Home » Informasi » Waspada Gangguan Kesehatan Pasca Lebaran
<strong>Waspada Gangguan Kesehatan Pasca Lebaran</strong>

Waspada Gangguan Kesehatan Pasca Lebaran

Setelah menjalani puasa selama bulan ramadhan, umat Islam akan merayakan Idul Fitri atau hari lebaran, di Indonesia budaya dan tradisi lebaran akan dilaksanakan dengan meriah mulai dari mudik, mengunjungi sanak saudara dan tentunya pesta makanan. Saat lebaran kita sering dihidangkan makanan-makanan yang manis atau makanan dengan cita rasa gurih, berlemak dan bersantan yang sulit untuk ditolak karena memang menggugah selera. Akibatnya kita sering makan berlebihan dan makan tanpa dikontrol sehingga kekenyangan dan suplai energi dalam tubuh berlebihan. Sayangnya tradisi lebaran seperti ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan bagi beberapa orang, antara lain:

  • Obesitas

Gangguan kesehatan yang akan membayangi kita setelah lebaran ialah obesitas, hal ini disebabkan bila seseorang terlalu banyak mengkonsumsi berbagai jenis makanan tanpa terkontrol sehingga nutrisi harian selalu melebihi batas. Saat nutrisi berlebih, tubuh akan mengubahnya menjadi lapisan lemak dan disimpan di berbagai bagian tubuh.

  • Peningkatan Tekanan Darah

Saat lebaran kita sering disuguhkan dengan makanan yang bersantan dengan kandungan lemak yang tinggi, bila dikonsumsi dalam jumlah yang normal mungkin tidak akan memicu gangguan kesehatan namun bila dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan kandungan lemak yang ada pada makanan akan memicu kenaikan tekanan darah atau hipertensi. Kontrol konsumsi makanan berlemak apalagi bila Anda sudah merasakan pusing atau detak jantung berdebar-debar serta mudah lelah.

  • Peningkatan Kadar Gula Darah

Faktor utama dari peningkatan kadar gula darah atau hiperglikemia adalah konsumsi makanan. Risiko hiperglikemia mengalami peningkatan selama lebaran karena pola makan yang tidak terjaga serta konsumsi makanan yang tinggi kandungan gula. Waspadai hiperglikemia dengan mengontrol makanan yang Anda konsumsi agar meriahnya lebaran tetap dapat Anda nikmati.

  • Peningkatan Kadar Kolesterol

Kolesterol merupakan zat yang disusun dari minyak yang bergerak di sekitar tubuh, kadar kolesterol yang tinggi akan meningkatkan risiko jantung koroner dan serangan jantung. Peningkatan kadar kolesterol umumnya dipicu oleh konsumsi makanan dengan kandungan lemak jenuh dan kolesterol. Saat lebaran makanan yang dihidangkan ialah makanan tinggi lemak dan kolesterol mulai dari daging, santan dan lainnya sehingga dapat memicu kolesterol.

  • Peningkatan Kadar Asam Urat

Waspada dengan menu makanan yang mengandung jeroan atau kaldu yang gurih. Konsumsi makanan tersebut dapat meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh Anda.

  • Gangguan Pencernaan

Mengkonsumsi makanan pedas, bersantan secara berlebihan akan menimbulkan gangguan pada pencernaan. Terlebih bila konsumsi makanan tersebut tidak dibarengi dengan konsumsi serat yang cukup, maka akan semakin meningkatkan risiko seseorang mengalami gangguan pencernan.

Nah, untuk mencegah maupun membantu proses penyembuhan berbagai ganggguan yang bisa terjadi pasca lebaran tersebut, Anda boleh mengkonsumsi HASEDA. HASEDA merupakan herbal tetes yang diproduksi dari 42 jenis buah dan sayuran dengan kandungan multivitamin, mineral, serat, enzim, antioksidan serta kandungan  gizi baik lainnya yang dapat membantu melancarkan proses metabolisme dalam tubuh, memperbaiki peredaran darah dan suplai oksigen, detoksifikasi atau pembuangan racun dari dalam tubuh, membantu proses regenerasi sel serta meningkatkan daya tahan tubuh. HASEDA sangat aman dikonsumsi dalam jangka waktu panjang karena tidak mengandung bahan kimia atau pengawet sama sekali. HASEDA juga dapat dikonsumsi oleh semua golongan usia karena kandungan buah dan sayurnya yang berkhasiat dan aman.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919, 0822-7383-1818 Dan 0813 6210 1818

Add a Comment

Your email address will not be published.