Home » Gangguan Penyakit » Ketahui Penyakit Asam Urat
Ketahui Penyakit Asam Urat

Ketahui Penyakit Asam Urat

Pada kondisi normal, asam urat larut dalam darah dan dikeluarkan melalui urine. Akan tetapi pada kondisi tertentu, asam urat dapat menumpuk akibat tubuh menghasilkan asam urat dalam jumlah yang berlebihan atau mengalami gangguan dalam membuang kelebihan asam urat. Penyakit asam urat atau gout adalah salah satu jenis radang sendi yang terjadi karena adanya penumpukan kristal asam urat. Kadar asam urat dalam darah yang berlebihan akan menyebabkan pembentukan kristal di sendi. Penyakit asam urat merupakan kondisi yang bisa menyebabkan gejala nyeri yang tak tertahankan, pembengkakan, serta adanya rasa panas di area persendian. Semua sendi di tubuh berisiko terkena asam urat, tetapi sendi yang paling sering terserang adalah jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki. Selain di sendi, kristal asam urat juga bisa terbentuk di ginjal dan saluran kemih. Kondisi tersebut dapat mengganggu fungsi ginjal atau menyebabkan batu ginjal atau batu saluran kemih.

Umumnya, penyakit asam urat dapat lebih mudah menyerang pria, khususnya mereka yang berusia di atas 30 tahun. Pada wanita, penyakit asam urat ini dapat muncul setelah terkena menopause. Rasa sakit yang dialami pengidap asam urat dapat berlangsung selama rentang waktu 3-10 hari, dengan perkembangan gejala yang begitu cepat dalam beberapa jam pertama. Sering kali orang salah kaprah dan menyamakan penyakit asam urat dengan rematik. Padahal, rematik adalah istilah yang menggambarkan rasa sakit pada persendian atau otot yang mengalami peradangan.

Penyebab dan Gejala Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat pada sendi. Kondisi ini bisa terjadi akibat tubuh menghasilkan terlalu banyak asam urat atau fungsi ginjal dalam membuang asam urat tidak bekerja dengan baik, sehingga membuat kadar asam urat dalam darah terlalu tinggi.

Penyakit asam urat umumnya ditandai dengan munculnya rasa nyeri yang terjadi secara tiba-tiba dan bertahan selama beberapa waktu. Sendi yang nyeri juga sering mengalami kemerahan, bengkak, dan terasa panas. Gejala-gejala tersebut biasanya hanya terjadi pada satu sendi, tetapi juga bisa terjadi pada beberapa sendi di saat yang bersamaan.

Cara Mengobati dan Mencegah Penyakit Asam Urat

Pengobatan penyakit asam urat bertujuan untuk meredakan gejala dan mencegah terjadinya komplikasi dengan menurunkan kadar asam urat dalam darah. Untuk meredakan gejala, dokter akan memberikan obat-obatan kepada penderita asam urat. Pencegahan penyakit asam urat juga perlu dilakukan dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, seperti dengan rutin berolahraga, tidak mengonsumsi alkohol secara berlebihan, serta mengonsumsi makanan yang baik untuk penderita asam urat.

Selain dari obat-obatan, gangguan asam urat juga dapat dibantu proses penyembuhannya dengan mengonsumsi Herba Kencana Probiohit. Probiohit merupakan herbal yang dibuat dari 100% bahan alami yaitu madu, temulawak, mengkudu, daun kelor, kayu manis, serta 21 rempah mix pilihan. Cairan Probiohit mengandung vitamin A, B, C, K, biotin, asam folat, kalsium, antioksidan, zat besi, kalium, antiseptik alami, dan enzim yang memiliki banyak manfaat, seperti:

  • Memperbaiki metabolisme
  • Memperbaiki sirkulasi darah
  • Membantu memelihara daya tahan tubuh
  • Mengandung prebiotik dan probiotik alami
  • Mengoptimalkan fungsi kinerja organ tubuh
  • Detoksifikasi racun dalam tubuh
  • Membantu memperbaiki sistem saraf yang rusak

Konsumsi Probiohit 1sdm 3x sehari. Untuk hasil yang lebih maksimal, kombinasikan dengan Herba Kencana Samprohit.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7383-1818.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *