Home » Informasi » Berbagai Sumber Karbohidrat yang Baik Untuk Penderita Diabetes
<strong>Berbagai Sumber Karbohidrat yang Baik Untuk Penderita Diabetes</strong>

Berbagai Sumber Karbohidrat yang Baik Untuk Penderita Diabetes

Diabetes melitus (DM) didefinisikan sebagai suatu penyakit atau gangguan metabolisme kronis yang diakibatkan oleh glukosa yang menumpuk di dalam darah akibat tidak diserap sel tubuh dengan baik sehingga dapat menimbulkan berbagai gangguan organ tubuh. Jika diabetes tidak dikontrol dengan baik, dapat timbul berbagai komplikasi yang membahayakan nyawa penderita. Kadar gula dalam darah dikendalikan oleh hormon insulin yang diproduksi oleh pankreas. Pada penderita diabetes, pankreas tidak mampu memproduksi insulin sesuai kebutuhan tubuh. Tanpa ketersediaan insulin yang mencukupi, sel-sel tubuh tidak mampu menyerap dan mengolah glukosa menjadi energi.

Penderita diabetes harus menjaga asupan makanan yang dikonsumsinya, terutama karbohidrat. Pemilihan jenis bahan makanan karbohidrat penting untuk dilakukan oleh penderita diabetes agar tidak mengalami lonjakan kadar gula darah dalam tubuh. alaherba.com telah merangkum beberapa sumber karbohidrat alternatif selain nasi, antara lain:

  • Jagung

Bahan makanan ini sangat mudah ditemui di Indonesia. Bentuk olahannya berupa nasi jagung dapat digunakan sebagai pengganti nasi putih karena mengandung karbohidrat kompleks yang lebih mudah dicerna daripada nasi putih yang hanya mengandung karbohidrat sederhana.

  • Ubi/Singkong

Sinkong diketahui mempunyai indeks glikemik yang sangat rendah sehingga kadar gula darah yang ada di dalam tubuh tidak akan cepat naik. Apalagi akan lebih baik jika Anda bisa mengkonsumsi singkong dengan cara direbus agar tidak membuat indeks glikeminya naik karena terhindar dari kandungan minyak goreng yang kurang baik dan tidak sehat. Tak hanya itu, singkong juga merupakan umbi-umbian yang kaya kandungan serat. Serat membantu tubuh mencerna makanan lebih lama sehingga Anda merasa cepat kenyang.

  • Beras Merah

Beras merah sangat bermanfaat karena mengandung susunan karbohidrat kompleks di dalamnya. Karbohidrat kompleks ini akan membantu pelepasan terhadap gula.Pelepasan yang dilakukan juga lebih lambat daripada beras putih sehingga kita akan merasa kenyang lebih lama.

Selain usaha pencegahan dengan konsumsi pangan yang memiliki karbohidrat kompleks, kami sarankan cegah masalah diabetes dengan mengonsumsi herbal tanpa pengawet dan tanpa menyebabkan kecanduan seperti HASEDA dengan kualitas bahan penyusun yang baik dan harga yang terjangkau. Untuk diabetes dibawah angka 300, konsumsi HASEDA 3x sehari dan teteskan 5 tetes ke 200ml air putih, lakukan 30 menit sebelum makan dan menghindari olahan gorengan dan konsumsi makanan manis. Untuk diabetes diatas 300 dan gangren, konsumsi HASEDA 3x sehari dan teteskan 10 tetes ke 200ml air putih, lakukan 30 menit sebelum makan serta dapat dioleskan pada bagian yang sakit.

Untuk informasi tentang produk herbal kesehatan kunjungi https://hasedaindonesia.com/ dan https://herbakencana.com/

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919, 0822-7383-1818 Dan 0813 6210 1818

Add a Comment

Your email address will not be published.