Home » Gangguan Penyakit » Cegah Hipertensi Dengan Berbagai Hal Berikut Ini
Cegah Hipertensi Dengan Berbagai Hal Berikut Ini

Cegah Hipertensi Dengan Berbagai Hal Berikut Ini

Hipertensi sudah menjadi salah satu penyakit yang sangat umum terjadi, tidak hanya di Indonesia, namun di seluruh dunia. Ini terbukti dari data WHO di tahun 2011, bahwa satu milyar orang di dunia menderita hipertensi, dua pertiga di antaranya berada di Negara berkembang yang berpenghasilan rendah sedang. Tidak hanya itu, prevalensi hipertensi diprediksi juga akan terus meningkat tajam pada tahun 2025 nanti sekitar 29%. Sudah saatnya kita semua menjaga kesehatan demi mendukung penurunan angka kematian akibat hipertensi. Karena jika dibiarkan tidak terkontrol, tekanan darah tinggi akan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah tekanan darah tinggi yang meningkat.

1. Kurangi asupan natrium

Sudah bukan hal yang baru lagi jika mendengar hubungan asupan natrium yang tinggi bisa meningkatkan tekanan darah. Namun memang ada baiknya untuk kamu ingat, apalagi bagi kamu yang sudah memiliki riwayat penyakit hipertensi. Lebih baik ganti makanan olahan yang biasa kamu konsumsi dengan real food dan gunakan bumbu dan rempah-rempah alami, tanpa menambahkan penyedap rasa.

2. Olahraga secara teratur

Olahraga teratur tidak hanya membuat kamu jadi lebih bugar dan fit, namun juga bisa membantu menurunkan tekanan darah kamu yang tinggi. Ini terjadi karena olahraga yang teratur membuat jantungmu terpacu bekerja lebih kuat dan lebih efisien dalam memompa darah sehingga menurunkan tekanan di arteri. Tidak perlu memaksakan diri, karena kamu bisa memulainya dengan berjalan kaki 30 menit per hari, dan ini bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Kurangi minum alkohol dan kebiasaan merokok

Tahukah kamu minuman beralkohol bisa meningkatkan tekanan darah? Karena faktanya, alkohol bisa mempersempit pembuluh darah, yang kemudian berujung pada kerusakan pembuluh darah, sehingga berisiko meningkatnya tekanan darah. Selain itu jangan lupakan bahwa kebiasaan merokok bisa menunjang risiko  terjadinya penyakit jantung. Zat-zat kimia dalam rokok juga bisa merusak pembuluh darah. Jika kamu termasuk golongan orang-orang yang memiliki kebiasaan mengonsumsi alkohol dan merokok secara berlebihan, mulailah dari sekarang untuk menguranginya dan akan lebih baik jika kebiasaan ini bisa dihilangkan.

4. Makan makanan yang kaya kalium

Kalium merupakan mineral penting yang membantu tubuh membuang natrium dan mengurangi tekanan pada pembuluh darah. Makanan tinggi kalium yang bisa kamu konsumsi seperti sayuran hijau, tomat, kentang, ubi jalar, melon, pisang, alpukat, jeruk, yogurt, tuna, salmon, serta kacang – kacangan dan biji-bijian.

5. Mengelola stres

Kamu perlu meluangkan waktu untuk merilekskan diri kamu segala hiruk pikuk kehidupan. Kamu bisa melakukan berbagai hal yang kamu suka, seperti mendengarkan musik. Mendengarkan musik bisa membantu menurunkan stres yang menjadi pendorong utama tekanan darah tinggi. Saat stres kronis, tubuh berada dalam mode fight-or-flight yang konstan. Pada tingkat fisik, itu berarti detak jantung lebih cepat dan pembuluh darah menyempit. Ketika seseorang mengalami stres, ia mungkin juga lebih mungkin untuk terlibat dalam perilaku lain, seperti minum alkohol atau makan makanan tidak sehat sehingga dapat mempengaruhi tekanan darah. Maka dari itu, lebih baik lakukan hal-hal positif untuk mengatasi stres, seperti olahraga bahkan melukis.

6. Turunkan berat badan

Apakah kamu sudah tahu berapa berat badan idealmu? Kamu bisa mengetahuinya dengan menghitung berdasarkan Indeks Massa Tubuh (IMT). Berat badan yang berlebihan atau obesitas bisa berpengaruh terhadap resistensi pembuluh darah sistemik atau perifer. Saat kamu kelebihan berat badan, resistensi pembuluh darah sistemik akan meningkat dan menyebabkan tekanan darah tinggi. Makanya penting menjaga berat badan kamu tetap stabil untuk menghindari risiko penyakit ini.

Selain itu, konsumsi Herbal Tetes Haseda. Haseda merupakan produk herbal yang terbuat dari 42 jenis sari buah dan sayur yang diproses secara alami tanpa menggunakan zat kimia maupun bahan pengawet. Di dalam Haseda terkandung multivitamin, kalsium, antioksidan, pH8+, zink, enzim, EPA/DHA, asam amino, omega 3, 6, dan 9. Haseda memberikan banyak manfaat yaitu memperbaiki metabolisme tubuh, memperbaiki peredaran darah dan suplai oksigen, mengoptimalkan penyerapan nutrisi, detoksifikasi dan regenerasi sel, meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki fungsi saraf, meningkatkan stamina, kesegaran dan juga gairah. Haseda juga mampu menyembuhkan 88 penyakit, termasuk penyakit batu ginjal dan batu empedu. Kamu tidak perlu khawatir, karena Haseda telah memiliki izin edar dari BPOM dan label halal dari MUI, sehingga Haseda aman dikonsumsi segala usia, bahkan ibu hamil dan menyusui.

Konsumsi Haseda 7 tetes di ¼ gelas air putih 3x sehari.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919.

Saksikan informasi lengkap mengenai hipertensi di channel youtube kesayangan kita semua https://www.youtube.com/watch?v=7C2WaFsTtnk

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *