Home » Gangguan Penyakit » Hati-hati Kolesterol Jahat

Hati-hati Kolesterol Jahat

Kadar kolesterol tinggi dalam tubuh memang bisa memicu berbagai macam penyakit kronis. Sebenarnya, kolesterol sangat penting untuk pembentukan membran sel, vitamin D, dan hormon tertentu. Kolesterol juga terdiri dari dua jenis, yaitu kolesterol jahat yang dikenal dengan Low Density Lipoprotein (LDL) dan High Density Lipoprotein (HDL) yang dikenal dengan kolesterol baik. Kolesterol baik membantu mengembalikan kolesterol LDL ke hati untuk dibuang. Sebaliknya, kolesterol jahat dapat menumpuk di arteri dan menyebabkan masalah kesehatan yang serius, seperti serangan jantung atau stroke.

Kolesterol tinggi biasanya tidak menimbulkan gejala apa pun. Tapi bisa memicu hal serius seperti serangan jantung atau stroke. Peristiwa ini biasanya tidak terjadi karena kolesterol jahat yang terlalu banyak menumpuk di arteri dan memicu terbentuknya plak. Plak bisa mempersempit arteri sehingga lebih sedikit darah yang bisa lewat. Pembentukan plak juga mengubah susunan lapisan arteri kamu. Hal ini dapat menyebabkan komplikasi serius. Kolesterol tinggi dapat menyebabkan penumpukan kolesterol yang berbahaya dan memicu aterosklerosis atau endapan di pembuluh darah. Endapan ini dapat mengurangi aliran darah melalui arteri kamu, yang dapat menyebabkan komplikasi, seperti berikut:

  • Nyeri dada

Jika arteri yang memasok darah ke jantung (arteri koroner) terpengaruh, kamu bisa mengalami nyeri dada (angina) dan gejala penyakit arteri koroner lainnya.

  • Serangan jantung

Jika plak robek atau pecah, bekuan darah dapat terbentuk di tempat pecahnya plak, menghalangi aliran darah atau pecah dan menyumbat arteri di bagian hilir. Jika aliran darah ke bagian jantung berhenti, kamu akan mengalami serangan jantung.

  • Stroke

Mirip dengan serangan jantung, stroke terjadi ketika gumpalan darah menghalangi aliran darah ke bagian otak kamu.

Bagaimana Cara Mencegah Kolesterol?

Menerapkan gaya hidup sehat adalah cara terbaik untuk mencegah tingginya kadar kolesterol dalam tubuh. Untuk membantu mencegah kolesterol tinggi, kamu bisa mengkonsumsi makanan rendah garam yang menekankan buah-buahan, sayur-sayuran dan biji-bijian, membatasi asupan lemak hewani dan gunakan lemak baik secukupnya, menurunkan berat badan ekstra dan mempertahankan berat badan yang sehat, berhenti merokok, rutin olahraga minimal 30 menit setiap hari serta kelola stres.

Kamu juga bisa mengkonsumsi Herbal Tetes Haseda untuk mencegah dan mengatasi kolesterol tinggi. Haseda memiliki komposisi bahan-bahan alami yang terdiri dari 42 jenis sari sayur dan buah yang dapat dikonsumsi segala usia dari balita hingga lansia, ibu hamil dan menyusui tanpa efek samping dan ketergantungan.

Konsumsi Haseda secara rutin 7 tetes 3x sehari di 1/4 gelas air putih.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919.

Other Collections of Hati-hati Kolesterol Jahat

lemak

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *