Home » Inspirasi » Tingkatkan Kesuburan Dengan Hal Ini
Tingkatkan Kesuburan Dengan Hal Ini

Tingkatkan Kesuburan Dengan Hal Ini

Keberhasilan memiliki anak dalam sebuah pasangan tidak hanya menjadi tanggung jawab seoarang istri atau hanya seorang suami, melainkan ini adalah tanggung jawab bersama. Maka dari itu, suami dan istri pun sama-sama perlu melakukan perawatan demi menunjang kesuburan sehingga lahirnya sang buah hati. Memang kesuburan menjadi alat ukur utama untuk mengetahui seorang pria dan wanita dalam menghasilkan keturunan. Untuk itu, kamu dan pasangan perlu meningkatkan kesuburan dengan melakukan beberapa kebiasaan berikut ini.

1. Menjaga berat badan

Salah satu penyebab masalah kesuburan dapat terjadi adalah berat badan yang berlebih atau obesitas. Maka dari menjaga berat badan ideal sangat penting dilakukan. Kamu bisa melakukan diet, namun lakukan diet yang tepat. Diet yang dimaksud disini yaitu makan dengan benar. Penuhi kebutuhan nutrisi, mineral dan vitamin tanpa perlu makan yang berlebihan demi membantu mengatur hormon tubuh dan memelihara sistem reproduksi dengan baik. Namun bukan berarti semua orang kurus mendapatkan kesuburan yang baik, tidak. Jangan terapkan pola pikir ini. Karena faktanya, tubuh kurus juga bisa memiliki tingkat ketidakseimbangan lemak yang akhirnya berpengaruh buruk pada proses reproduksi.

2. Lakukan hubungan suami istri di waktu yang tepat

Mengetahui waktu subur menjadi hal yang sangat mendasar untuk keberhasilan kehamilan. Hari-hari menjelang ovulasi dan pada hari ovulasi merupakan waktu yang tepat. Umumnya, masa subur wanita mulai terjadi pada hari ke 10-17 setelah hari pertama haid terakhir, hal ini terjadi jika siklus menstruasi berlangsung selama 28 hari.

3. Posisi yang tepat

Beberapa orang mungkin tidak percaya posisi saat melakukan hubungan seksual berpengaruh pada kesuburan. Padahal melakukan hubungan seksual sambil berdiri, duduk atau posisi wanita di atas akan memiliki kemungkinan sperma bisa keluar dari tubuh wanita. Karena yang paling baik adalah sperma harus masuk sedekat mungkin ke leher rahim. Jadi, posisi yang paling tepat salah satunya adalah yang memungkinkan penetrasi lebih dalam seperti posisi misionaris (wanita di bawah, pria di atas).

4. Olahraga teratur

Olahraga memang sedikit membosankan jika dilakukan sendirian. Namun demi mendapatkan kesuburan yang baik, kamu dan pasangan bisa melakukannya bersama-sama. Selain bisa memberikan efek bugar, kamu dan pasangan juga akan memiliki waktu bersama sehingga meningkatkan keharmonisan. Lakukan latihan secara rutin untuk membakar banyak lemak di tubuh sehingga siklus kesuburan kamu dan pasangan akan terjaga. Olahraga ringan sampai sedang seperti jogging, berenang, dan bersepeda merupakan olahraga yang baik untuk terapi kesuburan.

5. Konsumsi asupan zat besi

Selain keempat point diatas, mengonsumsi makanan sehat juga menjadi salah satu kunci bagi pasangan yang ingin segera memiliki anak. Salah satunya adalah mengonsumsi makanan yang kaya zat besi. Sebuah penelitian yang dilakukan menunjukkan wanita yang mengonsumsi zat besi memiliki risiko infertilitas ovulasi yang jauh lebih rendah. Alpukat merupakan buah yang kaya akan zat besi. Selain alpukat, asparagus juga merupakan jenis sayuran yang mengandung zat besi dan bisa mendukung proses pembentukkan sel darah merah. Bahkan asparagus juga kaya asam folat yang sangat penting untuk program kehamilan. Kedua jenis buah dan sayur ini terkandung di dalam Herbal Tetes Haseda. Haseda merupakan produk herbal yang terbuat dari 42 jenis sari buah dan sayur yang diproses secara alami tanpa menggunakan zat kimia maupun bahan pengawet. Di dalam Haseda terkandung multivitamin, kalsium, antioksidan, pH8+, zink, enzim, EPA/DHA, asam amino, omega 3, 6, dan 9 yang sangat bermanfaat untuk kesuburan pria dan wanita.

Konsumsi Haseda 5 tetes di ¼ gelas air putih 3x sehari.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919.

Lihat video selengkapnya mengenai kesuburan di channel youtube Herba Kencana https://www.youtube.com/watch?v=vtaGZ2msga8

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *