Home » Gangguan Penyakit » Atasi Vitiligo Dengan Herbal Tetes Haseda
Atasi Vitiligo Dengan Herbal Tetes Haseda

Atasi Vitiligo Dengan Herbal Tetes Haseda

Vitiligo adalah penyakit yang menyebabkan warna kulit memudar. Selain dapat menyerang area kulit manapun di tubuh, warna yang memudar ini juga dapat terjadi pada bagian dalam mulut, mata, dan rambut. Vitiligo tergolong penyakit yang berlangsung jangka panjang (kronis), dan diperkirakan menimpa 1 dari 100 orang. Meskipun dapat menyerang semua orang, vitiligo umumnya terjadi sebelum usia 20 tahun, dan lebih jelas terlihat pada orang yang berkulit hitam.

Warna kulit, rambut, dan mata dihasilkan oleh sel pigmen tubuh. Pada penderita vitiligo, sel tersebut berhenti memproduksi warna atau pigmen tubuh. Akibatnya, muncul bercak putih di kulit dan uban pada rambut. Belum diketahui kenapa sel pigmen berhenti memproduksi zat pigmen tubuh, tetapi kondisi tersebut diduga terkait dengan sejumlah faktor berikut:

  • Kelainan genetik yang diturunkan.
  • Penyakit autoimun, yaitu suatu kondisi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang dan menghancurkan sel-sel tubuh yang sehat, termasuk sel pigmen tubuh.
  • Stres, kulit terbakar akibat sinar matahari, atau paparan bahan kimia yang juga diduga dapat memicu terjadinya vitiligo.

Gejala vitiligo adalah munculnya bercak hipopigmentasi di tubuh. Pada awalnya, bercak yang muncul berwarna lebih muda dari kulit, kemudian akan memutih secara bertahap. Kemunculan bercak dimulai di bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari, seperti wajah, bibir, tangan dan kaki, kemudian menyebar ke bagian tubuh lain.

Gejala lain dari vitiligo meliputi:

  • Hilangnya pigmen warna di rambut, janggut, bulu mata, dan alis, sehingga terlihat seperti uban.
  • Hilangnya pigmen warna di bagian hitam mata, bagian dalam mulut dan hidung, serta di area kelamin.
  • Pada beberapa kasus, bagian tengah bercak berwarna putih, sedangkan tepinya berwarna kecokelatan atau kemerahan.
  • Sejumlah penderita merasakan nyeri dan gatal di area kulit yang terkena vitiligo.
  • Muncul ruam di area kulit yang terserang vitiligo, setelah terpapar matahari.
  • Bercak vitiligo umumnya muncul secara simetris di kedua sisi tubuh, serta berkembang dan berhenti berulang kali. Kapan dan seberapa cepat bercak berhenti menyebar, tidak dapat ditentukan. Pada kasus yang jarang, bercak hanya muncul di salah satu sisi tubuh, kemudian menyebar selama 1-2 tahun lalu berhenti.

Segera temui dokter bila warna rambut, kulit, atau mata memudar. Penanganan tepat pada tahap awal dapat menghambat perkembangan penyakit ini. Jika Vitiligo sudah terjadi, tentu dokter akan menyarankan pengobatan secara medis, Pengobatan vitiligo bertujuan untuk mengembalikan warna kulit seperti semula. Beberapa metode pengobatan dapat menimbulkan efek samping. Oleh karena itu, dokter akan menganjurkan pasien untuk terlebih dahulu menggunakan tanning lotion atau losion penggelap kulit. Dokter juga akan menyarankan pasien memakai tabir surya dengan SPF 30 atau lebih untuk mencegah kerusakan kulit yang lebih parah akibat paparan sinar matahari. Jika cara-cara tersebut tidak efektif, dokter kulit akan menyarankan metode lain, seperti konsumsi obat-obatan, terapi sinar UV, bahkan sampai melakukan prosedur bedah.

Vitiligo yang tidak ditangani dapat terus berkembang, dan mengakibatkan beberapa komplikasi berikut ini:

  • Stres sosial atau psikologis, misalnya tidak percaya diri.
  • Peradangan pada bagian hitam mata (iritis).
  • Kulit mudah terbakar sinar matahari.
  • Kanker kulit.
  • Hilang pendengaran sebagian.
  • Penyakit autoimun seperti penyakit Addison, hipertiroidisme, atau lupus.

Selain dari pengobatan medis, vitiligo juga dapat dibantu penyembuhannya dengan Herbal Tetes Haseda. Haseda memiliki komposisi 42 macam sari buah dan sayur tanpa zat kimia dan bahan pengawet. Haseda diproses menggunakan bio teknologi terpadu selama 9-12 bulan yang memiliki banyak manfaat yaitu membantu menyembuhkan 88 macam penyakit termasuk vitiligo.

Konsumsi Haseda secara rutin 5 tetes 3x sehari di Ā¼ gelas air putih. Selain diminum, Haseda juga dapat dioleskan dibagian yang terkena vitiligo.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7766-1919.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *