Home » Kebugaran » Ikuti Tips Ini Bagi Kamu Yang Akan Memulai Olahraga Kembali
Ikuti Tips Ini Bagi Kamu Yang Akan Memulai Olahraga Kembali

Ikuti Tips Ini Bagi Kamu Yang Akan Memulai Olahraga Kembali

Aktivitas yang penuh seharian memang menjadi tantangan tersendiri. Tidak hanya jam makan yang terlewat, waktu olahraga pun bisa terpakai untuk istirahat karena sudah kelelahan. Namun bagi kamu yang ingin berolahraga kembali setelah tidak berolahraga dalam waktu yang cukup lama, ini memang menjadi hal yang tidak mudah. Tahukah kamu, olahraga hanya akan bermanfaat jika dilakukan secara teratur. Tidak terlalu tinggi intensitasnya tidak masalah, yang penting rutin dan secara bertahap selalu ditingkatkan intensitasnya. Jika bolong-bolong, manfaatnya tidak akan maksimal. Baik tidaknya olahraga tidak dilihat dari intensitasnya, melainkan dari konsistensi dalam melakukannya. Jika kamu lama absen berolahraga, maka akan terjadi perubahan dalam tubuh kamu. Saat akan kembali ke rutinitas olahraga, banyak orang yang kebingungan harus mulai dari mana. Nah, jika kamu baru kembali olahraga lagi, sebaiknya lakukan beberapa langkah ini ya. Menyusun langkah untuk kembali olahraga memang penting, selain untuk menghindari cedera, kamu juga bisa menghindari rasa lelah yang berlebihan.

1. Mulai dengan niat yang kuat

Tidak menutup kemungkinan rasa malas akan menghantui kamu yang ingin kembali rutin berolahraga. Tapi kamu bisa mengusir rasa malas ini dengan niat dan komitmen yang kuat. Kamu bisa memulainya dengan mempersiapkan semua kebutuhan dan membuat jadwal rutin berolahraga. Penting juga untuk menghindari hal-hal yang bisa mengganggu komitmen kamu dalam berolahraga.

2. Lakukan olahraga peregangan

Saat memutuskan untuk kembali berolahraga, jangan langsung memulainya dengan olahraga berat yang menguras keringat. Lakukanlah dengan santai tanpa terburu-buru. Kamu perlu memulainya dengan peregangan agar otot-otot tubuh menjadi lebih lentur dan aliran darah semakin lancar. Peregangan juga penting untuk meningkatkan performa tubuh secara keseluruhan dan mengurangi risiko cedera. Sebagai permulaan, cobalah lakukan gerakan peregangan seperti lunge setiap mulai berolahraga. Kamu bisa memulai dengan 10-15 gerakan peregangan dengan durasi 1 menit setiap gerakan.

3. Lakukan olahraga aerobik ringan

Setelah melakukan peregangan, kamu bisa melakukan rutinitas olahraga ringan lainnya. Dan lakukan rutinitas ini secara rutin 20-30 menit setiap hari. Cobalah olahraga aerobik ringan seperti berjalan kaki atau jogging. Kamu bisa beristirahat selama 5 menit di tengah sesi dan melanjutkannya kembali. Lama-kelamaan, kamu akan terbiasa dan bisa melakukannya selama 20-30 menit tanpa berhenti, dan menambah waktunya menjadi lebih lama.

4. Melatih kekuatan otot

Setelah tubuh kamu terbiasa dengan olahraga peregangan dan aerobik, maka kamu bisa mulai melatih otot-otot tubuh yang selama ini jarang digunakan secara aktif. Kamu bisa mencoba squat, lunge, hamstring curl, plank atau olahraga apa pun yang menggerakkan seluruh otot tubuh.

5. Jalani rutinitas selama satu bulan dengan konsisten

Seperti yang sudah disebutkan diatas, olahraga yang tepat bukan dari seberapa intens, namun seberapa rutin kamu melakukannya. Tidak ada salahnya jika kamu menyusun target jangka panjang saat kembali olahraga, tapi cobalah untuk menjalani komitmen terlebih dulu setidaknya selama satu bulan. Jika sudah mencapai target, kamu boleh meningkatkan target di bulan selanjutnya. Tentu ini berguna agar kamu tidak kewalahan selama menjalaninya.

Memutuskan untuk kembali olahraga setelah lama berhenti memang tidaklah semudah yang dibayangkan, tapi juga tidak mustahil untuk dilakukan. Kuncinya adalah komitmen, rutinitas yang teratur, dan tidak perlu memaksakan diri untuk memulai dengan langkah yang besar.

Selain itu, kuatkan juga imun tubuh kamu dengan mengonsumsi Herba Kencana Probiohit. Probiohit bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Probiohit terbuat dari bahan alami pilihan seperti mengkudu, madu, daun kelor, kayu manis, temulawak, serta 21 rempah mix. Di dalam cairan Probiohit terkandung vitamin A, B, C, K, biotin, asam folat, kalsium, antioksidan, zat besi, kalium, antispetik alami dan enzim. Probiohit sangat aman dikonsumsi karena diproses menggunakan teknologi fermentasi dingin selama 2-3 bulan tanpa menggunakan zat kimia maupun bahan pengawet.

Konsumsi Probiohit dengan rutin 1sdt 3x sehari.

Untuk layanan konsultasi dan penjualan, silakan hubungi 0822-7383-1818.

Facebook : https://www.facebook.com/amanahberkah1919

Instagram Haseda : https://www.instagram.com/hasedaindonesiaofficial/

Instagram Herba Kencana : https://www.instagram.com/herbakencanaofficial/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCMYd4NTlS0wzwgNaPTRtKZw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *