Home » Inspirasi » Ketahui Makanan Yang Dapat Memicu Miom
Ketahui Makanan Yang Dapat Memicu Miom

Ketahui Makanan Yang Dapat Memicu Miom

Miom merupakan tumor jinak yang tumbuh di sekitar rahim. Beberapa ciri yang muncul jika seorang wanita terkena miom adalah sering merasakan sakit perut yang berlebihan ketika haid, banyaknya darah yang keluar saat haid tidak wajar, masa haid yang terlalu lama, serta intensitas buang air kecil yang terlalu sering. Umumnya, miom disebabkan oleh pola hidup yang kurang sehat, salah satunya tidak menjaga pola makan. Faktor ini bisa memicu dan memperparah miom. Karena dikhawatirkan dapat mengganggu sistem reproduksi, ada baiknya kamu para wanita mulai mengurangi makanan-makanan yang dapat memicu timbulnya miom ya. Simak yuk beberapa makanan berikut ini yang bisa memicu timbulnya miom.

  1. Seafood

Seafood merupakan salah satu makanan penyebab timbulnya penyakit miom kalau dikonsumsi berlebihan. Sebenarnya, boleh-boleh saja mengonsumsi seafood, asalkan masih dalam porsi yang wajar dan tidak dimakan setiap hari ya. Selain mengandung kolesterol yang cukup tinggi, lemak jenuh pada seafood juga dapat menyebabkan sel otot di sekitar dinding rahim tumbuh dengan tidak normal. Ujung-ujungnya, pertumbuhan sel otot inilah yang dikhawatirkan akan membesar dan menjadi miom.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa atau jenis minyak lainnya yang mengandung lemak jenuh sebenarnya juga tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Selain tinggi akan kadar kolesterol, lemak jenuh di dalamnya juga berpotensi menyebabkan berbagai macam penyakit, salah satunya miom. Nah, jika terus menerus mengonsumsi minyak kelapa tanpa takaran yang jelas, dikhawatirkan ginjal akan mengalami kerusakan parah karena bekerja terlalu keras. Terlalu banyak mengonsumsi gorengan atau makanan yang mengandung minyak juga dapat membuat otot rahim tumbuh secara tidak normal.

3. Jeroan

Bagi kamu yang suka jeroan, kamu perlu hati-hati karena jenis makanan ini termasuk salah satu daftar makanan yang menyebabkan penyakit miom. Jeroan mengandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi yang dapat memicu timbulnya miom di lapisan otot bagian dalam dari dinding rahim. Namun masyarakat Indonesia umumnya gemar mengonsumsi jeroan. Bahkan, jeroan sering diolah dengan menggunakan santan yang terkenal memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Perpaduan dua bahan ini tentu tidak sehat jika dikonsumsi secara berlebihan dan terus menerus.

4. Santan

Santan merupakan salah satu olahan kelapa yang kurang baik untuk kesehatan karena mengandung kolesterol jahat. Meski rasanya gurih, makanan bersantan ternyata mengandung kadar minyak yang cukup tinggi. Wanita yang terlalu sering mengonsumsi makanan bersantan akan rentan terkena miom. Bahayanya lagi, miom yang tumbuh dapat berkembang menjadi tumor ganas yang mengganggu sistem reproduksi.

5. Junk Food

Salah satu makanan yang dapat menyebabkan dan memperparah kondisi miom adalah junk food. Tidak dipungkiri, walau rasanya enak dan gurih, junk food memiliki kandungan yang tidak sehat, seperti pengawet, pewarna buatan, serta kadar MSG dan gula yang terlalu tinggi. Selain itu, junk food juga tidak memiliki nutrisi apapun untuk tubuh. Parahnya lagi, mengonsumsi junk food setiap hari rupanya juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Sekarang udah tau kan makanan apa yang tidak harus kamu konsumsi agar terhindar dari miom. Kamu juga bisa mencegah miom bahkan mengobati bagi yang sudah menderita penyakit ini dengan Herba Kencana Virquin. Virquin merupakan produk khusus kewanitaan berbahan alami yang memiliki banyak fungsi yaitu dapat mengobati keputihan dan bau tidka sedap pada area kewanitaan, membantu kesehatan pencernaan, membantu kesehatan tulang dan sendi, serta membantu mempercepat penyembuhan kista, miom dan tumor payudara.

Konsumsi Virquin 2 kapsul 3x sehari. Untuk hasil yang maksimal kombinasikan dengan Probiohit.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7383-1818.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *