Home » Informasi » Apakah Vitiligo Menular?
Apakah Vitiligo Menular?

Apakah Vitiligo Menular?

Definisi

Vitiligo adalah penyakit yang menyebabkan hilangnya warna pada kulit yang memiliki bentuk bercak-bercak. Area yang mengalami perubahan warna biasanya akan meluas seiring waktu. Kondisi ini dapat mempengaruhi kulit di bagian tubuh manapun, tetapi biasanya terjadi pada wajah, leher, tangan, lipatan kulit bahkan rambut dan bagian dalam mulut.

Vitiligo terjadi ketika sel-sel yang memproduksi melanin mati atau berhenti berfungsi. Melanin merupakan pigmen yang menentukan warna pad kulit.  Vitiligo dapati terjadi pada orang-orang dari semua jenis kulit, tetapi mungkin lebih terlihat pada orang dengan kulit lebih gelap. Vitiligo tidak mengancam jiwa atau menular, namun dapat membuat penderitanya mengalami stres dan tidak percaya diri.

Gejala

Vitiligo sering dimulai sebagai bercak pucat pada kulit yang berangsur-angsur berubah menjadi benar-benar putih. Bagian tengah bercak mungkin berwarna putih, dengan kulit yang lebih pucat di sekitarnya. Jika ada pembuluh darah di bawah kulit, bercak mungkin sedikit merah muda, bukan putih. Pada bagian tepi bercak biasanya bertekstur halus atau tidak beraturan, kadang-kadang berwarna merah dan meradang, atau juga mengalami perubahan warna mennjadi kecoklatan. Vitiligo tidak menyebabkan ketidaknyamanan pada kulit Anda, namun bercak yang muncul kadang terasa gatal. Kondisinya bervariasi dari orang ke orang. Beberapa orang hanya mendapatkan beberapa bercak putih kecil, tetapi yang lain mendapatkan bercak putih yang lebih lebar yang bergabung di area kulit yang luas.

Pencegahan

  • Menjaga Pola Makan Sehat dan Seimbang

Pola makan sehat dan bergizi seimbang bermanfaat bagi kesehatan kulit

  • Hindari Menghuni Rumah yang Baru Didekorasi

Kandungan pada cat yang belum kering sempurna, meningkatkan risiko seseorang mengalami vitiligo.

  • Hindari tempat penuh asap saat berolahraga

Pada asap terdapat berbagai partikel kimia yang memiliki kemungkinan untuk mengganggu kesehatan kulit dan sistem pernafasan.

  • Gunakan krim pelindung kulit saat beraktifitas diluar ruangan

Karena sinar ultravioletlah yang menjadi pemicu dari munculnya perubahan warna kulit, maka memakai tabir surya adalah salah satu solusi terbaik untuk memberikan proteksi kulit. Tabir surya ber-SPF 30 dan lebih direkomendasikan supaya matahari tak gampang membakar kulit kita dan mencegah kulit dari kerusakan.

Selain bentuk pencegahan diatas, Anda dapat mengkonsumsi Haseda yang mampu mengatasi sangat banyak masalah yang anda alami secara herbal dan tidak mengandung zat kimia. Cara kerja haseda dimulai dari proses awal yang membuang racun dalam tubuh hingga meregenerasi sel yang rusak akibat penyakit serta meniadakan zat zat yang tidak di perlukan tubuh. Untuk mengatasi vitiligo, Anda dapat mengkonsumsi HASEDA dengan aturan pakai 3x sehari 5 tetes diteteskan ke 200 ml air putih serta oleskan ke permukaan kulit, lakukan 30 menit sebelum makan. Selain itu Anda perlu menghindari konsumsi junk food, minuman kaleng, dan susu.

Untuk informasi tentang produk herbal kesehatan kunjungi https://hasedaindonesia.com/ dan https://herbakencana.com/

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang informasi atau artikel kesehatan, silakan simak di laman alaherba.com

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919, 0822-7383-1818 Dan 0813 6210 1818

Add a Comment

Your email address will not be published.