Home » Inspirasi » 9 Hal Untuk Menjaga Kesehatan Penis
9 Hal Untuk Menjaga Kesehatan Penis

9 Hal Untuk Menjaga Kesehatan Penis

Bicara mengenai kesehatan reproduksi bukan lagi hal yang bisa dianggap tabu di zaman ini. Karena sangat penting untuk menjaga kesehatan organ vital, bukan hanya untuk kesehatan diri sendiri namun juga berpengaruh bagi kesehatan pasangan dan menentukan keberhasilan memiliki anak. Keberhasilan memiliki anak dalam sebuah pasangan juga bukan hanya tanggung jawab dari satu pihak yang cenderung mengarah pihak wanita, namun ini juga menjadi tanggung jawab pria. Karena masalah reproduksi tidak hanya terjadi pada wanita, namun juga bisa terjadi pada pria. Beberapa gangguan kesehatan reproduksi pada pria yang bisa terjadi adalah impotensi, ejakulasi dini, serta infeksi menular seksual. Nah, untuk menghindari gangguan kesehatan reproduksi, kamu bisa melakukan beberapa perawatan dengan cara berikut ini.

1. Membersihkan penis secara rutin

Hal yang paling dasar ini menjadi hal yang akan terus selalu diingatkan. Karena walaupun hal yang sangat dasar, namun masih banyak juga yang tidak melakukannya. Setidaknya saat kamu mandi, jangan sampai melewatkan untuk membersihkan area penis. Bersihkan dengan sabun dan air yang memiliki suhu normal, jangan lupa bersihkan dengan lembut. Agar area penis tidak mengalami iritasi.

2. Mengganti pakaian dalam

Tidak hanya organ vital wanita, organ vital pria pun juga harus dalam kondisi kering. Maka dari itu, gantilah celana dalam setidaknya 1 kali dalam sehari, atau jika sudah terasa sangat lembap. Celana dalam yang lembap bisa mengakibatkan area penis menjadi tempat ideal bagi jamur maupun bakteri untuk tumbuh dan berkembang. Yang akibatnya, penis akan terasa bau kurang sedap dan berisiko mengalami infeksi.

3. Mencukur bulu kemaluan

Kelembapan pada area organ vital juga bisa dipengaruhi oleh tumbuhnya bulu pada kemaluan. Maka dari itu, mencukur bulu kemaluan juga menjadi cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat penis agar tetap bersih dan sehat. Karena bulu kemaluan bisa menyebabkan kelembapan, maka ini bisa menjadi tempat berkembangnya bagi bakteri maupun mikroorganisme lainnya. Namun pastikan kamu melakukannya dengan benar ya, jangan sampai terluka.

4. Menghindari seks bebas

Hal yang tidak kalah pentingnya untuk merawat organ vital tentunya dengan cara menghindari seks bebas. Melakukan seks bebas, apalagi sering berganti pasangan, akan berisiko menyebabkan penyakit menular seksual.

5. Tidak merokok dan konsumsi alkohol

Impotensi sudah menjadi penyakit yang tertera pada iklan bahkan bungkus rokok. Karena memang sudah terbukti bahwa merokok bisa menyebabkan impotensi. Yang kemudian gangguan ini sangat mempengaruhi kualitas sperma hingga keberhasilan dalam memiliki keturunan. Selain itu, dikutip dari Mayo Clinic, mengonsumsi alkohol secara berlebihan juga bisa menyebabkan penurunan gairah seksual hingga disfungsi ereksi. Mulai sekarang cobalah untuk pelan-pelan mengurangi kebiasaan merokok dan mengonsumsi alcohol.

6. Olahraga secara teratur

Di setiap cara menjaga kesehatan, melakukan olahraga secara rutin menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Tidak terkecuali untuk merawat organ vital pria yaitu penis. Olahraga juga sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya impotensi dan menjadi terapi bagi penderita impotensi. Kamu tidak perlu pergi ke pusat kebugaran, karena kamu bisa berolahraga dengan berjalan kaki, lari, bahkan melakukan olahraga kardio dari rumah, seperti HIIT (High Intensity Interval Training).

7. Menjaga berat badan

Berat badan juga akan mempengaruhi kesehatan penis kamu. Karena berat badan yang berlebih akan berisiko menimbulkan penyakit diabetes, kolesterol tinggi, dan penyakit jantung. Yang dimana ketiga penyakit ini akan berpengaruh pada kesehatan penis serta menurunkan fungsi penis.

8. Mengendalikan stres

Memang benar stres akan menurunkan kualitas hidup seseorang, termasuk kesehatan penis. Maka dari itu, kamu perlu mengendalikan stres untuk menjaga dan merawat penis agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

9. Konsumsi makanan bergizi

Yang terakhir, konsumsi makanan bergizi. Cara yang satu ini menjadi cara yang ampuh untuk menjaga penis agar tetap sehat. Dari sebuah studi yang dilakukan pada pria yang gemar mengonsumsi makanan yang mengandung flavonoid bisa terhindari dari disfungsi ereksi di masa tuanya. Flavonoid mrupakan kelompok senyawa fitokimia yang banyak ditemukan pada sayur maupun buah. Kamu juga bisa mendapatkan kandungan ini pada Herbal Tetes Haseda. Karena Haseda merupakan produk herbal yang terbuat dari 42 jenis sari buah dan sayur yang diproses secara alami tanpa menggunakan zat kimia maupun bahan pengawet. Di dalam Haseda terkandung multivitamin, kalsium, antioksidan, pH8+, zink, enzim, EPA/DHA, asam amino, omega 3, 6, dan 9 yang sangat bermanfaat. Selain itu Herba Kencana juga menghadirkan produk herbal khusus pria yang bisa kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan penis, yaitu Hitpromen. Hitpromen terbuat dari bahan-bahan alami seperti cabe jawa, jahe merah, purwaceng, pasak bumi, dan epimedium. Sehingga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas ereksi, sperma dan kesuburan pria.

Konsumsi Haseda 7 tetes di ¼ gelas air putih 3x sehari. Kombinasikan dengan Hitpromen 1 kapsul 3x sehari

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919.

Lihat selengkapnya mengenai penyakit pada organ vital pria di channel youtube Herba Kencana https://www.youtube.com/watch?v=iU6zvlRiOBw

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *