Home » Inspirasi » Atasi Diare Dengan Melakukan Hal-Hal Ini

Atasi Diare Dengan Melakukan Hal-Hal Ini

Diare merupakan sebuah kondisi ketika pengidapnya melakukan buang air besar (BAB) lebih sering dari biasanya. Di samping itu, feses pengidap diare lebih encer dari biasanya. Hal yang perlu diwaspadai, walaupun diare bisa berlangsung singkat, tapi bisa juga berlangsung selama beberapa hari. Bahkan, dalam beberapa kasus bisa terjadi hingga berminggu-minggu. Kondisi ini disebabkan oleh masalah pencernaan yang menyebabkan tinja menjadi encer. Diare biasanya disebabkan oleh virus atau terkadang makanan yang terkontaminasi.

Meski diare atau mencret ini bisa hilang dengan sendirinya, namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi gejalanya, seperti:

  • Banyak minum air putih

Menghidrasi tubuh dengan minum air putih merupakan hal mendasar yang perlu dilakukan untuk mengatasi diare. Kenapa? Karena diare menyebabkan kurangnya cairan dalam tubuh, termasuk air. Oleh karena itu, tubuh akan kehilangan elektrolit, seperti natrium dan klorida. Hindari minuman yang bisa menyebabkan gejala diare semakin parah, seperti minuman berkafein dan alkohol.

  • Mengurangi porsi makan

Saat mengalami diare, mengurangi porsi makan juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi gejala diare. Beberapa jenis makanan yang disarankan untuk dikonsumsi adalah buah-buahan, kentang, ubi, sup, sayur matang dan makanan mengandung protein. Pilihan lain yang bisa dicoba saat sedang diare adalah BRAT yaitu banana, rice, apple sauce dan toast. Kombinasi makanan ini rendah serat dan tinggi pati yang bisa membantu memperlancar pencernaan.

  • Menghindari beberapa jenis makanan

Beberapa jenis makanan bisa menyebabkan iritasi dan tekanan pada saluran pencernaan, seperti makanan tinggi lemak, makanan berminyak, makanan pedas, makanan dengan pemanis buatan, dan makanan tinggi fruktosa.

  • Mengonsumsi probiotik

Probiotik merupakan mikroorganisme yang bermanfaat bagi saluran cerna. Probiotik merupakan bakteri yang terdapat pada beberapa makanan fermentasi seperti yogurt. Namun dengan inovasi anak bangsa, probiotik sudah terkandung di dalam herbal tetes haseda.

  • Konsumsi herbal

Herbal saat ini sudah menjadi pilihan bagi banyak orang untuk menghindari obat-obatan yang mengandung bahan kimia, yang bisa menyebabkan efek samping. Dengan bahan-bahan alami pilihan seperti 42 sari buah dan sayur, herbal tetes haseda dapat dikonsumsi segala usia tanpa harus mengkhawatirkan efek samping yang akan timbul. Haseda diproses menggunakan bio teknologi terpadu selama 9-12 bulan sehingga dapat membantu proses penyembuhan penyakit dan masalah kesehatan seperti diare. Haseda memiliki kandungan multivitamin, kalsium, antioksidan, pH8+, zink, enzim, EPA/DHA, asam amino, omega 3, 6 dan 9.

Haseda memiliki beberapa manfaat seperti:

  • Memperbaiki metabolism tubuh
  • Memperbaiki peredaran darah dan suplai oksigen
  • Mengoptimalkan penyerapan nutrisi
  • Detoksifikasi dan regenerasi sel
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Memperbaiki fungsi saraf
  • Meningkatkan stamina, kesegaran dan gairah

Konsumsi Haseda secara ruitn 7 tetes di ΒΌ gelas air putih 3 x sehari untuk membantu mengatasi keluhan diare.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919.

Other Collections of Atasi Diare Dengan Melakukan Hal-Hal Ini

diare 1minum 2hindarimakan sedikit

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *