Home » Gangguan Penyakit » Kenali Gangguan Prostat Sebelum Terlambat
Kenali Gangguan Prostat Sebelum Terlambat

Kenali Gangguan Prostat Sebelum Terlambat

Gangguan prostat ialah salah satu penyakit yang sering menyerang pria, khususnya yang telah berusia diatas 50 tahun. Prostat terdapat di dalam panggul, di antara penis dan kandung kemih. Prostat merupakan kelenjar pada sistem reproduksi pria yang membungkus saluran kemih (uretra). Prostat berukuran cukup kecil sevesar kacang kenari dengan berat 20-30 gram dan seiring bertambahnya usia ukuran prostat akan mengalami pembesaran, namun bila ukuran prostat terlalu besar akan menimbulkan gangguan kesehatan.

Gangguan Prostat yang Umum Terjadi

  • Benign Prostatic Hyperplasia (BPH)

BPH merupakan kondisi yang biasanya dikenal dengan pembesaran prostat jinak, kondisi ini dapat menyebabkan otot kandung kemih mengalami penebalan sehingga saluran kemih mengalami penyempitan. Bila dibiarkan dalam jangka waktu yang lama maka akan mengakibatkan dinding kandung kemih melemah dan sulit mengeluarkan urin. BPH biasanya terjadi karena penuaan akibat perubahan hormone seksual, selain itu belum ada penyebab lainnya yang dapat ditetapkan.

Gejala yang ditimbulkan oleh keluhan ini, antara lain:

  1. Sulit buang air kecil
  2. Perasaan buang air kecil yang tidak tuntas
  3. Sering buang air kecil saat malam hari
  4. Aliran urin yang lemah dan macet.
  • Prostatitis

Prostatitis ialah pembengkakan atau peradangan pada prostat yang bersumber dari penyakit menular seksual atau infeksi saluran kemih. Pria dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah dan berusia 30 – 50 tahun memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami prostatitis.

Beberapa gejala yang terjadi pada penderita prostatitis, adalah:

  1. Demam
  2. Nyeri pada pinggul
  3. Sulit buang air kecil
  4. Rasa nyeri saat buang air kecil
  5. Urin mengandung darah
  6. Nyeri saat ejakulasi
  7. Rasa sakit pada penis dan skrotum / buah zakar.
  • Kanker Prostat

Kanker prostat merupakan gangguan fatal yang dapat terjadi, gangguan ini terjadi akibat pertumbuhan sel-sel yang tidak normal pada kelenjar prostat. Pertumbuhan sel yang tidak normal belum diketahui penyebabnya, namun terdapat faktor yang dapat meningkatkan risiko pria mengalami gangguan ini, diantaranya obesitas, genetik dan faktor usia. Pada tahap atau stadium awal, kanker prostat tidak menimbulkan gejala apapun.  Namun pada stadium lanjut, gejalanya dapat berupa kesulitan buang air kecil, rasa tidak nyaman pada area panggul, penurunan aliran urin serta urin dan sperma mengandung darah.

Kini telah hadir HASEDA, produk buatan anak Bangsa yang kaya akan kandungan multivitamin, antioksidan, asam amino, omega 3, 6 dan 9 serta banyak nutrisi lainnya. HASEDA merupakan kombinasi dari 42 jenis buah dan sayuran sehingga aman untuk dikonsumsi siapa saja, tidak menimbulkan efek samping, dan kaya akan kandungan serat. Haseda diproduksi menggunakan bioteknologi modern, sudah memiliki izin legalitas dari BPOM dan sertifikasi halal dari MUI sehingga terjamin aman untuk dikonsumsi. Untuk mencegah dan membantu proses penyembuhan berbagai keluhan prostas, Anda dapat mengkonsumsi HASEDA dengan dosis 7 tetes 3x sehari, pagi saat bangun tidur, siang sebelum makan dan malam ½ jam sebelum tidur. Selain penyempitan pembuluh darah, HASEDA juga mampu mengatasi 88 jenis penyakit lainnya seperti saraf terjepit, asam lambung, diabetes, kolesterol, asam urat hingga pembengkakan jantung.

Untuk layanan konsultasi dan pemesanan, Anda bisa menghubungi 0822 7766 1919 atau 0822 7383 1818.

Add a Comment

Your email address will not be published.