Home » Serba Serbi Herba » Cegah Dan Atasi Infeksi Jamur Pada Vagina Dengan Bahan Alami
Cegah Dan Atasi Infeksi Jamur Pada Vagina Dengan Bahan Alami

Cegah Dan Atasi Infeksi Jamur Pada Vagina Dengan Bahan Alami

Pada dasarnya di dalam vagina terdapat flora alami seperti jamur Candida, dan ini merupakan hal yang normal. Namun, hal ini bisa berubah jadi masalah saat jumlah jamur di dalam vagina terlalu banyak, sehingga menyebabkan infeksi vagina. Infeksi jamur pada vagina umumnya mengakibatkan gatal dan iritasi, kemerahan dan bengkak, nyeri, ruam, keputihan, dan sensasi terbakar, terutama saat berhubungan seks serta buang air kecil. Gejala infeksi jamur pada vagina memang lebih cepat jika diatasi dengan konsumsi obat-obatan tertentu. Namun dengan bahan kimia obat yang terkandung di dalam obat-obatan ini membuat beberapa wanita ragu untuk mengonsumsinya. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena berikut ini beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membantu meringankan gejala infeksi jamur pada vagina.

1. Greek Yoghurt

Greek yoghurt tanpa gula memang sudah dikenal sebagai salah satu senjata untuk melawan infeksi jamur vagina secara alami. Sebuah penelitian yang diterbitkan pada Journal of Antimicrobial Chemotherapy melaporkan bahwa kandungan probiotik pada yoghurt dapat membantu melawan infeksi Candica albican, penyebab infeksi jamur vagina. Yogurt mengandung bakteri baik bernama Lactobacillus acidophilus. Bakteri ini dapat membantu menyeimbangkan jumlah bakteri pada vagina dan meredakan gejala infeksi.

2. Bawang putih

Bawang putih tidak hanya menjadi bumbu dapur yang digunakan untuk menambah cita rasa masakan, namun juga menjadi bahan alami yang sering digunakan untuk keseahatan. Bawang putih memiliki sifat antimikroba yang ampuh melawan infeksi jamur C. albicans pada vagina. Untuk mendapatkan khasiatnya, kamu bisa makan bawang putih secara mentah.

3. Minyak kelapa

Tidak banyak yang tahu, minyak kelapa juga bisa membantu meredakan infeksi jamur pada vagina. Minyak kelapa organik yang benar-benar murni efektif melawan jamur C. albicans penyebab infeksi jamur vagina. Kamu bisa mengoleskan minyak kelapa secara tipis pada area vagina yang terinfeksi.

4. Cuka apel

Cuka apel juga menjadi salah satu bahan yang multiguna. Karena cuka apel bisa kamu manfaatkan sebagai obat infeksi jamur vagina. Masukkan 120 mililiter atau sekitar 8 sendok makan cuka apel ke dalam bak mandi berisi air hangat, lalu berendamlah selama 20 menit. Cara ini bisa membantu menghilangkan mikroorganisme berbahaya pada vagina kamu.

5. Vitamin C

Vitamin C sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang harus dipenuhi, karena manfaatnya yang sangat besar dan memang dibutuhkan oleh tubuh. Demikian juga untuk mengatasi infeksi jamur vagina, vitamin C mengandung zat antimikroba yang tidak hanya bisa membunuh jamur C. albicans, tetapi juga sekaligus meningkatkan sistem imun tubuh.

Sekarang kamu sudah tahukan bahan-bahan alami yang bisa membantu meredakan infeksi jamur pada vagina. Selain itu, kamu juga harus memenuhi nutrisi pada tubuh, agar tubuh memiliki imunitas yang kuat, sehingga tidak mudah terinfeksi berbagai macam mikroorganisme, seperti jamur, bakteri, dan virus. Kamu bisa mengonsumsi Herbal Tetes Haseda yang memiliki komposisi 42 jenis sari buah dan sayur. Haseda diproses menggunakan bio teknologi terpadu selama 9-12 bulan tanpa menggunakan zat kimia maupun bahan pengawet, sehingga Haseda aman dikonsumsi segala usia, ibu hamil dan menyusui. Haseda memiliki kandungan multivitamin, kalsium, antioksidan, pH8+, zink, EPA/DHA, asam amino, omega 3, 6, dan 9. Haseda dapat membantu mengatasi infeksi jamur dan mikroorganisme lain, serta membantu menyembuhkan 80 lebih jenis penyakit. Haseda juga telah memiliki izin edar dari BPOM dan label halal dari MUI.

Konsumsi Haseda 5 tetes di ¼ gelas air putih 3x sehari.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *