Home » Informasi » Cukupi Kebutuhan Vitamin Untuk Jaga dan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
<strong>Cukupi Kebutuhan Vitamin Untuk Jaga dan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh</strong>

Cukupi Kebutuhan Vitamin Untuk Jaga dan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh merupakan hal yang sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dan mencegah tubuh terserang penyakit. Upaya menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh salah satunya adalah memenuhi kebutuhan vitamin. Vitamin merupakan unsur penting yang bisa didapatkan dari berbagai jenis makanan seperti buah dan sayur. Selain berpengaruh terhadap daya tahan tubuh, vitamin juga memegang berbagai peranan penting dalam kinerja metabolisme tubuh, seperti:

  • Perkembangan sel; berdasarkan penelitian vitamin B6 dan B12 sangat baik untuk membantu sel berkembang dan menjalankan fungsinya.
  • Membantu pembentukan protein; asam folat, vitamin B12 dan B6 dapat membantu metabolisme asam amino yang merupakan bahan penyusun protein.
  • Membuat kolagen; vitamin C memiliki fungsi untuk membuat kolagen, menyatukan kulit yang luka, membentuk dasar penguat dan pembuat gigi dan tulang serta menopang dinding pembuluh darah.

Nah berikut ini peranan berbagai vitamin dalam menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh , diantaranya:

  • Vitamin B

Manfaat vitamin B yang paling dikenal adalah membntu tubuh untuk menghasilkan energi dan menyokong pertumbuhan dan perkembangan sel di dalam tubuh. Vitamin B terdiri atas 8 jenis yang masing-masing memiliki perannya masing-masing. Vitamin B1, B2, B3 dan B7 memiliki fungsi utama menjaga sistem saraf, kesehatan kulit dan mata serta hati juga membantu tubuh menghasilkan energi. Kemudian vitamin B5 membantu tubuh untuk melakukan produksi hormone serta proses pertumbuhan. Selanjutnya vitamin B6 memiliki peran untuk pembentukan hemoglobin yang berfungsi untuk mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh. Kemudian vitamin B9 (asam folat) sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan janin pada ibu hamil. Selanjutnya vitamin B12 memiliki fungsi untuk memproduksi sel darah merah. Anda bisa memperoleh manfaat vitamin B dari konsumsi sayuran hijau seperti bayam, ikan, telur, susu dan gandum.

  • Vitamin E

Vitamin E merupakan jenis vitamin yang larut dalam lemak, vitamin E memiliki sifat antioksidan yang berguna untuk mencegah kerusakan pada sel yang diakibatkan oleh paparan radikal bebas. Vitamin E terkandung dalam makanan seperti kacang-kacangan, biji bunga matahari dan bayam.

  • Vitamin D

Peranan vitamin D dalam mampu mengurangi risiko infeksi pernafasan, serta sangat baik untuk melawan zat pathogen. Vitamin D juga berfungsi untuk menyalakan sistem kekebalan tubuh untuk melawan bakteri dan virus, vitamin D bekerja dengan menginduksi gen antimikroba sehingga tubuh dapat melawan infeksi dengan efektif. Vitamin D terkandung pada telur, tahu, tempe, serta susu dan olahannya.

  • Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu nutrisi terbaik untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Antioksidan dalam vitamin C memperkuat sistem imun tubuh dan melindungi tubuh dari berbagai infeksi dan radikal bebas. Vitamin C terkandung pada jeruk, papaya, brokoli, bayam, serta kembang kol.

Berikut ulasan terkait fungsi vitamin untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh, cukupi kebutuhan nutrisi tubuh dan sel imun Anda dengan mengkonsumsi buah dan sayur atau dengan mengkonsumsi multivitamin dan suplemen. Haseda hadir dengan kandungan kombinasi dari 42 jenis buah dan sayur yang kaya nutrisi dan manfaat mulai dari multivitamin, omega 3,6 dan 9, antioksidan, serta enzim. Haseda diproduksi menggunakan Bio Teknologi terpadu selama 9-12 bulan. Haseda dibuat dari 100% bahan alami tanpa bahan kimia atau pengawet. Untuk menjaga daya tahan tubuh, Anda dianjurkan mengkonsumsi haseda 3 tetes 3x sehari, pagi ½ jam sebelum sarapan, siang ½ jam sebelum makan, dan malam ½ jam sebelum tidur.

Add a Comment

Your email address will not be published.