Home » Kebugaran » Tanda Kalori Kamu Berhasil Terbakar
Tanda Kalori Kamu Berhasil Terbakar

Tanda Kalori Kamu Berhasil Terbakar

Olahraga merupakan cara yang banyak digunakan untuk membakar kalori. Pembakaran kalori tubuh memang bukan menjadi hal yang mudah dan membutuhkan waktu yang tidak instan. Tidak hanya berolahraga, untuk memaksimalkan pembakaran kalori, kamu perlu mengimbanginya dengan menerapkan pola makan yang sehat. Tetapi tahukah kamu tanda bahwa tubuh telah berhasil membakar kalori? Untuk mengetahui tubuh telah berhasil membakar kalori dan melunturkan lemak tidak bisa dilihat hanya dari ukuran pinggang yang mengecil atau berat badan yang menurun lho. Berikut ini beberapa tanda lain yang bisa kamu jadikan acuan apakah kalori berhasil terbakar atau belum.

  1. Tidak mudah merasa lapar

Karena niat kamu yang ingin membakar banyak kalori, maka asupan makanan yang diperlukan harus tinggi protein serta rendah karbohidrat. Nantinya makanan berprotein ini akan menekan rasa lapar dikarenakan asam amino protein yang mengirim sinyal rasa kenyang ke otak.

2. Kesehatan jiwa meningkat

Tentu sudah banyak studi yang mengatakan, orang-orang yang konsisten menjaga berat badan tetap ideal dengan rutin berolahraga cenderung mengalami peningkatan kesehatan jiwa. Manfaat psikologis yang mereka dapatkan seperti kondisi tubuh lebih bugar, mampu mengontrol emosi diri dan perilaku kompulsif, tidak mudah cemas, dan masih banyak lainnya.

3. Nyaman saat berpakaian

Seperti terdengar sepele, namun hal ini sangat berpengaruh. Karena bagi orang yang memiliki berat badan berlebih akan merasakan sesak saat berpakaian, karena pakaian yang sudah menyempit atau karena tubuh yang sulit bergerak. Seseorang yang lebih giat berolahraga biasanya ingin bisa kembali memakai pakaian sebelumnya yang dirasa sempit. Ini telah dibuktikan dari hasil studi yang melaporkan sebanyak 77 persen wanita dan 36 persen pria termotivasi menurunkan berat badan supaya bisa memakai pakaian tertentu dengan lebih nyaman.

4. Lebih berotot

Membangun massa otot memang bukan hal yang mudah dan instan karena perlu latihan intensitas tinggi yang rutin, serta diimbangi dengan makanan bernutrisi tinggi. Jika melihat perubahan otot yang jelas di bagian lengan atau kaki menjadi lebih kencang, ini bisa menjadi indikasi bahwa kalori kamu berhasil dibakar.

5. Ukuran tubuh menunjukkan perubahan

Ukuran tubuh yang berubah memang menjadi tanda yang sangat mencolok, salah satunya ukuran pinggang. Studi ini melibatkan 430 orang yang ikut program penurunan berat badan selama 2 tahun, dan tercatat bisa mengurangi ukuran lingkar pinggangnya.

6. Nyeri tubuh berkurang

Tubuh dengan berat yang berlebih akan menimbulkan banyak gangguan kesehatan, terutama osteoarthritis. Hal ini bisa terjadi karena tubuh menahan beban yang berat, sehingga akan rentan merasakan nyeri sendi di beberapa bagian tubuh seperti kaki, lutut, serta pinggul. Sementara itu orang yang mampu mengontrol berat badan dengan aktif bergerak, risiko nyeri sendi pun dapat terhindarkan.

7. Pencernaan lancar

Proses membakar kalori tubuh sangat perlu diimbangi dengan konsumsi makanan berprotein, tinggi serat, serta vitamin dan mineral. Manfaat dari makanan bernutrisi ini tidak hanya membuat kenyang lebih lama, melainkan membantu menjaga kesehatan pencernaan supaya tidak mudah sembelit.

8. Tekanan darah terkontrol

Ketika kamu berhasil membakar kalori tubuh, tekanan darah juga bisa ikut terkontrol menjadi stabil. Hal ini terjadi karena lonjakan gula darah setelah makan selalu dibakar dengan berolahraga, sehingga tidak membuat lemak mengendap dan menumpuk.

9. Suasana hati yang baik

Merasakan suasana hati atau mood yang baik termasuk tanda kalori kamu berhasil terbakar. Ini karena saat kamu berolahraga atau membakar kalori, hormon kortisol dan epineprin pada tubuh terlepas. Kemudian merangsang peningkatan hormon norepineprin sebagai antidepresan yang bisa membangkitkan suasana hati. Sehingga kamu akan memiliki suasana hati yang baik.

Itulah beberapa tanda bahwa kalori kamu berhasil terbakar. Tentu semua adalah tanda yang positif. Untuk menyempurnakan kesehatan tubuh, kamu juga dapat mengonsumsi Herbal Tetes Haseda. Haseda merupakan produk inovasi anak bangsa yang terbuat dari 42 jenis sari buah dan sayur, serta diproses menggunakan teknologi terpadu selama 9-12 bulan tanpa menggunakan zat kimia maupun bahan pengawet, sehingga Haseda aman dikonsumsi oleh segala usia, ibu hamil dan menyusui. Haseda memiliki kandungan multivitamin, kalsium, antioksidan, pH8+, zink, enzim, EPA/DHA, asam amino, omega 3, 6, dan 9.

Konsumsi Haseda 3 tetes di ¼ gelas air putih 3x sehari.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *