Home » Informasi » Tubuh Sering Lelah, Apakah Cukup Diatasi Dengan Istirahat dan Tidur?
<strong>Tubuh Sering Lelah, Apakah Cukup Diatasi Dengan Istirahat dan Tidur?</strong>

Tubuh Sering Lelah, Apakah Cukup Diatasi Dengan Istirahat dan Tidur?

Apakah belakangan ini sering merasa lelah dan mudah lemasa serta mudah ngantuk. Apa yang Anda rasakan jangan disepelekan, banyak orang yang mengabaikan hal ini karena menganggap keluhan tersebut dapat ditangani hanya dengan tidur. Tetapi banyak kondisi yang sebenarnya dapat menyebabkan gejala-gejala dan keluhan tersebut, alaherba.com telah menyimpulkan diantaranya:

  • Hipotensi

Hipotensi merupakan kondisi dimana tekanan darah berada pada level yang rendah, hipotensi sebenarnya tidak berbahaya dan dapat dialami oleh siapa saja. Namun pada beberapa orang hipotensi dapat menyebabkan rasa lemas dan pusing.

  • Anemia

Anemia adalah kondisi yang terjadi ketika hemoglobin berada dibawah kadar normal sehingga menyebabkan tubuh tidak mendapat asupan oksigen yang cukup dan menyebabkan tubuh penderita sering merasa lemas dan wajah menjadi pucat.

  • Dehidrasi

Dehidrasi merupakan kondisi saat cairan tubuh yang hilang lebih banyak dibanding cairan yang dikonsumsi sehingga menyebabkan kekurangan cairan dalam tubuh. Dehidrasi sering dianggap sebagai rasa haus biasa, namun bila tidak diatasi dengan tepat dehidrasi dapat menyebabkan darah yang didistribusikan ke seluruh tubuh tidak mengandung air yang cukup karena air yang ditarik dari dalam darah diambil untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Dehidrasi akan menyebabkan tubuh lemas dan pada beberapa orang mengalami pucat pada wajah.

  • Insomnia

Normalnya seseorang membutuhkan waktu 7-9 jam untuk tidur dalam sehari agar tubuh tetap fit, namun pada beberapa orang mengalami kesulitan untuk tidur atau kesulitan untuk mempertahankan tidur dalam jangka waktu tertentu. Seseorang yang mengalami insomnia juga akan mengalami sakit kepala, serta lelah, lemas dan mengantuk pada siang hari.

  • Diabetes

Diabetes merupakan gangguan yang terjadi akibat tingginya kadar dula dalam darah yang mengalir dalam tubuh. Kadar gula yang tinggi akan mempengaruhi sirkulasi darah dan mengakibatkan sel tidak mendapat oksigen yang cukup. Hal inilah yang mengakibatkan tubuh penderita diabetes sering lemas dan mudah sekali merasa kelelahan.

  • ISK

ISK atau infeksi saluran kemih memiliki gejala umum berupa rasa perih atau sensasi terbakar saat buang air kecil dan kelelahan serta badan yang sering lemas.

  • Gangguan Jantung

Gangguan jantung dapat mengakibatkan fungsi jantung untuk memompa darah tidak optimal, kondisi ini rentan menyebabkan jantung membengkak dan sirkulasi darah ke seluruh tubuh menjadi tidak lancar. Akibatnya seseorang yang menderita gangguan ini akan merasa sangat lelah dan lemas meski hanya melakukan aktivitas yang tergolong ringan.

  • Hipotiroid

Hipotiroid merupakan kondisi dimana produksi hormon tiroid tidak mencukupi jumlah yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini akan berakibat pada lambatnya proses metabolisme yang dilakukan dalam tubuh sehingga tubuh muedah lelah, lemas, serta mengantuk.

Untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh, cukupi kebutuhan nutrisi tubuh dan sel imun Anda dengan mengkonsumsi buah dan sayur atau dengan mengkonsumsi multivitamin dan suplemen. Haseda hadir dengan kandungan kombinasi dari 42 jenis buah dan sayur yang kaya nutrisi dan manfaat mulai dari multivitamin, omega 3,6 dan 9, antioksidan, serta enzim. Haseda diproduksi menggunakan Bio Teknologi terpadu selama 9-12 bulan. Haseda dibuat dari 100% bahan alami tanpa bahan kimia atau pengawet. Untuk menjaga daya tahan tubuh, Anda dianjurkan mengkonsumsi haseda 3 tetes 3x sehari, pagi ½ jam sebelum sarapan, siang ½ jam sebelum makan, dan malam ½ jam sebelum tidur.

Untuk informasi tentang produk herbal kesehatan kunjungi https://hasedaindonesia.com/ dan https://herbakencana.com/

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919, 0822-7383-1818 dan 0813 6210 1818

Add a Comment

Your email address will not be published.