan dicek kondisi tubuhnya terlebih dahulu. Mereka yang memiliki penyakit komorbid harus dalam kondisi terkontrol untuk mendapat persetujuan vaksinasi dari dokter yang merawat.

3. Tidak sesuai usia

Sesuai anjuran pemerintah, orang yang mendapat vaksin Covid-19 adalah kelompok usia 18+ tahun. Artinya, mereka yang diluar kelompok tersebut seperti anak-anak, belum boleh menerima vaksin.

4. Memiliki riwayat autoimun

Sekarang kamu sudah tahukan kondisi seperti apa yang tidak memungkinkan untuk di vaksin? Jika kamu tidak termasuk didalamnya, dan belum melakukan vaksinasi Covid-19, segera lakukan vaksinasi Covid-19 ya. Agar kamu turut ikut membantu melindungi orang-orang disekitarmu dari penyebaran Covid-19. Selain itu, kuatkan daya tahan tubuh dengan Herba Kencana Probiohit. Probiohit terbuat dari 100% bahan-bahan alami, seperti mengkudu, kayu manis, temulawak, madu, daun kelor, serta 21 rempah mix yang sangat kaya akan nutrisi. Sehingga Probiohit dapat memperbaiki metabolisme, memperbaiki sirkulasi darah, membuang racun dalam tubuh, serta membantu memelihara daya tahan tubuh.

Konsumsi Probiohit 1 sdm 3x sehari.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7383-1818.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *