Home » Inspirasi » Lakukan Hal Ini Untuk Memperlancar Peredaran Darah
Lakukan Hal Ini Untuk Memperlancar Peredaran Darah

Lakukan Hal Ini Untuk Memperlancar Peredaran Darah

Memiliki peredaran darah yang baik penting bagi kesehatan tubuh kamu. Tidak hanya membuat setiap organ dalam tubuh menerima jumlah oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan untuk berfungsi, sirkulasi yang lancar juga mengurangi risiko untuk mengembangkan kondisi pembuluh darah seperti varises dan spider veins.

Ada banyak faktor yang bisa mencegah darah mengalir dengan baik. Selain kondisi medis tertentu, faktor gaya hidup seperti aktivitas fisik, berat badan, dan kebiasaan merokok, juga memengaruhi sirkulasi darah. Berikut ini kebiasaan sehat yang bisa kamu lakukan untuk memperlancar peredaran darah:

  1. Rutin Berolahraga

Menjaga tubuh tetap aktif dan bugar berpengaruh besar terhadap sirkulasi darah dalam tubuh kamu. Baik itu berlari, melakukan yoga atau menari, aktivitas fisik apa pun yang meningkatkan detak jantung kamu bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah. Tidak hanya itu, berolahraga secara rutin juga bisa membantu kamu menjaga berat badan ideal yang penting untuk mencegah risiko masalah peredaran darah. Ingat, sedikit berolahraga lebih baik daripada tidak sama sekali.

2. Lakukan Peregangan

Punya manfaat yang mirip dengan olahraga, melakukan peregangan secara teratur juga bisa membantu mengurangi tekanan dan ketegangan di dalam tubuh, sehingga meningkatkan aliran darah. Jadi, cobalah untuk melakukan sedikit peregangan tiap satu jam, apalagi bila pekerjaan kamu mengharuskan kamu untuk duduk di depan meja sepanjang hari.

3. Makan Makanan Sehat

Sama seperti pola makan sehat bisa memengaruhi kesehatan secara keseluruhan, makanan tertentu juga bisa memengaruhi sirkulasi darah. Cobalah untuk mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan protein tanpa lemak yang bisa membantu kamu memperlancar peredaran darah. Selain itu, makanan pedas juga bisa membantu memanaskan tubuh kamu dan meningkatkan sirkulasi.

4. Tetap Terhidrasi

Tubuh membutuhkan cairan yang cukup agar bisa berfungsi dengan baik. Jadi, menjaga tubuh tetap terhidrasi bisa membantu menggerakkan berbagai hal dalam sistem peredaran darah kamu. Semakin banyak air yang kamu minum, semakin banyak oksigen dalam darah dan semakin baik peredarannya.

5. Mandi Air Hangat

Setelah bekerja atau beraktivitas sepanjang hari, mandi air hangat baik dengan berendam maupun di bawah pancuran bisa membantu menenangkan dan mengendurkan otot yang tegang dan memperlancar peredaran darah. Menghirup uap saat mandi air hangat juga membantu membuka saluran hidung kamu, sehingga kamu bisa bernapas lebih baik, mengambil lebih banyak oksigen, dan meningkatkan aliran darah.

6. Minum Teh

Antioksidan dalam teh bisa meningkatkan kesehatan jantung dan melancarkan peredaran darah. Namun, manfaat tersebut bisa didapatkan dengan mengonsumsi teh hitam dan teh hijau. Menurut studi tahun 2001 yang diterbitkan dalam jurnal Circulation, teh hitam bisa meningkatkan kesehatan pembuluh darah yang pada gilirannya membantu meningkatkan sirkulasi. Sedangkan studi lain menemukan bahwa konsumsi teh hijau dikaitkan dengan tingkat penyakit arteri koroner yang lebih rendah.

Itulah kebiasaan sehat yang bisa kamu lakukan sehari-hari untuk memperlancar peredaran darah. Jika kamu mengalami kram otot, mati rasa dan kesemutan di tangan dan kaki, atau pembengkakan di kaki, bisa jadi kamu mengalami masalah peredaran darah, segera konsultasikan dengan dokter.

Kamu juga bisa konsumsi Herba Kencana Probiohit untuk memperlancar peredaran darah. Probiohit merupakan herbal yang terbuat dari 100% bahan alami pilihan dan terkandung di dalamnya vitamin A, B, C, K, biotin, asam folat, kalsium, antioksidan, zat besi, kalium, antiseptik alami, dan enzim. Selain memperlancar peredaran darah, Probiohit juga bermanfaat untuk memperbaiki metabolisme, membantu memelihara daya tahan tubuh, mengandung prebiotik dan probiotik alami, mengoptimalkan fungsi kinerja organ tubuh, detoksifikasi racun dalam tubuh, membantu memperbaiki sistem saraf yang rusak, serta dapat menyembuhkan 41 penyakit.

Konsumsi Probiohit 1 sendok takar 3x sehari.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7383-1818.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *