Home » Informasi » Konsumsi Buah dan Sayur bagi Penderita Saraf Terjepit
<strong>Konsumsi Buah dan Sayur bagi Penderita Saraf Terjepit</strong>

Konsumsi Buah dan Sayur bagi Penderita Saraf Terjepit

Apakah Anda pernah melihat seseorang menderita keluhan pada bagian pinggang dan rasa sakit pada paha hingga kaki? Nah, keluhan tersebut merupakan salah satu pertanda bahwa orang tersebut mengalami keluhan saraf terjepit. Nah, apasih saraf terjepit ini? Yuk kita simak ulasan informasi dari alaherba.com berikut ini.

Pengertian Saraf Terjepit

Saraf terjepit merupakan istilah awam yang merujuk pada kondisi medis yang disebut Herniated Nucleus Pulposus (HNP). Saraf terjepit adalah kondisi saat bantalan tulang belakang yang menekan saraf menonjol dan menyebabkan rasa nyeri akibat tekanan yang terjadi pada saraf, kelemahan pada anggota gerak khususnya pinggang, punggung, lengan dan tungkai, kondisi ini biasanya juga disertai kesemutan. Rasa nyeri yang dirasakan akan semakin parah bila hal ini tidak ditangani dengan tepat karena saraf yang terjepit biasanya terjadi pada bagian tubuh yang menjadi poros tubuh untuk bergerak seperti bagian pinggang dan sekitarnya.

Gejala Saraf Terjepit

Pada beberapa kasus, saraf terjepit hanya menimbulkan rasa nyeri yang biasa dan banyak orang yang tidak berpikir bahwa yang dialaminya merupakan gejala saraf terjepit. Namun secara umum terdapat beberapa gejala yang menandakan seseorang mengalami saraf terjepit.

  • Nyeri yang menjalar
  • Kesemutan
  • Mati rasa di area yang memiliki banyak jaringan saraf
  • Kejang pada bagian otot
  • Kelemahan Otot

Penyebab Saraf Terjepit

  • Sering mengangkat beban berat; beberapa aktivitas sehari-hari sering menuntut fisik kita untuk mengangkat beban yang berat dan dapat meningkatkan risiko saraf terjepit.
  • Obesitas; saat tubuh mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, cakram otot pada bagian bawah akan mengalami tekanan yang berlebihan.
  • Kebiasaan merokok; merokok dapat mengurangi sirkulasi oksigen ke cakram pada bagian otot sehingga bagian tersebut dapat rusak.
  • Genetik; banyak penyakit yang disebabkan oleh riwayat keluarga termasuk keluhan saraf terjepit.

Pencegahan Saraf Terjepit

  • Perhatikan posisi tubuh saat beraktivitas; saat beraktivitas, posisi tubuh sangat mempengaruhi kondisi tulang belakang, misalnya saat mengangkat benda yang berat, buatlah posisi yang mengkondisikan beban bertumpu pada kaki bukan pada punggung.
  • Rutin olahraga; saat Anda rutin berolahraga, otot-otot di berbagai bagian tubuh dapat diperkuat dan stabil untuk menyokong tulang bagian belakang.
  • Berhenti merokok
  • Menjaga berat badan ideal; berat badan yang ideal akan memperkecil risiko saraf terjepit.

Buah & Sayur yang Baik untuk Saraf Terjepit

  • Alpukat

Banyak pendapat yang menyatakan bahwa alpukat mengandung lemak yang cukup tinggi, namun perlu diketahui bahwa lemak yang terkandung dalam alpukat merupakan jenis lemak yang baik bagi tubuh. Selain lemak, alpukat juga mengandung vitamin E yang tinggi dan kalium yang sangat dibutuhkan bagi penderita saraf terjepit. Kalium dapat melancarkan koneksi antar saraf sehingga saraf bekerja optimal. Kalium juga menghindarkan saraf dari tekanan yang diakibatkan jaringan disekitarnya.

  • Jeruk

Kandungan pada buah jeruk akan membantu tubuh menyerap kalium secara efektif, jadi setelah Anda makanan yang mengandung kalium, jeruk dapat dijadikan pelengkap agar tubuh dapat menyerap kalium yang sudah dikonsumsi.

  • Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang mengandung kalium, saat tubuh kekurangan kalium, koneksi antar saraf akan melemah.

  • Brokoli

Brokoli mengandung kalsium yang berfungsi untuk membantu saraf menjalankan tugasnya.

  • Pepaya

Pepaya dapat meredekan nyeri akibat saraf terjepit karena pepaya banyak mengandung vitamin C dan atioksidan yang bersifat antiinflamasi atau berguna untuk mengatasi peradangan.

Itulah sekilas informasi mengenai saraf terjepit, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca dalam memahami dan mencegah saraf terjepit. Kombinasi buah dan sayur diatas juga bisa Anda dapatkan dalam komposisi yang terkandung dalam Haseda. Selain mengandung kombinasi buah dan sayur diatas, Haseda juga mengandung bahan alami yang dikombinasikan yaitu sebanyak 42 jenis buah dan sayur. Bagi penderita saraf terjepit, Anda dapat mengkonsumsi Haseda sebanyak 7 tetes di ¼ gelas air serta Anda juga dapat mengoleskan Haseda pada bagian yang sakit. Haseda dapat membantu memperbaiki metabolisme tubuh, memperbaiki peredaran darah dan suplai oksigen, mengoptimalkan penyerapan nutrisi, detoksifikasi dan regenerasi sel, meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki fungsi syaraf, meningkatkan stamina, kesegaran dan gairah.

Untuk informasi tentang produk herbal kesehatan kunjungi https://hasedaindonesia.com/ dan https://herbakencana.com/

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919, 0822-7383-1818 Dan 0813 6210 1818

Add a Comment

Your email address will not be published.