Home » Gangguan Penyakit » Osteoporosis Dapat Menyerang di Usia Muda
Osteoporosis Dapat Menyerang di Usia Muda

Osteoporosis Dapat Menyerang di Usia Muda

Osteoporosis adalah kondisi berkurangnya kepadatan tulang. Hal ini menyebabkan tulang menjadi keropos dan mudah patah. Osteoporosis jarang menimbulkan gejala dan biasanya baru diketahui ketika penderitanya jatuh atau mengalami cedera yang menyebabkan patah tulang.

Buat kamu yang masih muda, jangan anggap sepele penyakit ini ya. Kamu salah besar kalau menganggap osteoporosis hanya dialami oleh lansia. Karena kenyataannya, osteoporosis bisa dialami oleh siapa saja, termasuk anak-anak dan orang dewasa. Namun, kondisi ini lebih sering terjadi pada wanita yang telah memasuki masa menopause. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya kadar estrogen yang berperan penting dalam menjaga kepadatan tulang.

Seiring berkurangnya kepadatan tulang, penderita osteoporosis bisa mengalami gejala berikut:

  • Mudah mengalami patah tulang, walau hanya karena benturan yang ringan
  • Nyeri punggung, biasanya disebabkan oleh patah tulang belakang
  • Postur badan membungkuk
  • Tinggi badan berkurang

Osteoporosis disebabkan menurunnya kemampuan tubuh untuk meregenerasi tulang. Hal ini berdampak pada berkurangnya kepadatan tulang. Penurunan kemampuan regenerasi ini biasanya akan dimulai saat seseorang memasuki usia 35 tahun.

Selain faktor usia, berikut ini adalah beberapa faktor lain yang bisa meningkatkan risiko terjadinya osteoporosis:

  • Berjenis kelamin wanita, terutama setelah menopause
  • Memiliki keluarga dengan riwayat osteoporosis
  • Kekurangan vitamin D dan kalsium
  • Mengalami gangguan hormonal dan penyakit tertentu
  • Mengonsumsi obat kortikosteroid dalam jangka waktu yang lama
  • Mengalami kecanduan alkohol
  • Merokok

Pengobatan osteoporosis yang akan diberikan tergantung pada tingkat keparahannya. Jika penderita osteoporosis sangat berisiko untuk mengalami patah tulang, dokter dapat memberikan obat-obatan untuk meningkatkan kepadatan tulang. Pasien juga akan dianjurkan untuk mengurangi aktivitias yang dapat menyebabkannya terjatuh atau cedera. Agar lebih aman, pasien lansia yang mengalami osteoporosis juga sebaiknya tinggal di rumah yang aman bagi lansia.

Pada beberapa keadaan, osteoporosis sulit untuk dicegah. Tapi kamu bisa mengurangi risiko terkena osteoporosis dengan berhenti merokok, tidak mengonsumsi minuman beralkohol, melakukan pemeriksaan berkala jika sudah menopause, berolahraga secara teratur, dan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin D dan kalsium. Vitamin D dan kalsium juga bisa kamu dapatkan dari herbal tetes Haseda. Selain itu kamu bisa mengkombinasikannya dengan Herba Kencana Samprohit. Dimana Samprohit terbuat dari 100% bahan alami seperti kunyit, temulawak, sambiloto dan sereh yang memiliki manfaat membantu meredakan pegal linu, menjaga kesehatan tulang dan sendi, meredakan nyeri pada persendian, membantu penyembuhan asam urat dan rematik. Samprohit memiliki kandungan senyawa kurkuminoid, flavonoid dan banyak lagi yang secara khusus akan membantu kamu menjaga serta menyembuhkan gangguan tulang maupun sendi.

Konsumsi Samprohit 1 kapsul 3x sehari, 30 menit sebelum makan atau setelah makan. Juga kombinasikan dengan Haseda 7 tetes di ¼ air putih 3x sehari.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7383-1818.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *