Home » Informasi » Bagaimana Angin Duduk Dijelaskan Melalui Pandangan Medis?
Bagaimana Angin Duduk Dijelaskan Melalui Pandangan Medis?

Bagaimana Angin Duduk Dijelaskan Melalui Pandangan Medis?

Sahabat sehat tentunya sering mendengar istilah angin duduk, namun apakah kebanyakan masih menganggap bahwa angin duduk sama dengan keluhan masuk angin. Bahkan, karena minimnya informasi banyak juga yang berpendapat bahwa masuk angin dapat menyebabkan serangan jantung. Hal ini mungkin karena gejala yang ditimbulkan memiliki kemiripan. Nah alaherba.com sudah merangkum beberapa hal penting mengenai angin duduk nih, kuy kita simak!

Apakah Kondisi Umum Terjadi?

Angin duduk dapat terjadi pada siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Namun risiko keluhan ini akan meningkat seiring pertambahan usia. Pria yang berusia >45 tahun dan wanita dengan  usia >55 tahun memiliki risiko lebih tinggi mengalami angin duduk.

Apasih Sebenarnya Angin Duduk itu?

Angin duduk atau dalam pengertian medis disebut angina pectoris adalah nyeri yang terjadi pada dada akibat kurangnya pasokan darah dan oksigen menuju jantung. Angin duduk juga salah satu gejala terjadinya penyakit jantung koroner. Nyeri dada yang terjadi tidak dapat diprediksi kapan munculnya, dapat terjadi saat sahabat sehat sedang bersantai atau bahkan saat melakukan aktivitas. Angin duduk dapat membuat dada terasa nyeri seperti ditekan dan diremas dengan kuat.

Gejala Angin Duduk

Gejala utama angin duduk adalah rasa nyeri hebat pada bagian dada, rasa nyeri tersebut dapat menyebar ke lengan, leher, bahu hingga punggung. Selain itu gejala lain yang dapat timbul diantaranya:

  • Sesak napas
  • Mual
  • Pusing
  • Berkeringat dingin
  • Tubuh terasa lemas
  • Nyeri yang hebat

Penyebab Angin Duduk

Angin duduk disebabkan oleh pembuluh darah jantung mengalami penyempitan, pembuluh darah jantung ini berfungsi mengalirkan darah yang mengandung oksigen ke otot jantung untuk jantung memompa darah dengan baik. Saat pembuluh darah ini mengalami penyempitan, tentunya suplai oksigen menuju otot jantung akan terhambat dan jantung tidak dapat memompa darah dengan maksimal, kondisi inilah yang akan memicu terjadinya penyakit jantung koroner.

Penyempitan yang terjadi pada pembuluh darah tersebut dapat dipicu oleh berbagai kondisi seperti:

  • Kolesterol tinggi
  • Diabetes
  • Hipertensi
  • Obesitas
  • Kurang olahraga
  • Kebiasaan merokok dan minum alkohol

Kini telah hadir HASEDA, produk buatan anak Bangsa yang kaya akan kandungan multivitamin, antioksidan, asam amino, omega 3, 6 dan 9 serta banyak nutrisi lainnya. HASEDA merupakan kombinasi dari 42 jenis buah dan sayuran sehingga aman untuk dikonsumsi siapa saja, tidak menimbulkan efek samping, dan kaya akan kandungan serat. Haseda diproduksi menggunakan bioteknologi modern, sudah memiliki izin legalitas dari BPOM dan sertifikasi halal dari MUI sehingga terjamin aman untuk dikonsumsi. Untuk keluhan penyempitan angin duduk, Anda dapat mengkonsumsi HASEDA dengan dosis 7 tetes 3x sehari, pagi saat bangun tidur, siang sebelum makan dan malam ½ jam sebelum tidur. Selain penyempitan pembuluh darah, HASEDA juga mampu mengatasi 88 jenis penyakit lainnya seperti saraf terjepit, asam lambung, diabetes, kolesterol, asam urat hingga pembengkakan jantung.

Untuk informasi tentang produk herbal kesehatan kunjungi https://hasedaindonesia.com/ dan https://herbakencana.com/

Untuk layanan konsultasi dan pemesanan, Anda bisa menghubungi 0822 7766 1919 atau 0822 7383 1818.

Add a Comment

Your email address will not be published.