Home » Gangguan Penyakit » Hindari Makanan-Makanan Ini Jika Tidak Ingin Kolesterol Meningkat
Hindari Makanan-Makanan Ini Jika Tidak Ingin Kolesterol Meningkat

Hindari Makanan-Makanan Ini Jika Tidak Ingin Kolesterol Meningkat

Tubuh kamu secara alami menghasilkan beberapa zat yang perannya untuk tubuh juga. Salah satunya kolesterol yang merupakan salah satu zat lemak. Tidak hanya diproduksi oleh tubuh secara alami, kolesterol juga bisa didapatkan dari makanan yang kamu konsumsi sehari-hari. Namun kolesterol bisa berbahaya jika kadarnya melebihi kadar normal di dalam tubuh. Beberapa makanan yang bisa memperbesar risiko meningkatnya kadar kolesterol adalah.

  1. Gorengan

Makanan yang satu ini memang sangat enak. Apalagi jika dikonumsi di sore hari sambil minum secangkir kopi atau the. Namun menjadi bahaya jika kamu mengonsumsi gorengan berlebihan. Makanan satu ini diolah dengan cara digoreng dengan minyak yang pastinya mengandung kolesterol tinggi, apalagi jika digoreng dengan menggunakan minyak yang sudah dipakai berkali-kali. Wah, kamu sudah harus waspada!

2. Otak sapi dan jeroan

Siapa yang bisa menolak makanan satu ini? Namun kamu harus tahu bahwa kandungan kolesterol dalam 10 gram otak sapi bisa sampai 2.500 mg lho. Alangkah lebih baiknya kalau kamu mengurangi makanan-makanan yang bersumber dari makanan hewani yang berlemak jenuh tinggi. Kamu bisa menggantinya dengan ikan, sayuran dan jenis makanan sehat lainnya.

3. Kuning Telur

Telur memang menjadi makanan yang sangat mudah ditemui. Tapi tahukah kamu bahwa kuning telur memiliki kolesterol yang tinggi? Kuning telur memiliki kandungan kolesterol yang lebih tinggi dibandingkan dengan makanan lainnya. Didalam 100 gram kuning telur setidaknya memiliki kandungan kolesterol sekitar 1200 miligram atau 400 persen lebih jika dibandingkan dengan kolesterol yang dibutuhkan setiap harinya. Kalau kamu pecinta telur dan bisa mengonsumsinya lebih dari 1 dalam sehari, kamu harus waspada ya. Konsumsi telur secukupnya saja.

4. Hati

Bagian hati dari sapi memang menjadi bagian yang tidak bisa dilewatkan. Namun kamu harus tahu, didalam 100 gram hati setidaknya ada 564mg kolesterol atau setara dengan 188 % dari konsumsi kolesterol harian. Dalam 1 ons hati yang diolah menjadi masakan setidaknya mengandung 311 mg kolesterol. Wow, bukan angka yang kecil ya. Mulai sekarang batasi konsumsi makanan ini ya.

5. Butter

Kamu yang terbiasa mengolah masakan dengan butter, mulai saat ini harus waspada ya. Dalam 100 mg butter memiliki kandungan kolesterol setidaknya 215 mg, dan 1 sendok makan butter mengandung 20 mg kolesterol lho. Muali sekarang perhatikan komposisi makanan yang akan kamu konsumsi ya. Jangan sampai kamu mengonsumsi butter melebihi kebutuhan kolesterol harian.

6. Udang

Siapa yang bisa menolak makanan satu ini? Salah satau makanan laut ini memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi lho. Setidaknya 195 mg kolesterol ada didalam setiap 100 mg udang. Kandungan kolesterol dalam satu ons udang setidaknya ada 55 mg dan satu ekor udang yang cukup besar memiliki kandungan kolesterol sekitar 11 mg. Mulai hitung-hitung yuk, seberapa banyak ekor udang yang bisa konsumsi agar tidak menimbulkan risiko penyakit kolesterol.

7. Makanan cepat saji

Yang terakhir makanan cepat saji. Ya, selain rasanya yang enak, makanan cepat saji juga mudah didapatkan tanpa harus repot-repot memasak. Namun kandungan kolesterol yang ada pada makanan cepat saji tidak bisa kamu hiraukan. Didalam makanan cepat saji umumnya terdapat kandungan minyak jenuh yang menjadikan makanan cepat saji ini tinggi akan kolesterol. Lemak jenuh ini terbentuk dari adanya penambahan hidrogen pada minyak sayur yang digunakan untuk menggoreng makanan cepat saji.

Nah, itulah makanan-makanan yang sudah harus kamu pertimbangkan mulai hari ini. Karena selain untuk menghindari kadar kolesterol yang tinggi, manfaatnya juga akan sangat banyak kamu dapatkan di masa yang akan datang. Kamu bisa mengganti makanan-makanan tersebut dengan makanan yang memiliki serat tinggi, seperti buah dan sayur. Dan saat ini telah hadir Herbal Tetes Haseda. Haseda terbuat dari 42 jenis sari buah dan sayur yang diproses secara alami tanpa menggunakan zat kimia maupun bahan pengawet. Di dalam Haseda terkandung multivitamin, kalsium, antioksidan, pH8+, zink, enzim, EPA/DHA, asam amino, omega 3, 6, dan 9 yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan dapat membantu menyembuhkan 88 penyakit, termasuk kolesterol.

Konsumsi Haseda 7 tetes di ¼ gelas air putih 3x sehari.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919.

Tonton infromasi selengkapnya mengenai kolesterol pada channel youtube Herba Kencana https://www.youtube.com/watch?v=96kjevZh0SE

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *