Home » Kebugaran » Siapa Bilang Olahraga Angkat Beban Hanya Untuk Pria?
Siapa Bilang Olahraga Angkat Beban Hanya Untuk Pria?

Siapa Bilang Olahraga Angkat Beban Hanya Untuk Pria?

Ada banyak alternatif olahraga yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan. Salah satu olahraga yang dapat dilakukan adalah angkat beban. Namun, banyak wanita yang tidak ingin melakukan olahraga ini karena beranggapan jika otot-ototnya dapat sebesar pria, padahal kenyataannya tidak. Selain itu, ada banyak manfaat dari angkat beban yang dapat kamu rasakan.

Ada banyak program kebugaran pada wanita. Namun, kebanyakan hanya menekankan pada pentingnya kardio untuk menurunkan berat badan. Padahal, latihan ketahanan atau kekuatan sebenarnya lebih memberikan manfaat pada kesehatan secara keseluruhan. Latihan kekuatan penting untuk kesehatan tubuh jangka panjang. Salah satu latihan yang dapat memberi manfaat ini, yaitu melakukan angkat beban.

Padahal, dengan mempertahankan massa otot termasuk salah satu cara terbaik untuk menjaga lemak tubuh untuk tetap sehat. Latihan ketahanan seperti angkat beban adalah cara terbaik untuk membangun otot. Namun, tidak banyak wanita yang memilih olahraga ini sebagai rutinitas.  Maka dari itu, untuk mengubah pandangan kamu tentang olahraga ini, yuk ketahui beberapa manfaat dari angkat beban untuk kesehatan.

  1. Meningkatkan Kepadatan Tulang

Salah satu manfaat dari angkat beban pada wanita saat dilakukan secara rutin, yaitu meningkatkan kepadatan tulang. Hal ini baik karena wanita rentan terkena menopause saat usianya terus bertambah. Latihan menahan beban dapat memberikan tekanan pada tulang yang dapat membuat bagian tersebut menjadi kuat. Cara ini juga dapat mencegah osteoporosis yang rentan dialami wanita.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kamu juga dapat membantu untuk menurunkan berat badan sebagai salah satu manfaat dari angkat beban. Layaknya kardio, latihan kekuatan membakar kalori yang dapat membantu kamu agar mendapatkan berat badan ideal. Latihan angkat beban juga dapat meningkatkan jumlah oksigen yang dibutuhkan tubuh untuk kembali ke tingkat normal.

3. Menurunkan Tingkat Stres

Bukan hanya latihan kardio, latihan ketahanan layaknya angkat besi juga dapat menjadi sumber pereda stres yang sangat baik, terlebih jika dilakukan secara rutin. Disebutkan jika wanita lebih mungkin merasakan gejala fisik saat alami stres dibandingkan pria. Maka dari itu, pengurangan stres dengan angkat beban sangat memberi manfaat pada kondisi mental dan juga fisik.

4. Meningkatkan Energi

Olahraga akan membuat tubuh melepaskan endorfin yang dapat meningkatkan suasana hati dan energi. Latihan kardiovaskular yang lama dapat menghabiskan simpanan energi di dalam tubuh. Namun, pada latihan kekuatan seperti angkat beban, dapat memberikan lebih banyak energi untuk bertenaga sepanjang hari.

5. Meningkatkan Massa Otot

Otot penting untuk bergerak, sehingga mempertahankan massa otot memberikan banyak manfaat. Beberapa manfaatnya, seperti mencegah terjadinya cedera, meningkatkan jangkauan gerak, dan membantu tubuh untuk berfungsi dengan maksimal.

Itulah beberapa manfaat angkat beban yang dapat kamu rasakan pada tubuh. Jika semua manfaat yang diberikan oleh olahraga ini adalah yang kamu inginkan, jangan ragu untuk memulainya. Lakukan secara perlahan asalkan rutin agar tubuh tidak kaget dan manfaatnya dapat dirasakan.

Beberapa wanita takut tubuhnya terlihat menyerupai pria, kenyataannya hal ini tidak akan bisa. Latihan angkat beban hanya dapat meningkatkan massa otot dan memperbaiki komposisi tubuh. Sekarang kamu sudah tahu kan manfaat dari olahraga angkat beban? Jadi para wanita tidak perlu khawatir lagi ya untuk melakukan olahraga angkat beban ini.

Dan jangan lupa juga untuk mengonsumsi Herba Kencana Virquin. Virquin merupakan herbal khusus wanita dengan komposisi ekstrak majakani, daun sirih, serta kunyit. Virquin memiliki banyak manfaat, selain dapat mengobati miom, kista, bau tidak sedap pada area kewanitaan, Virquin juga dapat mengencangkan dan merapatkan area kewanitaan, menjaga kesehatan pencernaan, dan membantu menjaga kesehatan tulang dan sendi.

Konsumsi Virquin 1 kapsul 3x sehari.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7383-1818.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *