Home » Gangguan Penyakit » Inilah Beberapa Penyakit Yang Bisa Terjadi Pada Hati
Inilah Beberapa Penyakit Yang Bisa Terjadi Pada Hati

Inilah Beberapa Penyakit Yang Bisa Terjadi Pada Hati

Menjadi sehat bukanlah hal yang mahal, namun menjadi sehat seperti sebuah tantangan. Menjaga kesehatan hati juga menjadi hal yang sering dilupakan, padahal hati memiliki peran yang sangat penting dalam tubuh manusia, yaitu untuk mencerna makanan dan membersihkan tubuh dari racun. Hati bisa mengalami gangguan dikarenakan banyak faktor, mulai dari genetik, serangan virus, bahkan gaya hidup yang tidak sehat. Gangguan yang bisa terjadi pada hati pun bermacam-macam. Nah, berikut ini akan kita bahas gangguan apa saja yang bisa terjadi pada hati, serta penyebabnya.

  1. Hemokromatosis

Zat besi merupakan mineral yang penting untuk tubuh dalam menghasilkan hemoglobin, sehingga tubuh tidak mengalami anemia. Namun, apa yang terjadi jika zat besi berlebihan di dalam tubuh? Kelebihan zat besi di dalam tubuh disebut dengan hemokromatosis, yang mengakibatkan menumpuknya zat besi di hati. Dan jika penumpukan zat besi terjadi secara terus-menerus, maka organ hati akan mengalami kerusakan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, gangguan hati bisa terjadi karena faktor genetik. Hemokromatosis inilah gangguan hati yang disebabkan karena kelainan atau mutasi pada gen yang mengatur penyerapan zat besi oleh tubuh, dan mutasi ini bisa diturunkan dari kedua orang tua.

2. Sirosis

Infeksi virus atau kebiasaan konsumsi alkohol akan merusak fungsi hati secara perlahan. Dimana kondisi ini menyebabkan terbentuknya jaringan parut pada hati, yang disebut dengan sirosis. Jika jaringan parut yang terbentuk pada hati terjadi selama bertahun-tahun, maka kondisi ini akan menyebabkan penurunan fungsi hati. Selain infeksi virus, sirosis juga bisa terjadi karena berat badan yang berlebihan. Sirosis juga bisa terjadi pada bayi yang baru lahir akibat atresia bilier yang merupakan kelainan bawaan pada saluran empedu, sehingga tersumbatnya cairan empedu yang kemudian menumpuk di dalam hati.

3. Abses hati

Gangguan hati selanjutnya adalah abses dimana kondisi ini terjadi ketika terbentuknya lubang-lubang kecil yang beisi nanah pada jaringan hati. Abses hati bisa terjadi karena adanya infeksi bakteri atau parasit dari organ hati itu sendiri atau bahkan organ sekitarnya, seperti peradangan usus buntu, divertikulitis, dan kolesistitis yang disebabkan oleh lingkungan dengan sanitasi yang buruk.

4. Hepatitis

Hepatitis menjadi penyakit hati yang sering kita dengar, karena penyakit ini memang umum menyerang organ hati. Hepatitis bisa terjadi disebabkan karena beberapa faktor seperti infeksi virus, konsumsi alkohol berlebihan, efek samping konsumsi obat tertentu, serta penyakit autoimun. Penyakit ini pun terbagi menjadi 5 berdasarkan jenis virusnya, yaitu hepatitis A, B, C, D, dan E. Penyakit hepatitis yang disebabkan oleh infeksi virus bisa menular.

5. Kanker hati

Berdasarkan dari dari Organisasi Kesehatan Dunia di tahun 2020, ada lebih dari 800.000 kematian terjadi di dunia yang disebabkan oleh kanker hati. Kanker hati bisa menyerang seseorang yang menderita hepatitis B atau hepatitis C dengan kondisi kronis. Selain itu, kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan juga memiliki risiko tinggi mengidap kanker hati.

Itulah beberapa penyakit hati yang bisa terjadi. Maka dari itu, jagalah kesehatan sedini mungkin dengan menjalani pola hidup yang baik, mengonsumsi buah dan sayur, dan berolahraga. Saat ini telah hadir Herbal Tetes Haseda yang terbuat dari 42 jenis sari buah dan sayur yang diproses secara alami tanpa menggunakan zat kimia maupun bahan pengawet. Di dalam Haseda terkandung multivitamin, kalsium, antioksidan, pH8+, zink, enzim, EPA/DHA, asam amino, omega 3, 6, dan 9. Haseda memberikan banyak manfaat yaitu memperbaiki metabolisme tubuh, memperbaiki peredaran darah dan suplai oksigen, mengoptimalkan penyerapan nutrisi, detoksifikasi dan regenerasi sel, meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki fungsi saraf, meningkatkan stamina, kesegaran dan juga gairah. Haseda juga telah memiliki izin edar dari BPOM dan label halal dari MUI, sehingga Haseda aman dikonsumsi segala usia, bahkan ibu hamil dan menyusui.

Konsumsi Haseda 7 tetes di ¼ gelas air putih 3x sehari.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919.

Saksikan informasi lengkap mengenai penyakit hati di channel youtube Herba Kencana https://www.youtube.com/watch?v=3UheZsXt60o

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *