Home » Inspirasi » Berikut 5 Makanan Berprotein Pengganti Telur

Berikut 5 Makanan Berprotein Pengganti Telur

Telur merupakan salah satu sumber makanan yang mengandung protein baik untuk tubuh. Tapi sayangnya, sebagian besar orang memiliki alergi atau reaksi tubuh yang buruk terhadap telur. Lalu, adakah makanan pengganti telur yang sama bergizi dan bermanfaatnya bagi tubuh? Tentu ada. Berikut ini makanan pengganti telur yang bisa dikonsumsi bagi kamu yang memiliki riwayat alergi pada telur.

1. Daging hewan

Daging sapi, ayam ataupun daging unggas lainnya merupakan salah satu makanan pengganti telur yang memiliki protein dalam jumlah banyak. Semua jenis daging tidak hanya mengandung protein tinggi, tapi juga memiliki kandungan zat besi baik untuk melancarkan peredaran oksigen dalam tubuh. Meskipun daging punya kandungan lemak jenuh yang tinggi, tapi kalau mengonsumsinya dalam takaran yang cukup tidak akan menyebabkan efek tertentu pada tubuh. Namun jangan makan daging berlebihan. Kenapa tidak boleh makan daging berlebihan? Karena, lemak pada daging akan membuat penumpukan plak pada dinding ateri yang akan meningkatkan risiko penyakit jantung.

2. Ikan

Selain telur dan daging, ikan juga punya sumber nutrisi serupa yang sama dibanding dengan keduanya. Tidak hanya ikan, sumber protein lain juga bisa didapat dari makanan laut lainnya seperti kerang dan tiram. Disarankan untuk mengonsumsi ikan salmon karena kandungan rendah lemaknya. Pada kandungan ikan salmon, ikan nila dan ikan tuna terdapat 21 gram protein per porsinya, yang jumlahnya sudah mencukupi kebutuhan protein tubuh sehari-hari.

3. Produk makanan dan minuman berbahan susu

Susu dan bahan makanan lain yang juga terbuat dari susu, bisa menjadi salah satu makanan pengganti telur yang aman dan baik untuk tubuh. Ada keju, yoghurt, keju cottage dan masih banyak lainnya. Masing-masing makanan berbahan susu tersebut, memiliki protein dalam jumlah yang cukup serta dapat menjadi sumber kalsium baik bagi tubuh. Contohnya dalam satu cangkir keju cottage mengandung 24 gram protein, sedangkan yoghurt memiliki protein sebanyak 20 gram per porsinya.

4. Biji gandum

Olahan biji gandum utuh seperti tepung gandum, roti gandum dan pasta gadum mengandung sejumlah protein dan berbagai nutrisi lainnya. Pada 100 gram olahan biji gandum mengandung sekitar 12,5 gram protein. Tapi sayang, tidak sama halnya dengan telur, biji gandum memang mengandung protein, tapi tidak semua kandungan protein ada di dalamnya. Salah satu contoh protein yang kurang adalah kandungan asam amino esensial, namun olahan bii gandum masih sehat dan bergizi untuk dijadikan makanan pengganti telur.

5. Tofu

Tofu adalah olahan dari kedelai yang digadang bagus untuk menurunkan kadar kolesterol dari dalam tubuh. Karena kandungan dari kedelai yang telah dimodifikasi menjadi bahan makanan lain, secara genetik dapat mengubah kadar kolesterol jahat menjadi kolesterol baik.

Itu dia 5 makanan yang bisa dikonsumsi sebagai pengganti telur. Jadi walaupun kamu memiliki alergi terhadap telur, itu tidak menjadi halangan untuk kamu tetap bisa mendapatkan protein yang cukup bagi tubuh. Kamu juga bisa mengonsumsi Herbal Tetes Haseda demi melengkapi kebutuhan nutrisi pada tubuh. Haseda merupakan herbal tetes pertama di Indonesia yang memiliki komposisi terbanyak dalam satu kemasan, yaitu 42 macam sari buah dan sayur. Diproses menggunakan bio teknologi terpadu selama 9-12 bulan, Haseda dibuat tanpa menggunakan zat kimia ataupun bahan pengawet, sehingga aman dikonsumsi segala usia, ibu hamil dan menyusui,

Konsumsi Haseda secara rutin 3 tetes di ΒΌ gelas air putih 3x sehari.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919.

Other Collections of Berikut 5 Makanan Berprotein Pengganti Telur

telursusu1tofuikandagingroti1

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *