Home » Inspirasi » Berikan Asupan Ini Untuk Kecerdasan Anak
Berikan Asupan Ini Untuk Kecerdasan Anak

Berikan Asupan Ini Untuk Kecerdasan Anak

Melihat anak tumbuh dengan sehat pasti merupakan hal yang membahagiakan bagi orangtua. Tidak hanya pertumbuhan tubuhnya saja, setiap orangtua juga pasti ingin anaknya memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Karena itu, sangat penting untuk memberikan makanan yang bergizi untuk mengoptimalkan perkembangan otak Si Kecil.

Tidak hanya selama masa kehamilan saja, ibu juga perlu memberikan asupan nutrisi yang tinggi untuk anak setelah lahir, dengan memberikan makanan-makanan bernutrisi tinggi untuk mengoptimalkan perkembangan otaknya. Otak anak terus mengalami perkembangan setelah ia lahir, khususnya selama enam tahun pertama yang merupakan waktu paling penting untuk perkembangan otaknya. Otak adalah salah satu organ yang paling kompleks dalam tubuh manusia. Organ ini tersusun dari sejumlah jaringan pendukung dan miliaran sel saraf yang saling terhubung, sehingga otak merupakan salah satu organ yang fungsinya sangat vital bagi manusia. Setiap bagian otak memiliki tugas tertentu yang memengaruhi sistem kerja berbagai organ tubuh.

Otak merupakan organ tubuh yang menyerap banyak nutrisi dari makanan yang dikonsumsi seseorang sehari-hari. Jadi, memberikan asupan nutrisi yang tepat dapat membantu perkembangan otak menjadi maksimal. Beberapa jenis makanan diketahui dapat mendukung perkembangan otak anak di usia pertumbuhan dan memperbaiki fungsi, daya ingat, serta konsentrasinya. Berikut ini 6 makanan terbaik untuk kecerdasan anak:

1. Ikan

Jenis makanan laut yang satu ini memang terkenal akan manfaatnya meningkatkan kecerdasan otak, terutama ikan yang mengandung asam lemak seperti ikan salmon. Kandungan asam lemak omega 3-nya yang tinggi sangat bermanfaat untuk membantu mengoptimalkan pertumbuhan otak anak. Selain itu, ikan salmon juga memiliki DHA yang dapat membantu pembentukan jaringan saraf, perkembangan sensori,, kognitif, dan sistem saraf motorik selama masa pertumbuhan otak anak.  Selain salmon, DHA juga dapat ditemukan pada sarden dan ikan kembung.

2. Telur

Murah, mudah didapatkan, dan sangat bergizi, membuat telur menjadi makanan yang sempurna untuk sering-sering diberikan kepada Si Kecil, baik untuk sarapan atau makan siang. Telur merupakan sumber protein dan bagian kuningnya mengandung kolin yang sangat tinggi yang berkhasiat untuk meningkatkan daya ingat. Anak-anak membutuhkan sekitar 200-357 mg kolin per harinya. Selain dari telur, kolin juga bisa didapatkan dari susu, hati, dan kacang kedelai.

3. Kacang-kacangan

Selain merupakan sumber protein, kacang-kacangan juga kaya akan kandungan vitamin E dan antioksidan yang dapat melindungi membran sel-sel otak terhadap radikal bebas. Kacang-kacangan juga mengandung mineral seperti seng dan zat besi yang bermanfaat membantu anak untuk terus berenergi dan berkonsetrasi saat belajar maupun bermain. Jenis kacang-kacangan yang baik untuk otak adalah macademia dan almond.

4. Sayuran Berwarna

Sayuran berwarna seperti tomat, ubi jalar merah, wortel, labu, dan bayam memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Semakin segar dan cerah warna sayuran, semakin tinggi kandungan antioksidannya. Kandungan itu dipercaya dapat menjaga kekuatan dan kesehatan membran sel anak, sehingga berpengaruh baik terhadap kecerdasannya.

5. Gandum

Salah satu asupan yang dibutuhkan otak adalah glukosa yang sifatnya konsisten, dan asupan tersebut bisa didapatkan dari mengonsumsi gandum. Selain itu, kandungan serta yang tinggi pada gandum dapat membantu mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh. Berikan Si Kecil roti gandum atau sereal yang terbuat dari gandum untuk sarapan pagi sebagai asupan otak untuk mengawali harinya.

Itu dia beberapa makanan yang bisa para ibu konsumsi selama hamil dan berikan kepada anak setelah lahir. Selain itu, ibu juga dapat memberikan Herbal Tetes Haseda pada anak. Ibu tidak perlu khawatir, karena Haseda merupakan produk inovasi anak bangsa yang terbuat dari bahan-bahan 100% alami, yaitu 42 jenis sari buah dan sayur yang mengandung banyak multivitamin. Selain itu, Haseda juga diproses menggunakan bio teknologi terpadu selama 9-12 bulan tanpa menggunakan zat kimia maupun bahan pengawet, sehingga aman dikonsumsi segala usia, termasuk ibu hamil dan menyusui.

Konsumsi Haseda 5 tetes di ¼ gelas air putih 3x sehari.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *