Home » Inspirasi » Tingkatkan Kualitas Sperma Dengan Cara Ini
Tingkatkan Kualitas Sperma Dengan Cara Ini

Tingkatkan Kualitas Sperma Dengan Cara Ini

Menjadi seorang ayah tentu hal yang sangat didambakan bagi para pria yang sudah pasangan dan menikah. Namun, tidak sedikit yang merasa khawatir karena belum kunjung dikaruniai buah hati. Padahal usia pernikahan sudah menginjak 3 tahun bahkan lebih, sudah intens melakukan hubungan suami istri dan tidak menggunakan alat kontrasepsi. Bukan hanya 3 faktor tersebut yang menentukan hadirnya sang buah hati dalam sebuah pasangan, melainkan banyak faktor lainnya yang bisa mempengaruhi kondisi ini, salah satunya kualitas sperma. Supaya sel telur berhasil dibuahi, diperlukan sperma yang kualitasnya baik. Baiknya kualitas sperma ini dapat diukur dari jumlah, bentuk dan juga gerak sperma. Faktor lainnya juga bisa disebabkan karena kebiasaan dan pola hidup yang tidak sehat. Namun, melakukan pemeriksaan sperma penting sekali dilakukan untuk mengetahui kualitas sperma dan kemungkinan terjadinya penyebab lain yang mengakibatkan kamu dan pasangan belum mendapatkan keturunan. Selain melakukan pemeriksaan secara medis, inilah beberapa hal yang juga bisa kamu lakukan untuk menghasilkan kualitas sperma yang baik.

  1. Hindari makanan cepat saji dan rendah gizi

Makanan cepat saji dan rendah gizi yang biasa disebut dengan fastfood dan junkfood memang menjadi primadona belakangan ini. Bahkan sangat menyenangkan mengonsumsi makanan-makanan ini apalagi saat menonton pertandingan bola. Tapi makanan-makanan ini bukanlah makanan yang bergizi. Kamu harus tau, segala yang kamu konsumsi, juga akan menentukan dan sangat mempengaruhi kualitas sperma yang dihasilkan lho. Jadi dari pada kamu konsumsi fastfood dan junkfood, makanan istri dirumah pasti jauh lebih enak dan pastinya juga sehat!

2. Terapkan pola hidup sehat

Menerapkan pola hidup sehat bukanlah sebuah hal yang bisa ditawar-tawar, bahkan menjadi sebuah keharusan yang dilakukan. Dengan menjalani pola hidup yang sehat, kamu tidak hanya sehat secara fisik, melainkan juga akan mempengaruhi kualitas sperma lho. Hindari konsumsi kafein, alkohol, dan kebiasaan merokok. Karena kebiasaan ini bisa menyebabkan kualitas sperma menjadi menurun. Hentikan juga kebiasaan sering begadang ya, karena kualitas tidur yang kurang juga bisa mempengaruhi kualitas sperma.

3. Olahraga

Siapa nih yang suka punya rencana olahraga tapi rencana tetaplah rencana? Mulai sekarang jangan males olahraga ya. Olahraga banyak manfaatnya lho bagi kesehatan tubuh, gak terkecuali juga untuk memperbaiki kualitas sperma. Olahraga akan membantu dalam meningkatkan hormon testoteron yang berguna untuk menghasilkan sperma. Selain itu, beberapa senyawa pengurang stres akan bekerja dan bisa membuat sistem daya tahan tubuh menjadi meningkat.

4. Perhatikan frekuensi ejakulasi

Point yang satu ini sering diabaikan oleh para pria. Padahal memperhatikan frekuensi ejakulasi juga sangat penting. Apalagi bagi kamu dan pasangan yang sedang program kehamilan, justru tidak disarankan berhubungan seks setiap hari. Ini dikarenakan butuh waktu beberapa jam untuk memproduksi sperma yang kematangannya pas dan berkualitas. Lakukan hubungan suami istri 2 sampai 3 hari sekali, agar mendapatkan kualitas sperma yang baik.

5. Hindari penggunaan celana ketat

Tidak hanya wanita, pria pun juga sebisa mungkin hindari pemakaian celana yang ketat. Tahukah kamu kalau sperma cukup sensitif terhadap suhu tinggi? Nah, penggunaan celana yang terlalu ketat, bisa meningkatkan suhu panas di area kelamin lho. Inilah yang nantinya akan mempengaruhi kualitas sperma.

6. Kelola stres

Walaupun stres tidak bisa dihindari, namun stres bisa dikelola. Sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Nature Reviews Urology menyebutkan, stres mempengaruhi kesuburan. Saat kamu stress, hormon kortisol akan meningkat, sehingga memberi dampak buruk pada hormon reproduksi yaitu hormon testosteron. Padahal testosteron sangat berperan dalam pembentukan sperma. Maka dari itu kelola stres dengan berjalan kaki di tempat yang tenang, bermeditasi, atau menghabiskan waktu dengan keluarga.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan dan memperbaiki kualitas sperma. Selain itu, konsumsi juga Herba Kencana Hitpromen. Hitpromen merupakan produk herbal khusus pria yang terbuat dari cabe jawa, jahe merah, purwaceng, pasak bumi dan epimedium tanpa menggunakan zat kimia maupun bahan pengawet. Bahan-bahan ini sudah dikenal sejak turun temurun untuk kesehatan pria. Hitpromen bermanfaat untuk mengatasi ejakulasi dini, bahkan dapat menguatkan fungsi testis dalam memproduksi sel sperma yang berkualitas.

Konsumsi Hitpromen 1 kapsul 3x sehari.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7383-1818.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *