Home » Informasi » Bahaya Radikal Bebas Untuk Kesehatan
<strong>Bahaya Radikal Bebas Untuk Kesehatan</strong>

Bahaya Radikal Bebas Untuk Kesehatan

Kerabat sehat tentunya sering mendengar istilah radikal bebas, mungkin dari siaran televisi atau berbagai artikel di koran maupun di internet. Namun apakah kerabat sehat sudah mengetahui apakah itu radikal bebas? Radikal bebas merupakan molekul yang kehilangan elektron dan mengakibatkan molekul ini tidak stabil dan berusaha mengambil elektron dari molekul atau sel lain. Kuy simak ulasan alaherba.com berikut inii

Penjelasan Ilmiah

Radikal bebas merupakan molekul yang rentan bereaksi dengan molekul lainnya dan sifatnya tidak stabil, molekul ini dapat dihasilkan dari proses metabolism dalam tubuh maupun oleh paparan racun di lingkungan seperti asap rokok dan sinar ultraviolet. Radikal bebas hanya berumur sepersekian detik, namun dalam waktu sesingkat itu dapat merusak DNA atau bermutasi untuk menyebabkan berbagai gangguan penyakit seperti gangguan jantung dan kanker.

Bagaimana Cara Radikal Bebas Merusak Tubuh?

Menyebabkan Stres Oksidatif

Seiring pertambahan usia, kemampuan tubuh untuk melawan efek negatif radikal bebas mengalami penurunan, sehingga dapat menyebabkan sres oksidatif dan kerusakan sel yang lebih banyak. Beberapa penelitian telah menyimpulkan bahwa stress oksidatif akan menyebabkan kondisi seperti berikut:

  • Diabetes
  • Hilangnya elastisitas kulit, kerutan uban pada rambut hingga rambut rontok
  • Penurunan kemampuan penglihatan serta katarak
  • Penyumbatan arteri
  • Gangguan autoimun, seperti kanker dan rematik

Penyebab Radikal Bebas

Radikal bebas dapat berada dimana saja, bahkan ada yang diproduksi oleh tubuh kita sendiri. Selain itu terdapat beberapa penyebab dari radikal bebas, antara lain:

  • Asap rokok
  • Gorengan
  • Pestisida
  • Radiasi ultraviolet
  • Polusi udara
  • Alkohol

Langkah Mengatasi Radikal Bebas

Radikal bebas dapat dimusnahkan dengan antioksidan, antioksidan akan mencegah radikal bebas mengambil elektron dari sel lain dan menyebabkan kerusakan. Antioksidan bekerja dengan memberikan elektron ke radikal bebas tanpa membuat sel antioksidan itu sendiri tidak stabil. Lantas dimana saja kerabat sehat bisa mendapatkan kandungan antioksidan? Sebenarnya tubuh bisa memproduksi antioksidan sendiri, tetapi jumlah antioksidan yang diproduksi oleh tubuh tidak cukup untuk melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Selain itu, antioksidan juga bisa sahabat sehat dapatkan pada buah dan sayuran. Buah dan sayuran mampu memperlambat dan mencegah proses oksidasi.

Untuk meningkatkan kandungan antioksidan dalam tubuh, sahabat sehat bisa mengkonsumsi herbal tetes HASEDA. HASEDA merupakan herbal tetes yang diproduksi dari 42 jenis buah dan sayur sehingga menghasilkan cairan yang kaya multivitamin, serat, enzim, antioksidan, asam amino, serta omega 3, 6 dan 9. Sehingga dapat menjadi sumber antioksidan yang baik bagi tubuh. Selain itu karena kandungannya yang sangat lengkap, HASEDA juga dapat membantu proses penyembuhan 80-an lebih jenis penyakit. HASEDA juga aman dikonsumsi bagi seluruh golongan usia dan aman untuk dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang karena tidak mengandung bahan pengawet atau bahan kimia lainnya.

Untuk informasi tentang produk herbal kesehatan kunjungi https://hasedaindonesia.com/ dan https://herbakencana.com/

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919, 0822-7383-1818 Dan 0813 6210 1818

Add a Comment

Your email address will not be published.