Home » Inspirasi » Ketahui Manfaat Omega 3 Berikut
Ketahui Manfaat Omega 3 Berikut

Ketahui Manfaat Omega 3 Berikut

Tahukah kamu bahwa Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan makan 1-2 porsi ikan per minggu. Karena, di dalam ikan terdapat kandungan omega 3, dimana omega 3 dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk perlindungan terhadap sejumlah penyakit. Asam lemak omega-3 termasuk jenis lemak yang paling bermanfaat bagi tubuh. Salah satu manfaat utama dari omega-3 adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Jenis asam lemak yang paling banyak ditemukan pada ikan dan minyak ikan ini bisa menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, dan kematian yang disebabkan oleh serangan jantung. Para ahli sangat menganjurkan penderita penyakit jantung koroner untuk mendapatkan asupan omega-3 secara rutin agar terhindar dari risiko serangan jantung di kemudian hari. Konsumsi omega-3 juga dapat membantu mengurangi munculnya faktor-faktor risiko untuk penyakit jantung. Berikut ini peranan penting omega-3 dalam menjaga kesehatan jantung.

1. Mengurangi risiko aritmia

Aritmia merupakan gangguan irama jantung yang bisa membuat jantung berdetak lebih lambat atau lebih cepat dari kondisi normal. Jika kondisi ini tidak terkendali, aritmia bisa menimbulkan serangan jantung. Konsumsi omega-3 secara rutin setiap hari berpotensi menurunkan risiko serangan jantung pada pasien dengan kondisi aritmia yang serius. Hal ini bisa terjadi disebabkan omega-3 bisa menjaga detak jantung tetap stabil. Karena manfaat omega-3 inilah, pasien aritmia sering dianjurkan untuk mengonsumsi ikan secara rutin.

2. Menurunkan trigliserida darah

Trigliserida merupakan jenis lemak yang disimpan di dalam darah. Penumpukan trigliserida dalam darah bisa mengakibatkan pengerasan dan penebalan dinding arteri atau disebut juga aterosklerosis. Aterosklerosis dapat menjadi pemicu utama sejumlah penyakit jantung, termasuk serangan jantung dan stroke. Asupan omega-3 yang cukup dapat menurunkan kadar trigliserida dalam darah hingga 15-30%. Sehingga omega-3 bisa mengurangi risiko berbagai penyakit jantung yang disebabkan oleh aterosklerosis.

3. Menghambat pembentukan plak kolesterol

Penumpukan plak kolesterol di dalam pembuluh darah juga bisa menyebabkan aterosklerosis yang memicu serangan jantung. Konsumsi omega-3 setiap hari bisa meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Yang kemudian omega-3 bisa menyeimbangkan kadar kolesterol darah sehingga menghambat pembentukan plak yang menyebabkan pengerasan pembuluh darah.

4. Menurunkan tekanan darah

Manfaat omega-3 untuk jantung yang tidak boleh kamu lewatkan adalah dapat menurunkan tekanan darah. Hal ini terdapat pada studi tahun 2014 yang dirilis American Journal of Hipertention. Penelitian randomized controlled trials (RCTs) menjelaskan bahwa asupan omega 3 jenis EPA dan DHA dapat mengurangi tekanan darah pada pasien hipertensi.

Omega-3 adalah zat gizi esensial yang tidak diproduksi di dalam tubuh. Oleh karena itu untuk mendapatkan asam lemak bermanfaat ini, hanya bisa didapatkan dari mengonsumsi makanan seperti ikan laut, seafood, dan minyak ikan. Selain itu, terdapat sumber omega-3 nabati (ALA) yang berasal dari biji rami, chia, kedelai, kenari, dan minyak kanola.

American Heart Association menyarankan orang dewasa untuk mengonsumsi setidaknya 2 porsi ikan yang kaya akan omega-3 dalam seminggu. Takaran untuk 1 porsinya adalah 100 gram, berarti 200 gram ikan dalam seminggu. Sementara itu, wanita hamil atau yang berencana untuk hamil dan ibu menyusui harus makan sampai 340 gram ikan atau makanan laut lainnya per minggu. Untuk anak-anak di bawah 2 tahun, asupan ikan yang perlu dipenuhi adalah 28 gram untuk 1-2 kali seminggu dan bisa ditingkatkan jumlah seiring bertambahnya usia. Supaya lebih aman dan tidak mengurangi manfaat omega-3, pastikan kamu memilih ikan yang rendah kontaminasi merkuri, ya.

Para ahli menyetujui bahwa sumber terbaik omega-3 itu berasal dari makanan. Namun, untuk kamu yang memiliki penyakit jantung atau gangguan kardiovaskular lainnya, kamu bisa meningkatkan asupan omega-3 dari konsumsi Herbal Tetes Haseda.

Selain itu konsumsi Herbal Tetes Haseda. Haseda merupakan produk inovasi anak bangsa yang terbuat dari 42 jenis sari buah dan sayur, serta diproses menggunakan bio teknologi terpadu selama 9-12 bulan tanpa zat kimia dan bahan pengawet, sehingga aman dikonsumsi segala usia, ibu hamil dan menyusui. Haseda memiliki kandungan multivitamin, kalsium, antioksidan, pH8+, zink, enzim, EPA/DHA, asam amino, omega 3, 6, dan 9 yang bermanfaat untuk memperbaiki metabolisme tubuh, memperbaiki peredaran darah dan suplai oksigen, mengoptimalkan penyerapan nutrisi, detoksifikasi, regenerasi sel, meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki fungsi saraf, meningkatkan stamina, kesegaran, dan gairah. Haseda juga dapat mengobati 88 penyakit, termasuk penyakit jantung.

Konsumsi Haseda 7 tetes di ¼ gelas air putih 3x sehari.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *