Home » Informasi » Kebiasaan ini Ternyata Memicu Mata Kabur
Kebiasaan ini Ternyata Memicu Mata Kabur

Kebiasaan ini Ternyata Memicu Mata Kabur

Seiring pertambahan usia, risiko gangguan kesehatan juga meningkat. Salah satunya keluhan terkait penglihatan yang mulai kabur, mata kabur merupakan kondisi hilangnya ketajaman penglihatan dan ketidakmampuan mata untuk melihat suatu benda atau titik secara mendetail. Pandangan mata yang kabur dapat disebabkan berbagai faktor, mulai dari gangguan yang dialami saraf optik, penyakit katarak, penglihatan yang kabur juga sering dihubungkan dengan masalah diabetes atau efek samping dari migrain.

Selain beberapa faktor diatas, alaherba.com telah merangkum kondisi dan kebiasaan yang memicu mata kabur, antara lain:

  • Diabetes

Saat kadar gula darah berada pada kadar yang tinggi akan memicu penglihatan yang buram, hal ini diakibatkan oleh kerusakan pada pembuluh darah dan saraf pada retina mata sehingga pandangan mata menjadi kabur.

  • Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi sering memicu terjadinya stroke, namun ternyata tekanan darah tinggi dapat mengakibatkan oklusi vena dan menyebabkan pandangan mata kabur.

  • Ketegangan mata

Saat mata fokus pada satu objek atau titik dalam waktu yang lama, maka mata akan merasa tegang dan menyebabkan pandangan kabur setelahnya. Untuk itu perlu mengalihkan pandangan dari suatu objek beberapa detik atau menit untuk mengantisipasi keluhan ini.

  • Mata kering

Mata harus terus memproduksi air mata untuk melumasi, memelihara dan melindungi mata dari debu yang masuk ke mata. Namun pada malam hari mata bisa mengering dan menyebabkan pandangan mata dan kabur saat pagi hari.

  • Penggunaan lensa kontak

Menggunakan lensa kontak perlu perhatian lebih khususnya terkait dengan kebersihan lensa kontak, bila lensa kontak kotor maka akan mengganggu penglihatan dan menyebabkan luka serta infeksi pada kornea mata.

  • Tidur tengkurap

Saat kerabat sehat tidur dengan posisi tengkurap dapat menyebabkan kondisi floppy eyelid syndrome yaitu kondisi saat kelopak mata kehilangan elastisitasnya. Kondisi ini juga dapat memicu penglihatan kabur di pagi hari hingga memicu terjadinya luka dan rasa terbajar pada mata.

  • Tidur di bawah kipas angin

Kerabat sehat tentunya akan merasa lebih nyaman bila tidur dibawah kipas angin, namun tidur dengan kipas dapat menyebabkan kulit dan mata menjadi kering. Mata bisa menjadi gatal, memicu iritasi dan penglihatan akan kabur di keesokan pagi.

  • Konsumsi alkohol sebelum tidur

Pada beberapa orang konsumsi alcohol akan mengatasi masalah sulit tidur, namun sebenarnya alkohol dapat menyebabkan dehidrasi dan memicu mata kabur dan kering.

  • Perilaku merokok

Merokok dapat menyebabkan gangguan kesehatan mulai dari masalah paru-paru, memicu kanker serta masalah lainnya. Termasuk dapat membahayakan mata, mulai dari gaukoma, katarak dan mata kering.

Untuk membantu mengatasi penglihatan mata yang kabur, kerabat sehat disarankan mengkonsumsi makanan yang mengandung multivitamin, mulai dari vitamin A, E dan C serta zinc dan omega-3. Sumber makanan yang mengandung nutrisi di atas salah satunya adalah buah dan sayuran. Nah, bagi kerabat sehat yang mungkin memiliki kesulitan untuk mengatur jadwal konsumsi buah dan sayuran kini sudah ada solusinya. HASEDA hadir sebagai solusi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi mulai dari multivitamin, zinc, omega 3, 6 dan 9 serta kandungan serat. Kandungan ini didapat dari proses produksi selama 9 -12 bulan dan dari 42 jenis buah dan sayuran yang sangat aman dikonsumsi siapa saja. Untuk mengatasi mata kabur, Sahabat sehat boleh mengkonsumsi HASEDA dengan dosis 5 tetes 3 x sehari.

Untuk informasi tentang produk herbal kesehatan kunjungi https://hasedaindonesia.com/ dan https://herbakencana.com/

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919, 0822-7383-1818 Dan 0813 6210 1818

Add a Comment

Your email address will not be published.