Home » Gangguan Penyakit » Sering Disepelekan, Gejala Berikut Merupakan Pertanda Batu Ginjal
<strong>Sering Disepelekan, Gejala Berikut Merupakan Pertanda Batu Ginjal</strong>

Sering Disepelekan, Gejala Berikut Merupakan Pertanda Batu Ginjal

Tahukah Anda beberapa gangguan ternyata sering terjadi yang tanpa kita sadari merupakan salah satu gejala dari batu ginjal. Batu ginjal sendiri merupakan material keras menyerupai batu yang terjadi akibat penumpukan zat-zat limbah dari darah yang disaring oleh ginjal. Penumpukan tersebut lama kelamaan akan menyebabkan terjadinya pengendapan dan dalam beebrapa waktu akan mengkristal. Pengendapan tersebut biasanya disebabkan oleh kurangnya konsumsi air, konsumsi obat-obatan medis dalam jangka waktu lama ataupun terjadinya infeksi pada ginjal.

Sebagai salah satu penyakit, batu ginjal juga memiliki gejala, alaherba.com telah merangkum beberapa diantaranya mungkin gejala yang umum atau sering dirasakan oleh seseorang, seperti:

  • Nyeri pada beberapa bagian tubuh

Salah satu gejala batu ginjal yang paling umum dialami penderita adalah nyeri di beberapa bagian tubuh, khususnya pada pinggang dan punggung. Namun, banyak orang yang belum mengetahui perbedaan antara sakit punggung biasa dengan sakit punggung yang merupakan gejala batu ginjal. Nyeri punggung yang merupakan gejala dari batu ginjal adalah nyeri yang terjadi pada bagian punggung bagian atas, berbeda dengan nyeri punggung umum yang terjadi pada bagian punggung bagian bawah. Hal ini berhubungan dengan letak atau posisi ginjal di dalam tubuh, ginjal terletak pada sisi kanan dan kiri bawah tulang rusuk bagian belakang.

Nyeri yang merupakan gejala batu ginjal dapat terjadi pada tingkatan ringan sampai berat, ukuran batu ginjal mempengaruhi tingkatan nyeri yang akan dirasakan khususnya pada bagian ureter, batu ginjal dengan ukuran yang lebih kecil dari diameter ureter akan keluar dengan mudah bersama urin tanpa menimbulkan rasa sakit, namun batu ginjal yang memiliki ukuran lebih besar dari diameter ureter tentu akan sulit untuk keluar dan menyebabkan rasa nyeri bahkan perih pada bagian ureter.

  • Mual dan muntah

Penderita batu ginjal seringkali mengalami mual dan muntah, hal ini berhubungan dengan koneksi saraf antara ginjal dengan saluran pencernaan. Batu pada ginjal akan memicu respon saluran pencernaan dengan menimbulkan rasa sakit pada perut. Nual dan muntah merupakan respon tubuh atas rasa sakit yang sangat hebat. Keberadaan batu ginjal dalam tubuh tentunya menghambat kinerja ginjal sebagai organ yang menyaring racun dalam tubuh, sehingga meningkatkan kadar toksin dalam perut dan darah.

  • Demam dan menggigil

Rasa sakit dan nyeri yang hebat juga menimbulkan peningkatan suhu tubuh, hal ini juga dipicu oleh respons tubuh akibat terdapat gangguan pada bagian tubuh. Ketika suhu tubuh sedang tinggi, seseorang bisa menggigil atau meriang. Penderita batu ginjal yang mengalami demam dan meriang, umumnya sudah mengalami komplikasi serius karena batu ginjal. 

Nah, selain mewaspadai gejala-gejala diatas, kami sarankan cegah dan atasi masalah batu ginjal dengan mengonsumsi herbal tetes HASEDA, tanpa mengandung bahan dan tidak menyebabkan ketergantungan karena terdiri atas 42 jenis buah dan sayuran yang aman dikonsumsi. Untuk penderita batu ginjal dosis pemakaian yang dianjurkan adalah 7 tetes 3 x sehari, pagi saat bangun tidur atau ½ jam sebelum sarapan, siang ½ jam sebelum makan dan ½ jam sebelum tidur di malam hari. Selain itu haseda juga dapat membantu mengatasi 80 lebih masalah penyakit termasuk menjaga daya tahan tubuh Anda, konsumsi haseda 3 tetes 3 x sehari atau 5 tetes 2 x sehari untuk menjaga daya tahan tubuh agar selalu berada dalam kondisi fit untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919, 0822-7383-1818 Dan 0813 6210 1818

Untuk informasi tentang produk herbal kesehatan kunjungi https://hasedaindonesia.com/ dan https://herbakencana.com/

Add a Comment

Your email address will not be published.