Home » Serba Serbi Herba » Dipandang Sebelah Mata, Kandungan Tumbuhan ini Ternyata Baik Untuk Asam Urat
<strong>Dipandang Sebelah Mata, Kandungan Tumbuhan ini Ternyata Baik Untuk Asam Urat</strong>

Dipandang Sebelah Mata, Kandungan Tumbuhan ini Ternyata Baik Untuk Asam Urat

Nah, sebelum mengetahui tumbuhan apa saja yang baik untuk mencegah dan mengatasi asam urat, akan lebih baik untuk kita pahami lagi berbagai fakta mengenai asam urat. Mari kita simak bersama.

Pengertian Asam Urat

Asam urat merupakan keadaan medis dimana terjadi gangguan metabolisme asam urat di dalam tubuh yang menakibatkan terjadinya peningkatan kadar asam urat dalam tubuh. Kristal asam urat yang berlebihan akan menumpuk di jaringan tubuh dan menyebabkan inflamasi (peradangan) pada persendian (artritis). Selain pada persendian, Kristal asam urat juga dapat menumpuk dalam ginjal dan saluran kemih sehigga dapat mengakibatkan terbentuknya batu pada ginjal dan saluran kemih.

Asam urat adalah zat sisa yang dihasilkan tubuh saat melakukan metabolisme terhadap purin. Purin merupakan zat yang terdapat pada tubuh manusia, biasanya juga ditemukan pada beberapa jenis makanan seperti daging merah, jeroan, alkohol, dan makanan laut. Penyakit asam urat timbul saat asam urat di tubuh menumpuk dan sulit untuk dikeluarkan oleh tubuh. Saat tubuh Anda memproduksi terlalu banyak asam urat, maka yang selanjutnya terjadi adalah penumpukan yang membentuk kristal- kristal asam urat.

Gejala

Tanda dan gejala yang dapat muncul dari penyakit asam urat biasanya tergantung dari seberapa tinggi kadar asam urat dalam darah (kadar normal asam urat adalah 2,4-6 mg/dl pada wanita dan 3,4-7 mg/dl pada pria), seberapa parah penumpukan asam urat pada jaringan, serta pola hidup masing-masing pasien. Penyakit asam urat umumnya ditandai dengan munculnya rasa nyeri yang terjadi secara tiba-tiba dan bertahan selama beberapa waktu. Sendi yang nyeri juga kerap mengalami kemerahan, bengkak, dan terasa panas. Bagian yang paling sering terdampak oleh asam urat adalah kaki.

Tumbuhan yang Baik untuk Penanganan Asam Urat

  • Kunyit

Dengan kandungan zat aktif kurkumin yang merupakan atioksidan dengan fungsi antiinflamasi atau antiradang. Kurkumin bekerja dengan memblokir sitokin dan enzim yang menyebabkan inflamasi dalam tubuh. Kurkumin juga mengurangi peradangan dengan menurunkan kadar histamin dan meningkatkan produksi kortison alami di kelenjar adrenal.

  • Temulawak

Temulawak dapat mengurangi peradangan pada tubuh yang dapat berkembang menjadi osteoarthritis. Tanaman ini digunakan sebagai ramuan untuk mengobati dan mencegah peradangan termasuk juga radang sendi yang disebabkan asam urat.

  • Sambiloto

Peradangan yang disebabkan oleh penyakit asam urat dapat merusak jaringan disekitarnya. Untuk mencegah hal ini dapat mengonsumsi sambilota yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Manfaat antioksidan dalam sambiloto yaitu mengikat radikal bebas yang dapat merusak sel sel dan jaringan.

  • Sereh

Sereh mengandung dua senyawa utama yang bermanfaat sebagai anti-inflamasi atau senyawa yang dapat mengurangi efek radang dari asam urat.

Kombinasi keempat tumbuhan tersebut dapat Anda konsumsi langsung melalui SAMPROHIT. SAMPROHIT terbuat dari 100% dari bahan herbal alami yang aman dikonsumsi jangka panjang tanpa menyebabkan ketergantungan dan kecanduan. Membantu meredakan pegal linu, penyembuhan asam urat dan rematik, menjaga kesehatan tulang dan sendi, meredakan nyeri pada persendian. Sampro Hitdapat di konsumsi siapa saja, cara konsumsi juga mudah yaitu : 3 x 2 kapsul sehari, konsumsi 30 menit setelah makan dan diberikan jarak jika mengonsumsi obat-obatan medis selama 2 jam.

Semoga informasi tersebut bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda tentang tumbuhan dan asam urat. Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919, 0822-7383-1818 Dan 0813 6210 1818.

Add a Comment

Your email address will not be published.