Home » Serba Serbi Herba » Manfaat Madu Bagi Pencernaan
Manfaat Madu Bagi Pencernaan

Manfaat Madu Bagi Pencernaan

Aktivitas kamu yang padat setiap harinya terkadang membuat kamu tidak memperhatikan asupan nutrisi yang kamu konsumsi. Padahal asupan makanan yang dikonsumsi akan berpengaruh pada pencernaan. Proses pencernaan pada manusia mempunyai struktur yang rumit dan terdiri dari organ yang menjalankan perannya masing-masing. Maka dari itu, sangat penting menjaga kesehatan pencernaan, agar tidak menimbulkan masalah. Salah satu asupan yang bisa kamu konsumsi dan dapatkan manfaatnya untuk kesehatan pencernaan yaitu madu. Madu terbuat dari nektar tanaman berbunga yang dikumpulkan oleh lebah. Cairan manis ini mengandung gula dan campuran asam amino, vitamin, mineral, hingga antioksidan. Selain dimanfaatkan untuk membantu masalah pencernaan, madu juga sering dijadikan sebagai pemanis alami. Tidak hanya sampai disitu, di bawah ini beberapa manfaat madu yang bisa kamu dapatkan.

1. Membantu meredakan diare

Masalah pencernaan yang paling umum dan sering terjadi adalah diare. Diare bisa terjadi pada semua orang. Tentu madu berperan untuk meredakan masalah pencernaan satu ini. mengatakan bahwa madu memiliki manfaat yang tinggi bagi dunia medis. Madu bisa mengatasi berbagai infeksi yang disebabkan oleh bakteri atau mikroba. Cairan dari lebah ini juga dapat dijadikan antibiotik yang ampuh melawan berbagai serangan bakteri. Salah satu bakteri yang mampu diatasi dengan madu adalah E.coli, yaitu bakteri yang menyebabkan infeksi pada saluran pencernaan, seperti diare.

2. Menurunkan produksi asam lambung

Salah satu manfaat lain dari madu untuk kesehatan pencernaan yaitu membantu menurunkan produksi asam lambung. Madu dapat bekerja untuk membantu meredakan gejala refluks asam. Hal ini bisa terjadi karena madu merupakan sumber antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Dimana refluks asam bisa disebabkan oleh radikal bebas yang merusak sel yang melapisi saluran pencernaan.Top of FormBottom of Form Sehingga madu dapat mencegah kerusakan dengan membasmi radikal bebas. Bahkan, tekstur madu membuat selaput lendir kerongkongan lebih terlindungi dan menghasilkan rasa lega yang lebih lama.

3. Menyeimbangkan bakteri baik di usus

Bakteri baik pada usus manusia berperan untuk membantu melancarkan pencernaan dan proses metabolisme tubuh. Maka dari itu, sangat penting untuk menyeimbangkan bakteri baik di usus. Menjaga bakteri baik di usus bisa kamu lakukan dengan mengonsumsi madu. Karena madu mengandung oligosakarida yang secara tidak langsung bisa meningkatkan efek prebiotik. Sedangkan, prebiotik memiliki peranan penting dalam membantu bakteri usus untuk menghasilkan asam lemak rantai pendek. Yang tentunya hal ini penting untuk sel-sel pada organ usus besar.

4. Melancarkan proses pencernaan

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika madu baik untuk kesehatan, terutama untuk melancarkan pencernaan. Manfaat yang satu ini didapatkan dari kandungan enzim pada madu yang berfungsi sebagai katalis dalam proses pencernaan. Manfaat enzim pada madu ini sangat berguna ketika menghancurkan karbohidrat dan gula. Kedua zat ini biasanya memakan waktu proses yang lama untuk dihancurkan. Nah, dengan mengonsumsi madu akan membantu proses pencernaan menjadi lebih cepat. Selain itu, kandungan antioksidan dan antibakteri di dalam madu berperan baik untuk mengurangi berbagai risiko gangguan pencernaan. Sehingga proses pencernaan kamu semakin lancar.

Itulah manfaat madu untuk pencernaan yang bisa kamu dapatkan. Namun kamu bisa mendapatkan manfaat lainnya dengan mengonsumsi Herba Kencana Probiohit. Probiohit merupakan produk herbal yang terbuat dari 100% bahan alami, yaitu madu, mengkudu, daun kelor, temulawak, kayu manis, dan 21 rempah mix. Semua bahan ini diproses secara alami dengan teknologi fermentasi dingin selama 2-3 bulan tanpa menggunakan zat kimia maupun bahan pengawet. Cairan Probiohit mengandung vitamin A, B, C, K, biotin, asam folat, kalsium, antioksidan, zat besi, kalium, enzim dan antiseptik alami. Sehingga Probiohit memiliki banyak manfaat, yaitu:

  • Memperbaiki metabolisme
  • Memperbaiki sirkulasi darah
  • Membantu memelihara daya tahan tubuh
  • Mengandung prebiotik dan probiotik alami
  • Mengoptimalkan fungsi kinerja organ tubuh
  • Detoksifikasi racun dalam tubuh
  • Membantu memperbaiki sistem saraf yang rusak

Konsumsi Probiohit 1 sdm 3x sehari.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7383-1818.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *