Home » Informasi » Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Menyebabkan Kegemukan
<strong>Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Menyebabkan Kegemukan</strong>

Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Menyebabkan Kegemukan

Kegemukan atau obesitas adalah kondisi saat tubuh memiliki timbunan lemak yang berlebihan dan dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Kegemukan biasanya dipicu oleh gaya hidup yang kurang sehat, seperti konsumsi makanan tinggi lemak dan karbohidrat berlebihan serta jarang melakukan aktivitas fisik. Namun selain faktor tersebut ternyata ada beberapa hal sepele yang ternyata dapat meningkatkan berat badan dan memicu kegemukan alaherba.com telah merangkum faktor-faktor tersebut diantaranya:

  • Melewatkan Waktu Makan

Banyak yang beranggapan bahwa salah satu bentuk usaha untuk menurunkan berat badan atau diet adalah dengan makan sesedikit mungkin. Padahal anggapan tersebut kurang tepat, misalnya saat seseorang melewatkan sarapan maka akan menyebabkan tubuh kekurangan protein, lemak dan karbohidrat. Selain itu saat melewatkan sarapan, akan meningkatkan keinginan untuk “balas dendam” atau makan dengan porsi lebih banyak di waktu makan siang dan malah akan meningkatkan risiko peningkatan berat badan.

  • Kurang Tidur

Durasi atau lamanya waktu tidur juga menentukan berat badan Anda, hal ini dikarenakan saat Anda tidak memenuhi kebutuhan tubuh untuk istirahat yaitu selama 8-9 jam setiap harinya maka tubuh akan mengalami gangguan sistem metabolisme, termasuk proses pencernaan akan mengalami gangguan sehingga akan menyebabkan kegemukan.

  • Makan Dengan Durasi yang Singkat

Mungkin banyak diantara kita yang memiliki kebiasaan makan dalam waktu yang singkat, bisa jadi disebabkan oleh banyaknya pekerjaan yang harus diselesaian atau memang sudah memiliki kebiasaan tersebut sejak lama. Makan dengan durasi yang singkat ternyata memicu kegemukan, hal ini karena tubuh tidak dapat memberi respon ke otak bahwa perut sudah kenyang, tubuh membutuhkan waktu sekurang-kurangnya 20 menit untuk memberi laporan ke otak bahwa perut sudah kenyang, hal ini juga yang sering menyebabkan kekenyangan saat makan buru-buru.

  • Langsung Tidur Setelah Makan

Selepas makan khususnya makan siang, kita seringkali mengantuk dan ternyata hal ini bersifat naluriah lho. Tetapi hal ini jangan dituruti ya sahabat sehat, karena dapat memicu kegemukan pada tubuh Anda. Kebiasaan seperti ini akan menyebabkan masalah pada pencernaan, penumpukan lemak dan fatalnya dapat memicu gangguan diabetes.

  • Menggunakan Smartphone Sebelum Tidur

Hampir semua orang memiliki kebiasaan memainkan smartphone sebelum tidur, entah masih mengurus pekerjaan atau sekedar memberi kabar pada gebetan, hehe. Nah ternyata kebiasaan ini juga memicu kegemukan lho., frekuensi radio dari smartphone dapat mengurangi kualitas tidur kita dan mengganggu proses metabolisme dalam tubuh sehingga memicu kegemukan.

  • Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Rendah Lemak

Makanan berlemak merupakan makanan yang harusnya dihindari bila tidak ingin mengalami kegemukan, sehingga banyak orang mulai beralih ke makanan rendah lemak. Namun ternyata terungkap fakta bahwa makanan rendah lemak juga dapat memicu kegemukan bila dikonsumsi terus menerus, karena biasanya makanan rendah lemak juga mengandung gula yang dapat menyebabkan Anda lebih cepat lapar serta ingin makan lagi dan lagi.

  • Duduk Terlalu Lama

Bagi Anda yang mungkin memiliki rutinitas bekerja didepan laptop atau pekerjaan lainnya yang mengharuskan untuk duduk dalam waktu yang lama perlu mulai waspada nih, karena sebuah studi mengungkapkan bahwa duduk terlalu lama akan menambah berat badan, meningkatkan risiko penyakit kronis bahkan bisa memperpendek umur.

  • Makan Sambil Ngobrol Atau Menonton

Makan sambil ngobrol dengan teman, menonton tv atau drama series terbaru di handphone dapat mengalihkan fokus otak, otak yang harusnya fokus untuk makan malah teralihkan fokusnya ke tv atau handphone Anda. Hal ini akan memicu otak gagal menangkap sinyal kenyang dari tubuh. Dampaknya otak akan memerintahkan tubuh untuk terus menyantap makanan sehingga memicu kegemukan.

  • Kurang Minum

Rasa haus yang timbul akibat kurang minum sering disalah artikan tubuh sebagai sinyal kelaparan, bukannya mengambil air atau minuman lainnya otak malah akan menyuruh kita mengambil makanan dan cemilan. Oleh karena itu penuhi kebutuhan air yang cukup untuk tubuh.

Berikut ulasan terkait kebiasaan yang dapat memicu kegemukan dari alaherba.com, cukupi kebutuhan nutrisi tubuh dan sel imun Anda dengan mengkonsumsi buah dan sayur atau dengan mengkonsumsi multivitamin dan suplemen. Haseda hadir dengan kandungan kombinasi dari 42 jenis buah dan sayur yang kaya nutrisi dan manfaat mulai dari multivitamin, omega 3,6 dan 9, antioksidan, enzim dan asam folat. Haseda diproduksi menggunakan Bio Teknologi terpadu selama 9-12 bulan. Haseda dibuat dari 100% bahan alami tanpa bahan kimia atau pengawet. Untuk menjaga daya tahan tubuh, Anda dianjurkan mengkonsumsi haseda 3 tetes 3x sehari, pagi ½ jam sebelum sarapan, siang ½ jam sebelum makan, dan malam ½ jam sebelum tidur.

Untuk informasi tentang produk herbal kеѕеhаtаn kunjungi https://hasedaindonesia.com/  dаn https://herbakencana.com  

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919, 0822-7383-1818 dan 0813 6210 1818

Add a Comment

Your email address will not be published.