Home » Gangguan Penyakit » Jaga Asam Lambung Dengan Herbal
Jaga Asam Lambung Dengan Herbal

Jaga Asam Lambung Dengan Herbal

Penyakit asam lambung adalah kondisi yang disebabkan asam lambung naik dari perut ke kerongkongan. Saluran pencernaan tubuh memiliki pintu masuk ke perut berupa katup. Katup tersebut berupa cincin otot disebut sfingter esofagus bagian bawah. Dalam keadaan normal, katup ini dapat kembali tertutup rapat setelah dilewati makanan.

Namun begitu ada masalah, kinerja katup bisa terganggu sehingga tidak tertutup sempurna atau terkadang terbuka. Saat katup di saluran pencernaan ini tidak tertutup sempurna, asam yang diproduksi di perut dapat naik ke kerongkongan. Jika asam lambung naik dari perut ke kerongkongan lebih dari dua kali seminggu, kemungkinan penderita mengidap gastroesophageal reflux disease (GERD).

Asam lambung bisa naik karena masalah kelainan lambung. Selain itu, penyebab umum asam lambung naik di antaranya:

  1. Makan terlalu banyak
  2. Langsung berbaring setelah makan
  3. Makan terlalu dekat dengan waktu tidur
  4. Makan makanan tertentu seperti jeruk, tomat, cokelat, mint, sampai makanan pedas lain
  5. Minum teh, kopi, soda, alkohol, dll
  6. Merokok
  7. Hamil
  8. Efek samping obat-obatan

Ketika asam lambung naik ke kerongkongan, tubuh bisa merasakan beberapa gejala, mulai dari yang ringan hingga berat. Gejala yang terjadi tergantung organ yang ikut terpengaruh oleh asam lambung. Maka tidak semua penderita penyakit asam lambung memiliki gejala yang sama. Berikut ciri-ciri seseorang yang terkena penyakit asam lambung:

  • Heartburn

Heartburn adalah ciri-ciri asam lambung kambuh yang paling sering dirasakan penderitanya. Pada dasarnya perut secara alami terlindungi dari sifat korosif asam lambung. Namun, jika katup saluran pencernaan tidak berfungsi secara optimal, asam lambung dari perut bisa naik ke kerongkongan dan menimbulkan heartburn. Heartburn adalah sensasi panas mirip terbakar yang tidak nyaman di dada. Tingkat keparahan heartburn yang dirasakan penderita asam lambung bisa ringan sampai menyakitkan.

  • Mulut terasa asam atau pahit

Jika naiknya asam lambung dari perut singgah ke belakang tenggorokan sampai mulut, Anda bisa merasakan asam atau pahit. Beberapa penderita juga melaporkan, rasa asam atau pahit di mulut ini diikuti timbulnya rasa panas mirip terbakar di tenggorokan dan mulut.

  • Regurgitasi

Regurgitasi adalah perasaan ada cairan, makanan, atau asam lambung yang bergerak ke atas kerongkongan. Beberapa penderita yang mengalami regurgitasi bisa sampai muntah. Bayi dan anak-anak yang terkena GERD dapat mengalami regurgitasi berulang.

  • Dispepsia

Dispepsia adalah masalah pencernaan yang menyebabkan rasa tidak nyaman di bagian tengah atau atas perut. Penderita penyakit asam lambung yang mengalami dispepsia bisa merasakan mual, mulas, sakit perut, kembung, begah, sering bersendawa, dan muntah.

  • Sakit tenggorokan

Naiknya asam lambung dari perut ke kerongkongan bisa mengiritasi tenggorokan. Bukan hal yang tidak mungkin jika penderitanya bisa mengalami radang tenggorokan, suara serak, sampai timbul sensasi benjolan di tenggorokan.

  • Batuk kering

Batuk kering karena tenggorokan teriritasi asam lambung ini banyak dialami anak-anak dan orang dewasa. Batuk berulang tersebut merupakan reaksi alami tubuh untuk membersihkan tenggorokan dari zat asing, termasuk asam lambung.

Penyakit asam lambung naik dapat dicegah dengan menjalankan pola hidup sehat seperti melakukan aktivitas fisik yang cukup, rutin berolahraga, istirahat yang memadai, dan mengelola stres dengan baik. Juga menjalankan pola makan yang baik dan benar seperti makan pada waktunya, makan secukupnya dan tidak berlebihan, serta memilih jenis makanan alami yang kaya serat dan rendah lemak.

Makanan alami yang kaya serat dan rendah lemak tentu bisa didapatkan dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Herbal tetes HASEDA memberikan kemudahan dan manfaat bagi kesehatan dalam 1 kemasan. Dimana HASEDA merupakan produk inovasi anak bangsa yang diproses menggunakan bio teknologi terpadu selama 9-12 bulan, terbuat dari 42 macam buah dan sayuran tanpa zat kimia atau bahan pengawet. HASEDA mengandung pH8+ yang membuatnya bersifat basa, sehingga dapat membantu mengatasi asam lambung. Untuk mengatasi dan mencegah asam lambung, kamu bisa mengkonsumsi HASEDA 7 tetes di ¼ gelas air putih. Minum secara rutin 3x sehari, saat bangun pagi, 30 menit sebelum makan siang dan 30 menit sebelum tidur.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *